Honda WR-V Dapat Lima Bintang dari ASEAN NCAP

Honda WR-V Dapat Lima Bintang dari ASEAN NCAP

 

KEY TAKEAWAYS

  • Honda Sensing turut menyumbang nilai plus dalam kategori driving assist technology

    Namun skor WR-V agak kurang dalam kategori Motorcyclist Safety
  • Honda WR-V mendapatkan rating tertinggi ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for South East Asia). Ia mendapatkan lima bintang alias nilai tertinggi. Meraih total skor 77,07 dari 100 setelah melewati serangkaian tes uji tabrak di depan, samping dan pengujian fitur-fitur keselamatan miliknya.

    Small SUV ini meraih skor 27,41/32 untuk kategori Adult Occupant Protection. Dalam pengujian Child Occupant Protection mendapat skor 42,79/51. Pengujian Safety Assist Technologies mendapatkan skor 16,37/21 dan terakhir pengujian Motorcyclist Safety mendapat skor 8,36/16.

    "Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak ASEAN NCAP yang telah melakukan pengujian fitur keselamatan produk-produk Honda lewat prosedur dan standar yang ketat. Pencapaian yang diraih WR-V menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunaannya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangannya, (20/1).

    Honda WR-V baru diperkenalkan pada 2 November 2022 lalu. Model ini menggunakan struktur bodi G-CON+ACE with Side Impact Beam yang bekerja menyebarkan energi benturan dan melindungi area kabin mobil saat tabrakan.

    Baca Juga: Honda WR-V Tipe E CVT, Varian Termurah Seberapa Menarik?

     

    Honda WR-V

    Honda membekali dengan enam airbag yang terdapat di bagian depan, samping dan pilar. Fitur keselamatan anak berupa ISOFIX & Tether di kursi baris kedua. Desain bodi WR-V juga dirancang untuk pedestrian protection yang meliputi impact-absorbing wiper pivot, impact-absorbing hood, collapsible hood hinges, leg-impact-absorbing construction dan impact-absorbing fender. Teknologi ini meminimalkan cidera pejalan kaki bila terjadi kecelakaan.

    WR-V dibekali dengan Honda Sensing, meski hanya varian teratas. Sistem ini memandu pengemudi lewat kamera depan untuk menilai kondisi di sekitar mobil seperti kehadiran objek, kendaraan dan pejalan kaki. Teknologi ini memberikan peringatan dan menghindari untuk mengurangi resiko kecelakaan. Fitur lainnya adalah Honda LaneWatch serta Multi-Angle Rearview Camera.

    Kesuksesan WR-V meraih lima bintang NCAP melengkapi model Honda lainnya yang juga mendapatkan penilaian tertinggi. Setelah HR-V dan BR-V terbaru pada September 2022 dan CR-V pada 2017 lalu.

    ASEAN NCAP sendiri adalah program penilaian untuk produk mobil baru yang ada di kawasan Asia Tenggara. Uji tabrak dilakukan sebagai bentuk kolaborasi antara ASEAN NCAP dan JAPAN Automobile Research Institute (JARI). Pengujian dilakukan setelah produksi massal model dimulai. (STA/ODI)

     

    Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui dari Honda WR-V

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Honda WR-V

    Model Mobil Honda

    • Honda Brio
      Honda Brio
    • Honda HRV
      Honda HRV
    • Honda WR-V
      Honda WR-V
    • Honda BRV
      Honda BRV
    • Honda Civic Type R
      Honda Civic Type R
    • Honda CRV
      Honda CRV
    • Honda Mobilio
      Honda Mobilio
    • Honda City
      Honda City
    • Honda City Hatchback
      Honda City Hatchback
    • Honda Civic RS
      Honda Civic RS
    • Honda Accord
      Honda Accord
    Mobil Honda

    Jangan lewatkan

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Honda WR-V Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Honda WR-V

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Crossover

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Honda WR-V dari Carvaganza