Mengenal 5 Kecanggihan Fitur Remote Control di Mitsubishi New Pajero Sport

Mengenal 5 Kecanggihan Fitur Remote Control di Mitsubishi New Pajero Sport
Gambar
Review Pengguna

Mitsubishi New Pajero Sport baru saja diperkenalkan untuk penggemarnya di Tanah Air pada 16 Februari 2021. Berbagai penyempurnaan dibenamkan pada edisi terbaru dari model SUV legendaris yang telah mengaspal di Indonesia sejak lebih 12 tahun lalu tersebut. Salah satu fitur yang layak mendapat highlight adalah Mitsubishi Remote Control yang terkoneksi dengan smartphone. Ini menjadi salah satu fitur yang paling mencuri perhatian. Apa saja manfaat dan kegunaannya?

Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI mengatakan fitur Mitsubishi Remote Control merupakan salah satu fitur mutakhir Mitsubishi Motors yang disematkan pada model New Pajero Sport yang dipasarkan untuk Indonesia, terutama varian Dakar Ultimate 4x4, Dakar Ultimate 4x2 dan Dakar 4x2.

"Fitur Mitsubishi Remote Control memiliki manfaat untuk mengoperasikan fungsi Power Tail Gate, mengetahui informasi kendaraan, Car Finder, Reminder dan Operation Assist, yang tentunya akan lebih memberikan kemudahan, kenyamanan dan manfaat maksimal pada penggunanya dalam kegiatan sehari-hari," katanya.

Mitsubishi Pajero Sport

Pengguna dapat menghubungkan koneksi smartphone dengan fitur Mitsubishi Remote Control melalui bluetooh dan pengaturan pada 8 inch Color LCD Meter yang terpasang di dahsboard. Ini dia fungsi-fungsinya:

1. Power Tail Gate Function

Pengguna dapat mengoperasikan dan melakukan pengaturan power tail gate seperti membuka dan menutup power tail gate dengan melakukan gestur swipe pada smartphone. Kemudian mode “Reservation”, yakni membuka dan menutup power tail gate dengan pengaturan mode melalui smartphone sehingga ketika pengguna mendekati unit New Pajero Sport power tail gate otomatis akan terbuka. Terakhir bisa melakukan pengaturan bukaan tailgate. Pengoperasian fitur power tail gate dengan Mitsubishi Remote Control dapat dilakukan pada varian Dakar Ultimate 4x4 dan Dakar Ultimate 4x2.

2. Mengetahui informasi kendaraan

Pengguna dapat melakukan pengecekan dan mengetahui status kendaraan melalui smartphone, seperti: Informasi konsumsi bahan bakar, informasi jarak tempuh, indikator efisiensi berkendara, Riwayat pengendaraan jangka panjang dan pendek

3. Car Finder

Fitur ini memungkinkan kita mengetahui posisi kendaraan. Caranya cukup dengan menyalakan headlamp selama 30 detik

4. Reminder

Menginformasikan hal yang terlupakan saat meninggalkan kendaraan, seperti kondisi lampu yang belum dimatikan, pintu belum tertutup rapat, kaca jendela belum tertutup, serta status baterai KOS (Keyless Operating System)

5. Operation Assist

Mendukung operasi untuk mematikan lampu hazard dan mengunci pintu.

New Pajero Sport

Spesifikasi New Pajero Sport

Untuk facelift New Pajero Sport awal 2021, ada enam tipe yang ditawarkan dengan rentang harga Rp 502,8 juta hingga Rp 733,7 juta. Sejumlah hal baru meliputi redesain wajah, kenyamanan kabin, teknologi mesin terbaru, hingga fitur-fitur penunjang kenyamanan dan keamanan. Jika dibandingkan model sebelumnya, Mitsubishi New Pajero Sport hadir dengan penyegaran desain pada sisi eksterior. Wajahnya baru. Ia kini mendapat 'Dynamic Shield' khas Mitsubishi Motors yang sudah dikenal melalui model MPV populer, Mitsubishi Xpander dan pikap Triton.

Pembaruan terutama terlihat pada New Dynamic Shield Grille design. Sorotan pembaruan terdapat di kisi-kisi utama berpahat Dynamic Shield. Secara umum lampu utama tambah menyipit dengan bantuan penyinaran LED dan garis DRL. Kemudian ada Power Tail Gate (dengan kick sensor dan remote control), Active Cornering Lamp, Sunroof, New Front Combination Lamp. Di bagian belakang, tersedia fin shark type antenna dan kombinasi lampu ekor. Garis-garis LED semakin tegas. Kemudian di kelas Dakar Ultimate. Sekarang tersedia power tail gate dengan kick sensor, active cornering lamp, sunroof sertaa new front combination lamp.

Sisi interior Mitsubishi New Pajero Sport menawarkan kemewahan dan kenyamanan kabin dengan kualitas tinggi. Sorotan pembaruan pada New Head Unit 8-inch dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA). Artinya bisa tersambung dengan multikoneksi gawai. Contoh, bisa melalui Smartphone-Link Display Audio dan memiliki enam speaker. Yang bikin tambah menarik ialah penerapan digital meter cluster LCD 8 inci. Anda bisa mengubah tampilan sesuai selera serta menampilkan beragam informasi kendaraan.

Ada juga fitur teknologi Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet.

Mitsubishi New Pajero Sport dashboard

Jantung Pacu

Di bagian jantung pacu, Mitsubishi tetap mempertahankan pendorong lawas. Unit peminum solar berkode 4D56 DOHC ini punya volume bakar 2,5 liter DOHC plus turbo. Dengan ukuran bore stroke 91,1 x 95,0 resultan daya tersembur mencapai 136 PS di 4.000 rpm dan momen puntir 324 Nm sejak 2.000 rpm. Penyaluran tenaga menggunakan pilihan transmisi manual lima percepatan atau matik konvensional lima percepatan. Mesin ini tersedia di varian Pajero Sport GLX dan Exceed.

Varian menengah ke atas tetap memakai pemacu diesel 4N15 MIVEC 2.4L. Contohnya bersemayam di Dakar 4x2 AT, Dakar Ultimate 4x2 serta Dakar 4x4 AT. Berbekal bantuan Variable Geometry Turbo (VGT) dan intercooler, mesin diesel 2,4 liter ini memompa daya 181 PS pada 3.500 rpm. Selanjutnya momen puntir optimal 429 Nm di 2.500 rpm. Buncahan tenaga disalurkan hanya menggunakan transmisi otomatis 8-speed.

Mitsubishi sudah melengkapi New Pajero Sport ini fitur keselamatan yang unggul di kelasnya, dengan sorotan pada Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

Selain itu, fitur keamanan seperti 7 SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body. (Raju)

Jelajahi Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport Rp 502,8 - Rp 733,7 Juta Cicilan : Rp 11,47 Juta

Bandingkan & Rekomendasi