Hyundai Kona

4.67 | 3 Ulasan
Model Apr, 2019 ini sudah tidak ada

Di Indonesia, Hyundai tidak lagi menjual Kona. Mobil ini juga sudah tidak lagi diproduksi.

Temukan harga, spesifikasi, warna, gambar dan review redaksi Kona 2022 di sini

Baru Hyundai Kona 2022

Mobil Hyundai Kona

Hyundai Kona 2021 adalah 5 Seater SUV yang tersedia dengan harga Rp 393 Juta di Indonesia. Ini tersedia dalam 5 warna, 1 varian, 1 pilihan mesin, dan 1 opsi transmisi: Otomatis di Indonesia. Mobil ini memiliki ground clearance 170 mm dengan dimensi sebagai berikut: 4165 mm L x 1800 mm W x 1550 mm H. Lebih dari 2 pengguna telah memberikan penilaian untuk Kona berdasarkan fitur, jarak tempuh, kenyamanan tempat duduk dan kinerja mesin. Cicilan bulanan terendah dimulai dari Rp 86,88 Juta (selama 12 bulan). Pesaing terdekat Hyundai Kona adalah Jimny, Glory 580, Trailblazer dan Glory i-Auto.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Hyundai Kona Spesifikasi

Jenis Transmisi
Bensin Otomatis
Kapasitas Tempat Duduk
Bensin 5 Kursi
Kapasitas mesin
Bensin 1998 cc
Tenaga
Bensin 147 hp

Kona Bekas Berdasarkan Tahun

  • Hyundai Kona 2021
    Kona 2021 Mulai @ Rp 609 Juta 1 Mobil bekas tersedia
  • Hyundai Kona 2020
    Kona 2020 Mulai @ Rp 283 Juta 1 Mobil bekas tersedia
Kona Bekas

Pilihan Mobil Bekas

Mobil Bekas Hyundai

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Kona : Dari Para Ahli

Dapatkan wawasan yang lebih baik dan bantuan untuk membeli atau tidak
Hal-hal yang kita sukai di Kona
  • Desain yang atraktif
  • Fitur lengkap
  • Dimensi kompak
  • Kapasitas mesin besar
Hal-hal yang tidak kami sukai di Kona
  • Hanya ada satu varian
  • Interior biasa saja
  • Masih CBU

Informasi Terkini Kona

Crossover mungil ini diperkenalkan kepada media sebulan sebelum berlangsungnya IIMS 2019 kepada media. Hyundai Mobil Indonesia baru mengungkap sosoknya ke hadapan publik di ajang tersebut sekaligus mengumumkan banderol Rp 363,9 juta sebagai harga jual (Jakarta-OTR).

Desainnya yang atraktif akan sangat mudah memikat mereka yang berjiwa muda. Kesan gagah sebuah SUV direpresentasikan melalui tambahan aksen hitam di seputar fender dan bemper. Sementara desain grille dan lampu adalah bahasa desain Hyundai terkini yang jadi bagian dari tema desain Fluidic Sculpture 2.0. Ground clearance 170 mm cukup untuk melewati medan yang bervariasi. Asal jangan dibawa ke medan offroad berat.

Kedinamisan juga tampak di kabin khusus untuk warna Acid Yellow. Ada beberapa aksen sewarna body di ventilasi AC, frame transmisi. Fitur multimedia dengan layar sembilan inci tampak dominan di dashboard. Layar ini mampu melakukan koneksi Android maupun iOS.

Tidak kalah menarik adalah mesinnya. Kapasitas 2,0 liter jadi yang terbesar di kelasnya. Tenaga memuncak di angka 149 PS sedangkan torsinya 179 Nm. Semuanya disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-speed.

Harga Hyundai Kona

Harga Kona adalah Rp 393 Million.

Varian Hyundai Kona

Ada 1 varian yang tersedia dari Kona: 2.0L.

Mesin Hyundai Kona

Kona ditenagai oleh 1998cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 147 hp dengan torsi 179 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 6-Speed Otomatis.

Fitur Hyundai Kona

Daftar fitur Kona mencakup Power Door Locks, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Heater, Power Steering, Rear A/C Vents, Adjustable Seats, Electric Folding Rear View Mirror, On Board Computer, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Foldable Rear Seat, Remote Trunk Opener, Low Fuel Warning Light, Rear Reading Lamp, Rear Seat Headrest, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear, Bottle Holder, Trunk Light, Vanity Mirror and Keyless Entry.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, CD Player, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Interior Hyundai Kona

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Fabric Upholstery, Digital Clock and Digital Odometer.

Eksterior Hyundai Kona

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Fog Lights Front, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rear Window Wiper, Alloy Wheels, Rear Spoiler, Outside Rear View Mirror Turn Indicator and Integrated Antenna.

Fitur Keselamatan Hyundai Kona

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams and Door Ajar Warning.

Pesaing Hyundai Kona

Pesaing Kona adalah: Suzuki Jimny, DFSK Glory 580, Chevrolet Trailblazer, DFSK Glory i-Auto and Wuling Almaz.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Video Hyundai Kona

Lihat video terbaru Hyundai Kona untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

  • Hyundai Kona | Road Test | Crossover Sungguhan? | OTO.com
    Hyundai Kona | Road Test | Crossover Sungguhan? | OTO.com
    17 Oct, 2019 .
  • First Impression | Hyundai Kona | Lawan Setimpal Mazda CX-3 IIMS 2019 | OTO.com
    First Impression | Hyundai Kona | Lawan Setimpal Mazda CX-3 IIMS 2019 | OTO.com
    26 Apr, 2019 .
  • Hyundai Kona | Sneak Preview | Siap Lawan Honda HR-V | OTO.com
    Hyundai Kona | Sneak Preview | Siap Lawan Honda HR-V | OTO.com
    10 Apr, 2019 .
Video Kona

Review Hyundai Kona

Hyundai Kona, SUV/Crossover entry level Hyundai di Indonesia. Mobil ini diposisikan tepat di bawah Hyundai Tucson. Meski statusnya level bawah, tapi mobil ini menarik bukan hanya dari desain, tapi siapa saja yang disasarnya.

Kona membidik kalangan muda (atau yang merasa punya jiwa muda) yang aktif. Secara spesifik disebutkan mobil ini sangat cocok untuk mereka yang berusia 25-35 tahun.

Secara bentuk tidak bisa dipungkiri, terlihat fresh dan melambangkan bahasa desain Hyundai modern yang selalu terlihat dinamis. Dan hal itu yang membuat Kona enak dilihat, dari sisi manapun. Hal yang sama berlaku di interior. Dashboard dibentuk dengan paham minimalis yang kental. Lihat saja, dashboard luas tapi hanya bagian tengah yang tampak ramai. Kabin jadi terasa lega dan bersih.

Di balik kap depan, ada mesin empat silinder dengan kapasitas 2.0 liter. Ini yang membuat kami terkejut. Dengan mesin itu, Hyundai Kona terdorong untuk bersaing dengan Mazda CX-3 yang berkubikasi setara.

Tapi saat harganya diungkap di IIMS 2019, lagi-lagi mengejutkan. Rp 363,9 juta (OTR, Jakarta), lebih murah dari CX-3 yang harganya mulai dari RP 407 jutaan. Bahkan lebih murah dari Honda HR-V Prestige dengan mesin 1,8 liter yang banderolnya RP 400 juta. Harus diakui, ini strategi yang menarik dari manajemen Hyundai Mobil Indonesia.

Sayangnya, banyak yang menganggap harganya terlalu mahal untuk sebuah Hyundai. Bagi kami, melihat apa yang dimiliki dan siapa pesaingnya, mobil ini sangat layak dimiliki. Kalau memang sedang cari mobil praktis di kisaran harga itu dan Honda HR-V terlalu mainstream.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Interior & Fitur Hyundai Kona

Interior bagian depan terlihat luas padahal segalanya tebal. Dashboard yang minimalis menimbulkan kesan lega, meski tidak bisa dibilang mewah. Segalanya terpusat di bagian tengah. Termasuk layar multimedia berukuran sembilan inci yang sudah mendukung Android Auto dan berbagai koneksi lainnya. Pengaturannya bisa dilakukan di setir.

AC sudah memiliki tampilan digital meski kenopnya masih manual, tapi informasinya sudah digital. Joknya juga terlihat tebal. Berbalut kulit yang tidak terlalu istimewa, dikombinasi jahitan berwarna merah yang atraktif. Khusus untuk Kona berwarna Lime Green, aksen di dashboard dan jahitan tadi serupa warna bodi.

Kursi belakang bisa dilipat terpisah dan papan lantai bagasi bisa di naikturunkan kalau perlu memuat barang yang besar. Fitur pelengkap lainnya ada kamera dan sensor mundur, enam airbag, tire pressure monitoring system untuk memantau tekanan angin ban,

Eksterior Kona

Bahasa desain Fluidic Sculture 2.0 telihat jelas di mobil ini. Pahatan tegas dipadukan lengkungan atap yang mulus menjadikannya terlihat dinamis. Kesan gagah sebuah SUV ditunjukkan melalui penggunaan over fender dan body moulding berwarna gelap yang terlihat kontras.

Mukanya menyiratkan kesan modern, khas Hyundai masa kini. Grille heksagonal diapit lampu utama yang terpasang di area bumper. Di dalamnya terpasang lampu LED yang pencahayaannya diatur proyektor. Di atasnya sepasang DRL terpasang bersama lampu sein.

Bagian belakang dihiasi lampu rem khas Hyundai, yang tipis dan melebar hingga ke bagian pinggang. Di pojok bumper terlihat tambahan lampu sein dan reflektor, dengan desain yang juga menyiratkan ketangguhan.

Dimensinya juga tidak merepotkan. Kona memiliki panjang 4.165 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.565 mm. Yang agak mengecewakan ground clearance hanya 170 mm. Itu sudah dibekali dengan pelek 17 inci dengan ban 215/55. Untuk penggunaan di kota mungkin cukup. Tapi kalau mau melipir ke jalanan terpencil sebaiknya dipikirkan ulang.

Mesin & Konsumsi BBM Hyundai Kona

Mesin berkode NU yang terpasang buatan Hyundai-Kia Group. Jadi jangan heran kalau nanti menemukannya di produk Kia. mampu menghasilkan tenaga hingga 149 hp, dengan torsi 179,4 Nm. Konfigurasinya empat silinder segaris dengan metode kerja Atkinson Cycle. Metode ini memang terkenal dengan efisiensi bahan bakar, emisi yang hebat plus sudah menyesuaikan dengan regulasi emisi Euro4.

Harus diperhatikan juga, rasio kompresi mesin mencapai 12,5:1. Artinya, pemilihan bahan bakar harus tepat. Sekelas Premium atau Pertalite harus dicoret dari daftar.

Untuk menggerakkan mobil, dipasang transmisi otomatis 6-speed yang menyerahkan daya sepenuhnya ke roda depan. Meski masih konvensional, tapi dengan enam tingkatan gigi, semakin mendorong efisiensi bahan bakar.

Pengereman Kona

Layaknya mobil masa kini, Kona sudah dilengkapi dengan rem ABS lengkap dengan EBD. Fitur tambahannya ada Hill start control dan Down Hill Back Control. Yang terakhir itu bisa menahan mobil saat mundur di jalan menanjak. Selain itu, rem dengan format cakram sudah terpasang di keempat rodanya.

Pendapat kami Hyundai Kona

Jujur saja, ini mobil yang menarik. Posisinya di pasar juga unik. Mesin 2,0 liter dengna harga di bawah 400 juta. Hingga saat ini, hanya Hyundai Kona di kelasnya yang punya harga tersebut.

Yang disayangkan adalah variannya hanya satu. Padahal di luar sana ada dua varian lain dengan mesin 1,6 liter turbo dan satunya berpenggerak elektrik.

Desainnya patut diacungi jempol. Terutama desain eksterior. Membuatnya tampak menonjol di jalanan. Sayang, interiornya biasa saja dari segi material.

