Honda WR-V Tipe E CVT, Varian Termurah Seberapa Menarik?

Honda WR-V Tipe E CVT, Varian Termurah Seberapa Menarik?

 

KEY TAKEAWAYS

  • Kalau belum perlu Honda Sensing, ada tipe E yang patut diperhitungkan

    Lebih irit Rp28 juta, tapi kelengkapannya standar sangatlah mencukup
  • Honda WR-V dijual dalam tiga varian. Tipe E terpilih sebagai trim paling murah dengan harga Rp271,9 juta. Hanya satu opsi transmisi CVT. Lebih terjangkau Rp28 juta dari tipe termahal, tentu ada pengurangan fitur. Jelas Honda Sensing tidak ada. Tapi apakah kelengkapan lain tergolong minim? 

    Secara visual mudah dibedakan. Menariknya tipe ini punya opsi warna khusus yang disebut Taffeta White, selain dua warna umum Crystal Black Pearl dan Meteoroid Gray Metallic. Hal itu menambah kesan eksklusif bagi varian terbawah. Soal kelengkapan, sektor penerangan masih mengandalkan halogen. Praktis fungsi auto high beam tak diselipkan. Namun, foglamp yang terbenam di bumper sudah berteknologi diode.

    Geser ke sisi bodi, spionnya terintegrasi lampu sein LED, walau tak dapat melipat secara otomatis. Tak jadi masalah sebenarnya. Kaki-kakinya diperkuat pelek 16 inci. Lebih kecil memang dari tipe teratas. Ia dibalut ban berprofil 215/60. Konfigurasinya tetap membuat mobil mampu melewati beragam kondisi jalan, karena ground clearance masih tetap tinggi.

    Sementara pengereman memanfaatkan cakram untuk depan, sayangnya di belakang masih teromol. Namun, hal tersebut sebenarnya sudah cukup. Sistem suspensi berupa Macpherson Strut di depan dan H-Shaped Torsion Beam di belakang. Model yang sering digunakan Honda untuk portofolionya.

    Honda WR-V E

    Memasuki kabin dapat dengan mudah dilakukan berkat Keyless Entry. Perangkat ini tentunya dikombinasikan dengan sistem penyalaan mesin melalui tombol atau One Push Ignition System. Tatanan interior tak jauh berbeda dengan varian tertinggi. Panel instrumen bukan model digital berdetail tinggi, melainkan analog yang dikombinasikan Multi Information Display.

    Head unit berukuran 7 inci model tertanam di dasbor. Ia memiliki seluruh kelengkapan multimedia termasuk konektivitas ke smartphone, hanya minus Honda LaneWatch. Guna menjaga kualitas suara, 4 speaker dibenamkan di seluruh area kabin, bukan 6 seperti di tipe RS maupun RS Honda Sensing. Pengaturan audio pun bisa dilakukan lewat tombol di kemudi bersama kontrol telepon. Kemudian pengaturan AC model tombol dengan layar digital tanpa adanya fungsi Auto.

    Baca Juga: Simak Skema Kredit Honda WR-V, Angsuran Rp4 Jutaan per Bulan

     

    Menariknya di sini, Honda WR-V Tipe E nyatanya juga dilengkapi Remote Engine Start. Anda bisa menyalakan mobil dari jauh menggunakan remot. Tujuannya selain memanaskan mobil, juga mengaktifkan AC agar membuat kondisi kabin lebih nyaman ketika dimasuki.

    Seluruh penumpang dimanjakan jok berbungkus bahan kain. Material tersebut juga bisa ditemukan pada beberapa area. Ini masih ketambahan power outlet baik di baris pertama maupun baris kedua, sehingga memudahkan pengguna mengisi daya gadget.

    Honda WR-V E

    Tak ada perbedaan data spesifikasi. Tetap pakai setelan 1,5 liter DOHC naturally-aspirated i-VTEC. Ia mampu menghasilkan tenaga 121 PS di putaran 6.00 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm. Seluruh energi disalurkan roda depan melalui sistem transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) yang menawarkan kelembutan perpindahan gigi.

    Terakhir yakni fitur baik kenyamanan maupun safety. Jumlah airbag berkurang 2 dari tipe RS. Menjadi 4 buah di depan dan sisi. Sabuk keselamatan pakai jenis tiga titik. Perangkat standar lainnya berupa Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Emergency Stop Signal, Brake Override System, ISOFIX & Tether, sensor parkir 2 titik yang diperkuat kamera belakang dengan pengaturan banyak sudut (multi angle view), serta immobilizer dan sistem alarm.

    Overall varian terbawah Honda WR-V memiliki kelengkapan yang sangat mencukupi. Dengan banderol segitu rasanya ia menarik dijadikan pilihan. Apalagi bagi Anda yang merasa masih belum membutuhkan perangkat keselamatan aktif semi-otonom. (HFD/ODI)

     

    Baca Juga: Varian Termahal Honda WR-V RS CVT Honda Sensing Rp309,9 Juta, Selengkap Apa?

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Honda WR-V

    Model Mobil Honda

    • Honda WR-V
      Honda WR-V
    • Honda Brio
      Honda Brio
    • Honda HRV
      Honda HRV
    • Honda BRV
      Honda BRV
    • Honda Civic Type R
      Honda Civic Type R
    • Honda CRV
      Honda CRV
    • Honda Mobilio
      Honda Mobilio
    • Honda Civic RS
      Honda Civic RS
    • Honda City
      Honda City
    • Honda City Hatchback
      Honda City Hatchback
    • Honda Accord
      Honda Accord
    Mobil Honda

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Honda WR-V Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Honda WR-V

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Crossover

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Honda WR-V dari Carvaganza