Intip Lagi Kelebihan Fitur i-Talk Pada DFSK Glory i-Auto

Intip Lagi Kelebihan Fitur i-Talk Pada DFSK Glory i-Auto
Gambar
Review Pengguna

SUV DFSK Glory i-Auto dibikin menonjol sebagai model teratas manufaktur di Indonesia saat ini. Banderol yang diposisikan di atas Glory 580 terbayar dengan tampilan menawan dan fitur yang lebih canggih. Salah satu yang paling menarik, fitur i-Talk. Sebuah perintah suara modern yang memungkinkan pengguna mengakses sejumlah fitur pada Glory i-Auto. Diklaim jadi kelebihan yang bakal membuat perjalanan kian aman dan nyaman.

Menurut Sugiartono, Technical Manager PT Sokonindo Automobile, i-Talk telah dikembangkan sesuai dengan karakteristik kebutuhan konsumen Indonesia. "Pengembangan ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab kami dalam menghadirkan sebuah fitur yang responsif, inovatif dan adaptif terhadap kebiasaan-kebiasaan konsumen di Indonesia. Sehingga bisa menghasilkan sebuah perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan setiap saat," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Oto.com (22/12).

Pantas disetujui terkait kenyamanan. Pasalnya, fitur perintah suara memang pada dasarnya membantu akses. Sedikit meringankan beban dari pengemudi maupun penumpang untuk sejumlah akses fitur mobil. Ya, tak cuma pengemudi yang bisa memerintah i-Talk. Penumpang pada Glory i-Auto juga bisa. Selama pengucapannya terdengar oleh sistem. Misal, penumpang sedang fokus kepada smartphone tapi ingin mematikan AC dan membuka jendela. Cukup perintah dengan sapaan awal "Hi Glory" kemudiaan diikuti ucapan seperti: turn off AC atau open window.

Sunroof Glory i-Auto bisa dibuka lewat perintah suara

Fungsi lain juga bisa diperintah melalui i-Talk. Seperti memainkan musik, multimedia, menjawab panggilan telefon, mengubah suhu AC, buka/tutup sunroof dan lain sebagainya. Kalau ditotal, ada sekitar 100 perintah suara yang bisa dilaksanakan oleh i-Talk. Sangat praktis. Kendati agak berbeda kalau pertimbangannya kecepatan. Karena sistem perlu proses untuk merespons ucapan kemudian mengeksekusinya. Membuka jendela dengan tangan sendiri tentu bakal lebih cepat. Lagi, kenyamanan adalah kuncinya.

Baca juga: Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap

Segi keamanan tentu mengikuti. Dengan aktivitas yang dilakukan oleh sistem, pengemudi bakal lebih fokus pada tugas utamanya. Tak butuh hitungan menit untuk pengemudi terganggu atau terpecah konsentrasinya ketika mengakses multimedia. Kemudian terjadi hal yang tak diinginkan. Dengan memerintah i-Talk untuk membuka sunroof, tangan bisa tetap pada kemudi dan pandangan fokus pada jalan. Jadi seperti asisten yang dapat diandalkan saat mengemudi.

Sedikit kekurangan dari segi keluwesan. Lantaran i-Talk hanya bisa menerima ucapan dalam bahasa Inggris. Namun bukan masalah dan  tak perlu khawatir. Karena disebut pihak DFSK sudah "mengajarkan" i-Talk untuk bisa menerima pengucapan dengan aksen dan logat yang beragam. Yang familier didengar ketika orang Indonesia mengucap bahasa Inggris. Diklaim juga, i-Talk didukung dengan peranti lunak dan antarmuka yang bersahabat, kecakapan merespons berbagai aksen lokal sampai penyaring noise "gangguan suara" yang baik.

Road test DFSK Glory i-Auto

"Kemampuan fitur perintah suara i-Talk yang disematkan pada DFSK Glory i-Auto menjadi bentuk inovasi kami dalam meningkatkan kualitas perjalanan. Baik dari segi keamanan sampai kenyamanan berkendara. Semua ini sesuai dengan semangat 'All for Costumers' yang DFSK usung dalam memberikan solusi mobilitas bagi seluruh konsumen di manapun berada," kata Sugiartono.

Ya, kenyamanan dan keamanan dari asistensi i-Talk bisa dinikmati eksklusif pada Glory i-Auto saja. Model Glory 580 dan 560 tak dilengkapi fitur perintah suara itu. Jadi kelebihan, lantaran biasanya perintah suara yang canggih, modern dan bisa mengakses banyak fitur kerap dijumpai pada segmen mobil lebih tinggi. Sedang dengan banderol Rp 329,7 juta untuk menebus Glory i-Auto bisa mendapat asisten pribadi saat berkendara. (Tom)

Baca juga: Respons Tuntutan, DFSK Unjuk Kemampuan Menanjak Glory 580

Jelajahi DFSK Glory i-Auto

Bandingkan & Rekomendasi