Alasan Memilih Hyundai STARIA Sebagai MPV Mewah Bagi Keluarga

  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria Interior
  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria
  • Staria
  • Staria seat
  • Staria
  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria


STARIA jadi model terbaru Hyundai di segmen premium MPV yang hadir di Indonesia. Kehadiran STARIA jadi bentuk komitmen Hyundai Motors Indonesia untuk serius menghadirkan produk-produk global sehingga memenuhi semua kebutuhan calon konsumen Tanah Air.

Menyandang status kendaraan mewah, Hyundai STARIA sudah punya modal kuat untuk menjadi pilihan MPV besar di Indonesia. Apa saja yang ditawarkan MPV dengan pilihan varian Signature 7 dan Signature 9 ini? Mari kita bahas satu per satu.

Desain Futuristik

Tidak ada habisnya jika membahas desain eksterior MPV terbaru Hyundai ini. STARIA hadir dengan desain yang amat futuristik, dengan sangat percaya diri, ia menawarkan tampilan layaknya pesawat luar angkasa.

Hyundai Staria

Fasadnya meruncing dengan grill besar yang memiliki detail berlian sebagai kisi udara. Lampu LED memanjang dari sisi kiri, tengah hingga kanan yang membuat tampilannya mudah dikenali saat malam hari.

Hyundai juga memberikan detail cantik dari pemilihan warna brass krom yang diberikan pada gril serta rumah kaca spion. Lampu depannya menggunakan LED yang terdapat di sisi kiri dan kanan bawah, setara dengan bumper.

Tidak berhenti di situ, sisi samping STARIA juga menawarkan penampilan fisik yang besar. MPV yang memiliki tagline #LargerThanLife ini menawarkan dimensi panjang 5,2 meter, lebar dan tinggi 1,9 meter, modal penting untuk bermain di kelas MPV besar. Sisi sampingnya memperlihatkan detail desain modern pelek ukuran 18 inci dengan pilihan warna tinted brass serta dark gray.

Kabin Premium 

Kabin penumpang jadi arena tersendiri bagi fitur dan kenyamanan yang ditawarkan STARIA. Layaknya sebuah lounge premium, penumpang dapat merasakan kemewahan dan kenyamanan di area ini.

Hyundai Staria

Sebelum masuk kabin, penumpang STARIA dapat merasakan kenyaman teknologi power sliding door canggih yang dapat diakses tanpa sentuhan. Smart Power Sliding Door akan mendeteksi keberadaan Anda untuk membuka sliding door secara otomatis (selama Anda memegang Smart Key). 

Berada di dalam kabin, penumpang langsung disuguhi dengan bentuk jendela besar di sekeliling dengan tambahan panoramic roof di langit-langit. Hasilnya kabin STARIA terasa sangat lapang terlebih dengan cahaya alami matahari dengan mudahnya masuk ke kabin. 

Kenyamanan standar yang ditawarkan STARIA antara lain premium leather upholstery, pengaturan AC di baris kedua, plafon dengan lapisan beludru, Ambient Mood Lamps di beberapa titik, 12 speaker BOSE untuk varian Signature 7 dan enam speaker untuk Signature 9 hingga hiburan lengkap dengan konektivitas telepon genggam.

Audio tersebut juga canggih berkat kehadiran fitur Dynamic Speed Compensation di mana suara akan menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan memastikan alunan nada tetap jernih terdengar. Kenyamanan penumpang juga hadir dari arm rest di kedua bangku. Tambahan lain adalah tirai di baris kedua dan ketiga untuk privasi.

Pengisian daya gawai tersedia mulai baris pertama hingga ketiga. Pada baris pertama pilihan pengisian daya diberikan melalui outlet USB dan wireless charging. Total ada tujuh slot USB untuk varian Signature 9 dan lima slot USB untuk versi tujuh penumpang.

Pilihan Layout Kabin Tujuh dan Sembilan Penumpang

Seperti sudah disebutkan, STARIA hadir dengan layout bangku penumpang yang menyesuaikan kebutuhan konsumen. Bicara varian, Signature 9 menjadi yang terendah dengan harga Rp 888 juta dan Signature 7 dengan harga Rp 1,020 miliar.

Staria 9 seat

Membahas varian Signature 9, konsumen bisa mendapatkan MPV dengan kemampuan angkut sampai sembilan penumpang. Formasi joknya empat baris dengan komposisi 2+2+2+3 yang tetap menjanjikan kelapangan ruang. Istimewanya, Hyundai Staria memiliki Fitur Swiveling Independent Seat di mana baris kedua jok dapat diputar 180 derajat yang membuat tampilannya layaknya ruang pertemuan selama perjalanan. 

Sentuhan MPV premium lebih terasa di varian teratas, Signature 7. Bintang utama baris kedua ada di jok captain seat mewah dengan kemampuan pengaturan rebah tegak semudah menyentuh tombol. Hyundai menyebutnya sebagai premium relaxation seat. 

Jok baris kedua ini memiliki kenyamanan layaknya sofa mewah. Terdapat sandaran kaki yang menopang selama perjalanan dan tombol pengaturan rebah dengan satu sentuhan. Belum puas, Hyundai memberikan fitur penghangat (Heated Seat) dan ventilasi jok (Ventilated Seat) untuk memanjakan penumpang.
Soal kenyamanan juga hadir dari kemampuan jok di setiap baris bisa bergeser maju atau mundur menyesuaikan kebutuhan penumpang. Ini membuat ukuran ruang kaki tetap lega di semua baris dan duduk selama perjalanan panjang tidak akan membuat kram.

Fitur Keselamatan Canggih

Menyandang status MPV premium dengan kesan futuristik sepertinya kurang bila STARIA tidak memberikan fitur canggih di dalamnya. Dari fitur keselamatan, STARIA memberikan standar tinggi untuk calon konsumennya.

Fitur airbag hadir di semua varian yakni sebanyak enam airbag. Termasuk soal kemampuan bermanuver, STARIA mendapatkan fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC) dan Vehicle Stability Management. 

Masih ada fitur canggih seperti hill-start assist, multi collision brake, tire pressure monitoring system, serta safe exit assist untuk memberikan peringatan penumpang yang ingin keluar kabin apabila ada kendaraan melintas dekat pintu keluar. Fitur lainnya ada Surround view monitor, rear occupant alert yang memberitahu pengemudi ada penumpang di baris kedua, Rear Cross traffic Collision avoidance Assist (RCCA) yang memperingatkan jika ada kendaraan di jalur belakang yang mendekat pada saat mundur dan melakukan pengereman darurat jika diperlukan.

Fitur lainnya seperti blind spot view monitor dan blind spot collision avoidance assist membantu pengemudi mengawasi titik buta pada kendaraan saat mengemudi. Fitur-fitur ini dapat dinikmati konsumen di semua varian STARIA.

Untuk varian Signature 7, ada tambahan fitur forward collision avoidance assist, lane keeping assist dan lane following assist serta driver attention warning with leading vehicle departure alert function. Semua fitur ini membantu pengemudi dalam berkendara terutama jarak jauh karena mampu memberi peringatan apabila gaya berkendara berubah mengindikasikan kelelahan serta kemampuan mengoreksi kemudi kembali ke jalur jika melewati garis marka jalan tanpa menyalakan lampu sein. 

Mesin Diesel Bertenaga

Hyundai STARIA, hadir dengan mesin diesel 2.200 cc CRDi inline 4 silinder. Mesin ini menawarkan tenaga 177 ps yang hadir pada putaran 3.800 rpm dan torsi 430 Nm pada putaran 1.500 sampai 2.500 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda via transmisi otomatis delapan percepatan berteknologi shift by wire. Torsi besar ini jadi jaminan pengendaraan maksimal di berbagai kondisi jalan mulai perkotaan yang padat dengan kemacetan hingga luar kota yang menawarkan akses jalan tol yang lebih senggang.

Hyundai Staria

Tidak lupa, STARIA juga menawarkan mode berkendara. Tidak cuma satu, tapi ada empat MODE, yakni ECO, COMFORT, SPORT dan SMART. Setiap mode dapat dipilih untuk mendapatkan karakter pengendaraan yang paling sesuai kebutuhan.

Perlindungan dan Layanan Purna Jual Lengkap

Hyundai Motors Indonesia menjaga pelayanan bagi konsumen STARIA dengan memberikan jaminan garansi serta layanan purna jual lengkap untuk memberikan pengalaman kepemilikan tanpa kekhawatiran bagi konsumennya. Hyundai Motors Indonesia memberikan paket garansi dasar selama tiga tahun atau 100 ribu kilometer jarak tempuh, tergantung mana yang tercapai lebih dulu.

Selain itu masih ada gratis perawatan selama lima tahun atau 75.000 kilometer. Disini pemilik STARIA akan diberikan gratis jasa perawatan selama melakukan servis rutin kendaraannya. Belum cukup, Hyundai juga memberikan gratis suku cadang selama tiga tahun atau jarak tempuh 45.000 kilometer. Ini membuat pemilik STARIA bebas dari beban biaya suku cadang selama penggunaan MPV tersebut.

Bagi konsumen Hyundai Motors Indonesia juga tidak perlu khawatir apabila kendaraannya bermasalah. Hyundai memberikan dukungan berupa call center dan road assistance 24 jam untuk mengatasi keluhan konsumen. Selain itu layanan Hyundai Datang ke Mana Saja semakin memberikan kenyamanan kepemilikan kendaraan Hyundai di berbagai lokasi.

Kehadiran STARIA menjadi angin segar bagi pilihan konsumen di Indonesia. Sekali lagi Hyundai menunjukkan keseriusannya ada di Tanah Air dengan menampilkan produk-produk baru dan tidak segan-segan menawarkan fitur serta teknologi terkini untuk konsumennya. Ini juga dibarengi dengan beragam layanan purna jual yang terus dilengkapi untuk pengalaman kepemilikan tanpa rasa khawatir bagi konsumen Hyundai di manapun berada.


Kunjungi laman Hyundai STARIA untuk info lebih lanjut. Jika tertarik dengan Hyundai STARIA, Anda bisa book test drive dengan klik di sini. (ADV)

Baca Juga: Hyundai STARIA, Definisi Baru MPV Premium

Jelajahi Hyundai Staria

  • Tampak Depan Bawah Hyundai Staria
  • Tampak samping Staria
  • Tampak Depan Hyundai Staria
  • Tampak belakang Staria
  • Tampak Grille Staria
  • lampu belakang Staria
  • handle pintu Staria
  • Pelek Staria
Hyundai Staria
Rp 888 Juta - Rp 1,02 Milyar Cicilan : Rp 20,26 Juta

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

Jangan lewatkan

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Staria Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai Staria

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang