• Wishlist

Crossover Baru Mazda CX-30 Resmi Diluncurkan, Teknologi Tinggi dalam Busana Stylish

Crossover Baru Mazda CX-30 Resmi Diluncurkan, Teknologi Tinggi dalam Busana Stylish

Tak sampai setahun sejak mendebut di Geneva, akhirnya Mazda CX-30 mengaspal di Tanah Air setelah diluncurkan resmi di Jakarta, Selasa (28/01/2020). Secara segmen, ia mengisi ruang antara CX-3 dan CX-5 dengan pembagian dua trim : Touring dan GT. Bagian dari Mazda generasi anyar ini pun membawa segudang teknologi terkini, dibanderol mulai dari Rp 478,8 juta.


Mazda CX-30 mengisi posisi di antara CX-3 dan CX-5


"Mazda CX-30 memang dirancang untuk menjadi partner yang penting dalam keseharian konsumen Mazda. Kami menghadirkannya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen Mazda di Indonesia. Di masa mendatang, produk dan teknologi terbaru Mazda akan memastikan konsumen kami terus melihat nilai-nilai terbaik dalam memiliki produk kami. Mazda ingin dapat diakui sebagai merek yang memiliki ikatan terkuat dengan setiap pengedaranya," ujar Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, di Plaza Indonesia, Jakarta (28/1).


Jelas terasa pancaran aura elegan seperti Mazda3 saat kali pertama memandang secara langsung. Ialah wujud nyata evolusi desain Kodo Mazda. Eksekusi lekuk tubuh dibiarkan mengalir melalui perubahan kontur permukaan tanpa basa-basi garis tegas. Paras manis nan bersih tidak mengizinkan elemen sekunder untuk menunjukkan dominasi.


Itulah bagian tema desain anyar Yohaku : keindahan ruang kosong. Di wajah Mazda tekankan permainan lampu LED memicing tajam, mengapit grille berbingkai krom. Dilanjutkan juga oleh permukaan tubuh lain bersih tanpa gangguan trim atau garis tegas. Ini berpadu dengan Sori, berupa kurva yang menggambarkan ketenangan dan keseimbangan di garis bahu.


Yang dijunjung tinggi di luar justru seakan bukan fitur, melainkan keahlian memahat patung bernilai tinggi. Karya ini pun disudahi teknik pelaburan cat Takumi Nuri (pengrajin lukisan). Menghasilkan bayangan mengilap berikut kedalaman warna khas Mazda. Gebyuran ini menegaskan sisi erotis pahatan tubuh. Melihat eksistensi cladding hitam tebal, terbayang petenis cantik berbaju gaun satin nan anggun. Di samping cantik, aura atletis tetap terdefinisi dalam batas wajar.


Tampil elegan bak Mazda3 dengan postur lebih tinggi


Sampul mewah tidak berusaha menipu atau menutupi apapun. Maka dari itu, soal kelengkapan tak boleh diragukan. Contoh pada LED headlamp, terdapat teknologi di balik layar seperti Adaptive Front-Lighting System serta High Beam Control. Ini merupakan salah satu dari sederet peranti keselamatan aktif i-Activsense. Bahkan komponen safety mendasar saja, Mazda siapkan perlindungan airbag 7 titik. Masih banyak perangkat lain demi mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara.


Baca Juga: Varian Tertinggi Mazda2 GT vs Jazz RS, Pilih Mana?


Cerita serupa juga berlaku di sektor jantung pacu. Terkait spesifikasi, ia menggendong unit empat silinder 2.0 liter Skyactiv-G. Girboks otomatis enam percepatan bantu gelontorkan tenaga 155 PS beserta torsi 200 Nm ke roda depan. Namun, inti sebenarnya terletak di sistem G Vectoring Control. Pengaturan torsi kala menikung diklaim menyajikan pergerakan responsif sekaligus meminimalisir kelelahan berkendara.


Jangan heran bila menemukan data teknis mirip Mazda 3. CX-30 memang pada dasarnya adalah peninggian dari model hatchback. Kendati begitu, ia menawarkan jati diri berbeda, berusaha memikat Anda yang lebih senang gaya crossover. PT Eurokars Motor Indonesia memasarkan trim CX-30 Touring di harga Rp 478,8 juta. Untuk varian atas GT dibanderol Rp 518,8 juta dengan pembeda utama di peranti i-Activsense. Ada penambahan sebesar Rp 4 juta jika memilih kelir Soul Red Crystal atau Machine Grey. (Krm/Tom)


Baca Juga: Mazda CX-5 Bekas Berumur 5 Tahun, Makin Murah Pantaskah Dipinang?

Jelajahi Mazda CX-30

Mazda CX-30 Rp 479,9 - Rp 519,9 Juta Cicilan : Rp 10,95 Juta

Bandingkan & Rekomendasi