Besok Mitsubishi Xpander Anyar Dilansir, Berapa Harga Bekas Model Eksis?

Besok Mitsubishi Xpander Anyar Dilansir, Berapa Harga Bekas Model Eksis?
Gambar
Review Pengguna

Dijadwalkan Mitsubishi Xpander baru besok meluncur. Jika Anda tengah mencari kendaraan keluarga bikinan MMKSI. Small MPV bekas bisa dipertimbangkan sebagai pembanding kalkulasi harga. Ada banyak lini produk yang tersaji di pasar Indonesia. Namun untuk mempermudah dan rentang angka tak jomplang. Tiga trim ini bisa menjadi pilihan utama: Sport, Ultimate serta Xpander Cross.

Nah, di pasar mobil bekas Jabodetabek. Mitsubishi Xpander Sport AT 2018 didagang mulai Rp 200 jutaan. Lalu Ultimate tahun sama, Rp 205 juta hingga Rp 215 jutaan. Dan terakhir, varian Cross Premium AT lansiran 2019 dilepas mulai Rp 245 juta sampai 260 juta. Patokan ini tidak mengikat, semua bergantung banyak aspek. Seperti lokasi, kelengkapan serta kondisi mobil. Kalau semua normal, seharusnya usia muda masih relatif aman dipakai.

Yang perlu dipertimbangkan lagi. Membeli mobil anyar memang lebih mantap dari sisi kepuasan batin. Anda tak perlu was-was soal kondisi mesin dan kelistrikan. Masih ada jaminan dan garansi. Di sisi lain, melego mobil bekas juga punya keuntungan jika kondisi apik serta lengkap. Depresiasi harga cenderung tidak merosot drastis tatkala harus dijual kembali. Sedang beli mobil baru, penurunan angka bisa kacek jauh. Contoh, Xpander Ultimate AT 2018 di Jakarta Rp 205 jutaan. Padahal kala itu banderol gresnya Rp 255,4 juta.

MItsubishi Xpander Ultimate

Baik membeli baru atau bekas tak jadi problem. Yang penting kendaraan tepat guna sesuai keperluan mobilitas Anda. Tak ada parameter pasti dalam menentukan opsi mana. Toh mesin bertengger semua sama. Tipe reguler maupun Xpander Cross menggendong jantung pacu Mivec 1,5 liter. Tenaga terlontar 105 PS pada 6.000 rpm. Unit pemompa daya memberi tarikan momen puntir sekuat 141 Nm, diraih pada 4.000 rpm. Sebagai pilihan transmisi tersedia manual 5-speed atau AT 4-speed. Semua pakai penggerak roda depan.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Terbaru Meluncur Besok, Ada Fitur Anyar?

Fitur safety di tiga varian itu punya kelengkapan sama. Ada Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD). Ditambah Active Stability Control (ASC) serta Hill Start Assist (HSA). Sedang peranti pasif, beberapa di antaranya: dua Supplemental Restraint System (SRS) Airbag, sabuk keselamatan dengan pretension, berikut force limiter.

Lalu ISOFIX atau pengait pada kursi baris kedua untuk mengunci bangku anak-anak. Active Stability Control juga tersedia, guna mencegah terjadinya over steer ataupun under steer saat manuver. Termasuk struktur rangka bodi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) pada Small MPV andalan Mitsubishi Indonesia. Ekspektasi pada varian anyar, semoga ditambah kantong udara plus peranti penunjang keamanan lain.

Xpander

Untuk Xpander Ultimate keluaran Oktober 2018 sudah tersisip cruise control. Sementara ini jadi fitur unggulan yang tak dimiliki lawan sekelas. Tinggal tekan tombol itu di kanan setir selanjutnya atur set ke bawah sesuai dengan kebutuhan laju mobil. Anda pun bisa melesat tanpa injak pedal gas. Alhasil kaki lebih rileks dan cukup berjaga di pedal rem guna membatalkan kerja fitur serta menghela kecepatan mobil. Namun di pasar aftermarket online, panel fitur itu tersedia kisaran Rp 500 ribu – Rp 1 jutaan. Namun demikian, pemasangan ini tidak direkomendasikan MMKSI.

Tunggu sampai Xpander baru diluncurkan, Anda bisa membandingkan masing-masing harga. Juga kelengkapan fitur terpasang di tiap varian. Barulah melirik unit seken. Artikel komparasi, spesifikasi detail siap tersaji di OTO.com. Nantikan pembaruannya. (Alx/Tom)

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Perkenalkan Kamera Dashboard, Ini Teknologi Unggulannya

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 217,8 - Rp 275,1 Juta Cicilan : Rp 4,97 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store