Harga Rp 300 jutaan, Ini Senjata DFSK Glory i-Auto untuk Menantang Lawan

Harga Rp 300 jutaan, Ini Senjata DFSK Glory i-Auto untuk Menantang Lawan
Gambar
Review Pengguna

Dipastikan DFSK Glory i-Auto bakal resmi meluncur tak lama lagi. Sempat tertunda karena pandemi COVID-19, SUV ketiga dari DFSK disebut punya label harga Rp 300 jutaan. Ia bakal meramaikan pasar mid-large SUV Tanah Air. DFSK pun sudah membekali persenjataan yang baik untuk Glory i-Auto. Apa saja?

Bekal Glory i-Auto yang pertama adalah desain. Menurut manufaktur, desain i-Auto atraktif. Ia dibangun dari basis Glory 580 versi facelift. Parasnya jauh lebih modern ketimbang Glory 580 lawas sebagai mobil pertama DFSK di Indonesia. Paling kentara dari bentuk lampu depan yang lebih sipit dan rata dengan bibir kap. Tak cuma terlihat modern, jeroan juga terdepan. Semuanya sudah LED. Teknologi dioda juga dibenamkan pada lampu kabut, sein pada spion dan paket lampu di buritan.

Diapit oleh lampu, grille besar dengan desain yang unik dan menarik. Visual gaya diamond grille yang kerap digunakan mobil Eropa. Bak ilusi optik dengan efek logo DFSK di tengah seolah memancarkan sinar. Lagi, unik dan menarik.

DFSK Glory i-auto lawan Almaz

Interior tak kalah premium desainnya. Serbahitam dengan material yang berkelas. Kombinasi kulit, soft touch, panel kayu dan lis kromium menyokong rasa dan visual eksklusif. Ergonomi dasbor dan konsol tengah menjanjikan pengalaman berkendara berbeda. Infotainment layar sentuh mencuat dari tengah dasbor. Ukurannya besar, 9 inci. Tapi tak terlihat besar lantaran menggunakan model lanskap.

Baca Juga: DFSK Kenalkan Glory 580 Pro Urban Edition, Wujud Lebih Segar

Kalau hafal dengan desain infotainment BMW, nah ada kemiripan dengan yang dipakai Glory i-Auto. Sedang kontrol dengan kenop putar di konsol tengah juga mirip yang dipakai BMW atau Mazda. Yang penting, pengaturan infotainment kian mudah dengan kontrol itu.

Fitur, poin jualan beriktunya dari i-Auto. Diklaim lengkap dan canggih. Paling ditonjolkan, perintah suara (voice command) untuk mengakses beragam fitur lain. Komando untuk menyalakan AC, mengatur audio, membuka kaca jendela dan sun roof serta beberapa perintah praktis lainnya. Kendati terbatas dengan pengucapan berbahasa Inggris saja, fitur itu memudahkan pengguna.

glory i-auto interior

Poin kemewahan dan kenyamanan di kabin ada panoramic sun roof. Ya, ada kaca panoramic di plafon, dengan sun roof yang bisa terbuka. Selain itu, pintu bagasi bisa terbuka otomatis dengan sensor kolong. Cukup beri sedikit ayunan kaki ke kolong bumper belakang, tailgate langsung terbuka dengan sendirinya. Fitur mewah dan praktis seperti pada mobil-mobil Eropa.

Baca Juga: DFSK Tawarkan Program Spesial untuk Mengapresiasi Tenaga Medis

Kelengkapan fitur lain: AC otomatis climate control, peta navigasi terintegrasi, kamera 360, vehicle running recorder, tire pressure monitoring system (TPMS), cruise control, immobilizer, smart key dengan keyless entry dan tombol untuk menyalakan mesin. Sementara penjamin keselamatan disokong empat kantong udara, rem ABS, EBD, BA, hill start assist, rem parkir elektrik dan vehicle stability control.

Performa dijanjikan bertenaga dengan mesin turbo. Masih sama dengan lini SUV DFSK lain, jantung mekanis 1,5 liter dengan turbocharger. Semburan daya 150 PS bisa dicapai pada 5.600 rpm dan torsi puncak 220 Nm di rentang 1.800 - 4.000 rpm. Distribusi output ditangani oleh Continuous Variable Transmission (CVT), dengan mode perpindahan manual 7-speed.

Pemesanan DFSK Glory i-Auto

Sambil menanti hari peluncuran resmi, konsumen disebut sudah bisa memesan Glory i-Auto. SUV terbaru keluarga DFSK dikatakan punya banderol kisaran Rp 300 jutaan. Masih kisaran, jadi belum bisa ditentukan uang DP yang bisa diberikan. Hanya booking fee yang diterima diler.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile menyebut, pemesanan Glory i-Auto sudah bisa dilakukan. "DFSK sudah mempersiapkan peluncuran Glory i-Auto dengan mengirimkan unit display dan test drive ke diler-diler kami di seluruh Indonesia. Rencananya mobil ini akan dipasarkan di kisaran harga Rp 300 jutaan. Walaupun belum diluncurkan secara resmi, sudah ada beberapa konsumen yang melakukan pemesanan di area Jabodetabek," tuturnya dalam keterangan resmi (11/7). (Tom/Odi)

Baca Juga: Setahun Dipasarkan, Glory 560 Jadi Tulang Punggung Penjualan DFSK

Jelajahi DFSK Glory i-Auto

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store