Belum Setahun Diluncurkan, Mazda CX-9 Sudah Dapat Penyegaran

Belum Setahun Diluncurkan, Mazda CX-9 Sudah Dapat Penyegaran
Gambar
Review Pengguna

Gelaran Mazda Power Drive 2018 tidak hanya menyajikan rangkaian test drive. Di saat bersamaan, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) juga meluncurkan dua produk. Bukan model benar-benar baru, melainkan penyegaran belaka. Untuk saat ini, yang mendapatkannya adalah Mazda CX-9 dan MX-5.

Mendengar penyegaran pada CX-9 terdengar aneh, karena model generasi terakhir baru saja meluncur awal tahun ini. Belum genap setahun sudah mengalami perubahan untuk menambah kenyamanan berkendara. Tingginya permintaan flagship SUV Mazda ini, menjadi alasan untuk segera menambah keunggulannya.

“Setelah diluncurkan awal tahun ini, All-New Mazda CX-9 mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Hingga akhir September lalu, kami berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 242 unit atau menyumbang 5,6% dari total penjualan Mazda secara nasional dalam kurun waktu tersebut,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

“Antusiasme konsumen Mazda terhadap CX-9, menunjukkan produk ini menawarkan kualitas terbaik Mazda; dengan keseimbangan tinggi antara desain yang menawan dan kepraktisan harian untuk pengemudi modern,” tambahnya.

Revisi yang terjadi berkutat pada fitur penunjang kenyamanan. Di bagian kursi pengemudi dan penumpang depan, sekarang ditambahkan seat ventilation. Seperti juga terdapat di Mazda6, udara dingin maupun hangat dapat dialirkan ke dari jok agar semakin nyaman duduk dengan suhu ideal. Selain itu, NVH (Noise, Vibration and Harshness) ditingkatkan lagi.

Perubahan lain ada pada head-unit. Monitor layar sentuh 8-inci dengan sistem infotainment MZD Connect dan kualitas suara dari BOSE, mendapat tambahan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Semakin memudahkan terhubung dengan smartphone ber-operating system (OS) iOS maupun Android.

Di mode terbaru ini, juga mendapat fitur Top View Monitor yang menampilkan posisi mobil dalam format kamera 360 derajat. Sehingga sangat memudahkan manuver di kepadatan lalu lintas dan saat parkir, mengingat bodi CX-9 yang tergolong besar. Perubahan kecilnya ada pada penggunaan lampu LED untuk vanity mirror lamp.

Selebihnya tetap sama. CX-9, SUV 7-seater termewah Mazda yang ditenagai mesin SKYACTIV-G 2,5-liter turbocharger. Walau hanya berkonfigurasi 4-silinder, tenaganya mencapai 228 hp dengan torsi 420 Nm. Penyalur daya disokong transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6-speed yang menggerakkan roda depan (FWD).

Fitur keselamatannya sangat berlimpah. Misalnya Adaptive LED Headlight (ALH), Lane Departure Warning (LDWS), Blind Spot Monitoring (BSM), Radar Cruise Control (MRCC) and Stop & Go Engine, Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), Rear Traffic Alert (RCTA) dan Smart City Braking Support (SCBS) yang semuanya tergabung dalam sistem i-ACTIVESENSE. CX-9 juga menjadi model pertama Mazda yang memiliki Active Driving Display (ADD) full-colour terpoyeksi di kaca depan.

Dengan perubahan yang ada, harga Mazda CX-9 naik menjadi Rp 818,8 juta (OTR Jabodetabek). (Odi)

Baca Juga: Mazda Power Drive Kembali Digelar, Tersedia 21 Unit untuk Dicoba

Jelajahi Mazda CX 9

Mazda CX 9 Rp 849,9 - Rp 954,9 Juta Cicilan : Rp 19,39 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store