Berapa Harga Bekas Mitsubishi Xpander Usai Penerapan PPnBM 0 Persen?

Berapa Harga Bekas Mitsubishi Xpander Usai Penerapan PPnBM 0 Persen?
Gambar
Review Pengguna

Usai kena potongan PPnBM 0 persen tahap pertama Maret sampai Mei 2021. Mitsubishi Xpander ditawarkan Rp 223,68 juta hingga Rp 281,36 juta di varian Cross Premium on the road Jakarta. Sementara saat menengok banderol bekas, angkanya terpaut lumayan. Calon pembeli pun kian leluasa menimbang, mau ambil unit mana, sesuai bujet di kantong. Nah, banderol sang Small MPV bekas Jabodetabek yang tercantum di laman OTO.com amat beragam. Anda bisa memilah warna, jarak penggunaan dan tahun produksi. Besaran harga ini relatif mirip dengan sejumlah lapak di Jabodetabek.

  • Mitsubishi Xpander Exceed AT 2017 Rp 190 juta
  • Mitsubishi Xpander Sport MT 2018 Rp 166 juta
  • Mitsubishi Xpander Ultimate AT 2018 Rp 210 juta
  • Mitsubishi Xpander Ultimate AT 2019 Rp 235 juta
  • Mitsubishi Xpander Cross MT 2019 Rp 240 juta
  • Mitsubishi Xpander Sport AT 2019 Rp 235 juta
  • Mitsubishi Xpander Cross Premium AT 2020 Rp 265 juta
  • Mitsubishi Xpander Sport AT 2020 Rp 200 juta

 

Xpander

Melego mobil bekas juga punya keuntungan jika kondisi apik serta lengkap. Depresiasi harga cenderung tidak merosot drastis tatkala harus dijual kembali. Sedang beli mobil baru, penurunan angka bisa kacek jauh. Keduanya sama-sama betul. Yang penting kendaraan berguna sesuai keperluan mobilitas Anda. Tak ada parameter pasti dalam menentukan opsi mana. Pastinya, mesin bertengger semua sama.

Baca juga: Beli Mitsubishi Xpander dan Cross, Dapat Potongan PPnBM 0 Persen Plus Diskon Diler

Tipe reguler maupun Xpander Cross menggendong jantung pacu Mivec 1,5 liter. Tenaga terlontar 105 PS pada 6.000 rpm. Unit pemompa daya memberi tarikan momen puntir sekuat 141 Nm, diraih pada 4.000 rpm. Sebagai pilihan transmisi, tersedia manual 5-speed atau matik 4-speed. Semua pakai penggerak roda depan. Fitur safety di varian menengah atas (Sport & Ultimeta) punya kelengkapan sama. Ada Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD). Ditambah Active Stability Control (ASC) serta Hill Start Assist (HSA). Sedang peranti pasif, beberapa di antaranya: dua Supplemental Restraint System (SRS) Airbag, sabuk keselamatan dengan pretension, berikut force limiter.

Lalu ISOFIX atau pengait pada kursi baris kedua untuk mengunci bangku anak-anak. Active Stability Control juga tersedia, guna mencegah terjadinya over steer ataupun under steer saat manuver. Termasuk struktur rangka bodi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) pada Small MPV andalan Mitsubishi Indonesia. Lantas, bisa ambil Xpander seken, baiknya trim yang mana?

MItsubishi Xpander Ultimate

Rekomendasi Bekas

Jika Anda harus ambil Xpander bekas. Disarankan ambil varian Ultimate keluaran Oktober 2018. Sebab sudah tersisip cruise control. Sementara ini jadi fitur unggulan yang tak dimiliki lawan sekelas. Tinggal tekan tombol itu di kanan setir selanjutnya atur set ke bawah sesuai dengan kebutuhan laju mobil. Anda pun bisa melesat tanpa injak pedal gas.

Alhasil kaki lebih rileks dan cukup berjaga di pedal rem guna membatalkan kerja fitur serta menghela kecepatan mobil. Varian Sport juga menarik dipinang dengan kelengkapan safety mirip. Misal pemiliki ingin pasang cruise control, di pasar aftermarket online, panel fitur itu tersedia kisaran Rp 500 ribu – Rp 1 jutaan. Namun demikian, pemasangan ini tidak direkomendasikan MMKSI.

Menjaga Resale Value

Dengan selalu melakukan perawatan di bengkel resmi. Maka Xpander Anda memiliki histori perawatan terdokumentasi baik. Calon pembeli mobil bekas, biasanya kerap menjadikan parameter ini untuk mengukur kualitas kendaraan. Bahkan tak sedikit dari calon penawar kerap meminta track record dari mobil yang hendak dibeli. Guna menunjang hal itu, detail riwayat servis ini bisa diakses di semua bengkel resmi Mitsubishi.

servis mitsubishi

Boediarto, Head of After Sales & CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memaparkan. Mobil yang memiliki catatan servis baik, jauh lebih dihargai dan dipercaya oleh konsumen mobil bekas. Tak ayal depresiasi Xpander tergolong rendah, bila melakukan perawatan rutin di bengkel resmi. Ia meyakini, untuk menjaga resale value kendaraan kuncinya terletak pada kualitas produk dan ketersediaan layanan purnajual. "Untuk memastikan fungsi dari tiap komponen yang ada dikendaraan bekerja secara normal. Dibutuhkan pengecekan baik melalui perawatan berkala di bengkel resmi maupun secara mandiri oleh pengguna terhadap kendaraannya," ucap dia beberapa waktu lalu.

Yang jadi nilai lebih, dalam penjualan unit anyar. Mitsubishi membekali paket Smart Silver bagi perawatan atau servis berkala hingga 50.000 km atau empat tahun. Di dalalmnya termasuk suku cadang, oli MMGO, chemical item: brake fluid & engine flush sesuai service manual book. Lalu ada tawaran lagi, program Xpander Extended Smart package. Ini ditujukan bagi pemilik Xpander masuki tahun ketiga. Juga konsumen dengan unit Xpander mencapai jarak 50 ribu km.

Klaim Mitsubishi, jika menambah paket perawatan itu. Konsumen dapat menghemat biaya perawatan kendaraan hingga 25 persen. Itu bila dibandingkan dengan ongkos perawatan normal, tanpa menggunakan paket. Usai membeli Extended Smart package, konsumen mendapatkan gratis penggantian spare part dan gratis biaya jasa. Sesuai item tertentu, termasuk dalam alokasi. (Alx/Tom)

Baca juga: Mengenal 5 Kecanggihan Fitur Remote Control di Mitsubishi New Pajero Sport

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 221,4 - Rp 278,9 Juta Cicilan : Rp 5,05 Juta

Bandingkan & Rekomendasi