Review Pengguna Hyundai Kona

Tulis Review
4.67/5 Sangat Bagus berdasarkan 3 reviews
  • Semua (3)
  • Fitur (2)
  • Specs (2)
  • Performa (2)
  • Mesin (2)
  • Transmisi (1)
  • Kemudi (1)
  • Keselamatan (1)
  • Mobil masa depan

    Mobil kekinian bisa jadi andalan👍. Gak pakai ribet dengan pelayanan hyundai mobile charger yg bisa di andalkan. Jadi gak takut kehabisan listrik...

    Baca Selengkapnya
    A
    Ahmad 08 Jun, 2022 untuk Hyundai Kona Electric
  • Body Elegant super Elegant

    Desain kekinian dengan power engine yang luar biasa sangat recommended untuk kaula muda jaman now. yang pasti cost sangat terjangkau..

    Baca Selengkapnya
    G
    gunawan 10 Jun, 2019 untuk Hyundai Kona
  • Penantang Baru Di Segmen Crossover

    Dengan desain funky, fitur, dan juga mesin serta transmisi yang ditawarkan, nampaknya Hyundai Kona bisa menjadi alternatif baru bagi para pecinta CUV...

    Baca Selengkapnya
    B
    Bayu 29 Apr, 2019 untuk Hyundai Kona
Review Kona

Pertanyaan Terbaru

has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Hyundai Kona?

M
Muhamad Mujadid26 Jun, 2021
Fitur keselamatan yang tersemat pada Toyota Voxy antara lain, 7 Airbags, Hill Start Assist, ABS EBD BA, VSC
Lihat 17 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apakah Hyundai Kona tersedia dalam pilihan transmisi otomatis?

M
Muhamad Mujadid26 Jun, 2021
Toyota Voxy memang hanya keluar dengan Transmisi otomatis jenis CVT
Lihat 30 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apakah Hyundai Kona tersedia dalam opsi mesin diesel?

Z
ZOE MARKAR 2514 Agu, 2021
TIDAK
Lihat 24 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Seperti apa dimensi Hyundai Kona?

L
Liling18 Jun, 2021
Kapasitas Tempat Duduk 5 Kursi Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 75 L Panjang 5305 mm Lebar 1815 mm Tinggi 1795 mm Jarak Sumbu Roda 3000 mm Jarak pijak roda depan 1520 mm Jarak pijak roda belakang 1515 mm Jumlah Pintu 4 Berat bersih 1940 kg Berat kotor 2760 kg
Lihat 17 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa alternatif selain Hyundai Kona di rentang harga yang sama?

A
Adung setiawan20 Jan, 2021
Jeep wrangler
Lihat 10 Jawaban Jawaban
author
Pertanyaan Kona

Opsi Lainnya di Mobil SUV

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Terbaru
Mobil SUV Populer
Mobil SUV Yang Akan Datang
Mobil SUV Terbaru

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
Mobil Hyundai

Dealer Hyundai Terdekat

  • Hyundai Cilandak
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Raya Karang Tengah 11D Lb. Bulus, Jakarta Selatan, 12440
    Kontak Dealer
  • Hyundai Simprug
    +62XXXXXXXXXX
    Jl Teuku Nyak Arief No.14, Simprug, Jakarta Selatan, 12220
    Kontak Dealer
  • Hyundai Pancoran
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Raya Pasar Minggu No. 7, Jakarta Selatan, 12780
    Kontak Dealer
  • Hyundai Lotte Shopping Avenue
    +62XXXXXXXXXX
    Lotte Shopping Avenue, Jl Dr Satrio, Jakarta Selatan, 12940
    Kontak Dealer
  • PT. Andalan Auto Prima
    +62XXXXXXXXXX
    Pondok Indah Mall 3 2nd ,Unit 206,RT.1/RW.16 Pd.Pinang,Kec Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Hyundai Mampang
    +62XXXXXXXXXX
    Pasar, Jl. Mampang Prpt. Raya No.58, RT.5/RW.1, Mampang Prpt., Kec. Mampang Prpt, Jakarta Selatan, 12790
    Kontak Dealer
Dealer Hyundai Di Jakarta Selatan

Berita Otomotif Dan Review

  • Berita Kona
  • Featured Article Kona
  • Road Test Kona
Berita Mobil Kona
Artikel Feature Mobil Kona
Road Test Mobil Kona

Modifikasi Mobil

Modifikasi Mobil