Berkenalan dengan Fitur Pengendaraan Otonom di Hyundai STARIA

Berkenalan dengan Fitur Pengendaraan Otonom di Hyundai STARIA

Keselamatan berkendara menjadi perhatian beragam pihak di Indonesia. Sebagai negara dengan volume kendaraan yang sangat besar, Indonesia memiliki kewajiban untuk menurunkan tingkat kecelakaan di jalan raya baik melalui kebijakan maupun teknologi yang diterapkan.

Target besar ini juga sesuai dengan tujuan Hyundai Motors Indonesia yang merupakan bagian dari Hyundai Motor Company untuk kendaraan penumpang. Hadir dengan visi perusahaan “Driving Meaningful Innovation”, Hyundai Motors Indonesia menerjemahkan dengan menghadirkan beragam produk yang dibekali dengan teknologi serta inovasi masa depan untuk keselamatan dan keamanan mumpuni demi menyambut masa depan mobilitas Indonesia yang lebih baik.

Dalam kacamata Hyundai Motors Indonesia, mobil bukan lagi sekedar alat transportasi yang menghubungkan seseorang dengan lainnya, mobil telah menjadi ruang kehidupan yang menempati peran sentral dalam kehidupan manusia. Tidak hanya berkonsentrasi pada teknologi untuk keberlanjutan lingkungan yang lebih baik, namun juga berorientasi pada manusia agar memberikan pengalaman terbaik saat berkendara.

Salah satu sentuhan teknologi keselamatan dan keamanan dapat ditemui di produk MPV terbaru Hyundai yakni STARIA. MPV yang meredefinisi arti sebuah kendaraan mewah ini hadir dengan sentuhan desain futuristik dan dipadu beragam fitur keselamatan aktif yang dapat dirasakan langsung manfaatnya saat berkendara.

Hyundai Staria Signature 9

Hyundai STARIA memiliki berbagai sistem dan sensor yang merupakan bagian dari teknologi keamanan yang dapat diandalkan untuk memberikan peringatan kepada pengguna dan membantu mengambil tindakan pencegahan dalam situasi tabrakan. Teknologi keselamatan dapat membantu membuat perjalanan lebih aman dan juga mendukung pengemudi untuk mengidentifikasi potensi bahaya, dan membantu mengurangi risiko kecelakaan.

Baca juga: Alasan Memilih Hyundai STARIA Sebagai MPV Mewah Bagi Keluarga

Teknologi yang diberikan Hyundai ini bahkan sudah termasuk dalam fitur otonom sebab kendaraan seperti memiliki kemampuan untuk menilai potensi bahaya yang ada di jalan raya. Namun peran manusia dalam mengemudi tidak dihilangkan dan tetap menjadi faktor penting dalam keselamatan berkendara. Ini adalah salah satu pengembangan teknologi yang dihadirkan Hyundai dan kini dapat dinikmati konsumen di Indonesia untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman termasuk untuk penumpang.

Fitur pertama adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), yaitu sistem yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis melakukan pengereman jika sistem menilai akan terjadi tabrakan dengan kendaraan atau pejalan kaki di depan mobil.

Hyundai Staria

Fitur lainnya adalah Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW) dapat mendeteksi dan memantau kendaraan yang datang dari belakang dan membantu menghindari tabrakan dengan memberikan peringatan dan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan. Sistem keamanan ini juga sekarang mencakup situasi ketika akan keluar dari posisi parkir paralel. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur khas mobil Hyundai yang tidak terdapat pada mobil lain, seperti Blind-Spot View Monitor (BVM) yang menampilkan area blind spot di bagian belakang kendaraan, dan tampilan visual BVM terletak di panel cluster mobil saat mengemudi. BVM akan berfungsi jika lampu sein diaktifkan dalam situasi pengemudi ingin berpindah jalur saat berkendara.

Fitur khas lainnya adalah Safe Exit Assist (SEA) dan Safe Exit Warning (SEW), yang dapat membantu menghindari tabrakan atau kecelakaan jika penumpang di baris kedua turun dari mobil jika kendaraan datang dari belakang.

Fitur keselamatan lain yang juga dimiliki STARIA adalah Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), yang mendeteksi kendaraan yang mendekat dari belakang kanan atau kiri. Sebuah tanda peringatan akan muncul menginformasikan pengguna bahwa mobil datang dari belakang, di mana sistem juga akan secara otomatis mengerem jika diperlukan.

Hyundai Staria

Lane Keeping Assist (LKA) membantu mendeteksi marka jalan pada kecepatan tertentu. Jika kendaraan mulai keluar jalur, sistem akan memberikan peringatan visual dan audio, dan jika diperlukan, akan melakukan intervensi ke roda kemudi untuk menjaga mobil tetap pada jalurnya. Sementara itu, Lane Following Assist (LFA) akan membantu mengendalikan kemudi mobil secara otomatis agar tetap berada di tengah jalur.

Hyundai STARIA juga dilengkapi dengan Surround View Monitor (SVM), yang memberikan visualisasi 360 derajat ke seluruh sisi kendaraan, sehingga memudahkan pengemudi untuk memarkir kendaraan, terutama di area yang relatif sempit.

STARIA juga memiliki fitur canggih dan fitur kenyamanan dengan kemampuan mengenali keberadaan penggunanya yang membawa kunci pintar atau smart key mobilnya dalam jarak dekat dengan pintu, yaitu fitur Smart Power Tailgate, tempat bagasi pintu dapat otomatis membuka/menutup saat pengguna ingin memasukkan barang bawaannya ke bagasi, serta fitur Smart Power Sliding Door yang secara otomatis membuka pintu geser baris kedua saat penumpang mendekat.

Hyundai Staria

Hyundai STARIA sudah bisa dipesan di diler-diler Hyundai terdekat. MPV ini ditawarkan dalam dua varian yakni Signature 9 dengan banderol Rp 888 juta on the road jakarta serta Signature 7 yang dibanderol Rp 1,020 miliar on the road Jakarta.

Hyundai Motors Indonesia juga telah siap menghadirkan pengalaman kepemilikan yang lebih baik untuk konsumennya. Beberapa layanan yang otomatis didapatkan konsumen STARIA antara lain Hyundai Call Center selama 24 jam di 0-800-1-878-878, garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km ( yang mana tercapai lebih dulu), serta gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa).

Masih ada gratis suku cadang hingga 3 tahun atau 45.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & sesuai jadwal perawatan rutin), gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878) serta dukungan Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja.

Bagi calon konsumen yang tertarik dan ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, temukan di tautan ini. Untuk mengetahui lebih jauh tentang upaya Hyundai dalam mewujudkan masa depan mobilitas yang penuh inovasi, Anda bisa menemukannya di tautan ini. (ADV)

Baca juga: Songsong Mobilitas Masa Depan Hyundai Siapkan Strategi Komprehensif

Jelajahi Hyundai Staria

  • Tampak Depan Bawah Hyundai Staria
  • Tampak samping Staria
  • Tampak Depan Hyundai Staria
  • Tampak belakang Staria
  • Tampak Grille Staria
  • lampu belakang Staria
  • handle pintu Staria
  • Pelek Staria
Hyundai Staria
Rp 888 Juta - Rp 1,02 Milyar Cicilan : Rp 20,26 Juta

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

Jangan lewatkan

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Staria Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai Staria

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang