Alasan Kenapa Renault Triber Layak Dibeli

Alasan Kenapa Renault Triber Layak Dibeli
Gambar
Review Pengguna

Anda yang sedang mencari mobil keluarga untuk diandalkan sebagai moda komuter dengan budget Rp 150-180 jutaan harus berpuas diri. Ada Renault Triber yang hadir sebagai pilihan menarik.

Harganya cuma Rp 166,9 juta sampai Rp 179,9 juta. Dengan dana itu, tadinya hanya ada opsi mobil-mobil LCGC dengan fitur terbatas. Di sinilah Renault Triber hadir, memberikan pilihan kendaraan 7-penumpang yang banjir fitur. Konsol box dengan pendingin, kursi yang bisa dilepas-pasang, 4 buah airbag hingga smart key, hanyalah sedikit dari sekian banyak fitur yang pasti membuat Anda tergiur.

renault triber interior

Kursi yang bisa dilepas pasang, jadi salah satu faktor penting kenapa Anda harus beli mobil ini. Konfigurasi standar 7-seater, bisa disulap dengan mudah jadi cuma 5-seater dengan melepas bangku baris tiganya. JIka kegiatan Anda hanya mengangkut maksimal 5 orang orang, tentu ruang lebih di bagasi jadi bisa lebih dioptimalkan. Oh ya, pelepasan bangku paling belakang itu, bukan sepasang ya, alias satu persatu bisa juga dilepas mandiri. Jadi, penggunaan ruangnya memang sangat fleksibel.

Baca Juga: Renault Triber Cocok untuk Pasar Indonesia, Ini Alasannya

Kalau Anda mencari mobil canggih yang diindikasikan dengan adanya fitur smart key, Triber punya solusinya. Low MPV Crossover Renault Triber tipe RXZ seharga Rp 179,9 juta dilengkapi remot canggih tersebut. Bentuknya juga unik, seperti kartu, karenanya mereka namakan Smart Access Card. Proses membuka pintu pun jadi lebih praktis karena tak perlu mengeluarkan anak kunci atau remot. Demikian pula dengan menyalakan mesin, cukup tekan tombol start setelah kartu canggih ini terdeteksi.

cooler box triber

Salah satu fitur yang kami sangat sanjung dan harusnya menggoda Anda pembeli mobil di budget ini adalah konsol box dengan pendingin. Pada Triber termewah, konsol box seperti ini bahkan ada dua buah. Anda tak perlu khawatir minuman dingin yang Anda bawa jadi hangat selama perjalanan. Sebab ruang penyimpanan dengan ventilasi AC bisa dimanfaatkan untuk menjaga suhu minuman kesukaan. Bukan cuma itu, seluruh penumpang dijamin tak akan rebutan soket pengecasan smartphone, soalnya pengisi daya tersedia hingga baris ketiga (RXZ).

Efisiensi dari mobil ini juga harusnya bisa jadi alasan penting kenapa memilihnya. Mesin 3-silinder Renault Triber punya kapasitas cuma 999 cc. Kami sangat yakin kemampuannya mengolah bahan bakar akan sangat andal. Ditambah opsi transmisi manual dan nantinya AMT, harusnya setiap liter bahan bakar bisa terkonversi jadi jarak yang menjanjikan.

triber cabin

Untuk diketahui, Renault Triber merupakan mobil yang diimpor utuh dari India. Karenanya, ia tak bisa masuk dalam program Low Cost Green Car (LCGC) yang punya insentif khusus berupa pembebasan Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPnBM). Jadi Anda pemilik Triber harus berbangga hati jika bersanding dengan mobil-mobil LCGC, karena dengan value for money yang setimpal, mobil Anda bisa lebih keren tanpa iming-iming bebas PPnBM. (Van)

Baca Juga: Memilih Antara Tiga Varian Renault Triber, Mana yang Paling Pas?

Jelajahi Renault Triber

Renault Triber Rp 166,9 - Rp 184,9 Juta Cicilan : Rp 3,81 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store