• Wishlist

Alasan DFSK Glory 560 Pede Terjang Banjir Ringan

Alasan DFSK Glory 560 Pede Terjang Banjir Ringan

Jenis SUV memang punya kelebihan saat menerjang musim hujan. Misal DFSK Glory 560 yang dibilang lebih tahan dan punya tameng saat air mengguyur deras. Salah satu alasannya ialah ground clearance. Jarak pijak tanah mencapai 200 mm dan menjadi salah satu yang tertinggi di kelas kompak SUV. Artinya jarak ketinggian itu membuat mobil bisa melewati banyak rintangan.

Paras wajah Glory 560

Amsal, jalanan berlubang hingga bebas cemas bila air masuk ke dalam kabin ketika menerjang banjir. Tapi tetap dengan catatan. Batas genangan dilahap tak boleh menyentuh level setengah ban. Nah selain itu, di sektor kaki-kaki, DFSK Glory 560 menggunakan pelek 17 inci. Unit dipadu dengan ban besar 215/60. Ukuran roda itu diklaim memberikan stabilitas ketika melintasi jalanan tergenang. Termasuk memperkecil risiko aquaplaning di jalan.

Salah satu kondisi yang harus diwaspadai ketika melintasi banjir adalah water hammer. Ini yang bisa merusak mesin seketika dan membuat kendaraan lumpuh, lantaran kondisi mesin rusak parah. Air bisa saja masuk ke dalam mesin melalui berbagai celah. Salah satunya lewat katup hisap udara (air intake) mesin.

"Kemudian kunci utama perlindungan utama DFSK Glory 560 dari water hammer adalah posisi lubang hisap udara mesin. Posisinya cukup tinggi di atas lampu utama. Letak ini jelas melindungi serta memperkecil risiko air masuk ke dalam mesin melalui lubang hisap udara. Meski demikian, selalu perhatikan dan waspada kondisi banjir sebelum melintasi," ujar Sugiartono, Technical Training Division Manager PT Sokonindo Automobile, dalam rilis yang diedarkan.

Ground clearance tinggi Glory 560

Apa yang terjadi bila mobil alami water hammer? Kalau air masuk ke ruang bakar efeknya sangat fatal. "Sebab saat pembakaran terjadi dan air masuk, ritme gerak piston jadi berantakan. Saling menghantam dan bisa membuat piston pecah hingga setang piston bengkok," imbuh Sugiartono.

Baca Juga: Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-1)

Melihat potensi kerusakan yang begitu besar, ia mengimbau pengemudi untuk tidak membawa kendaraan melintasi banjir dengan kondisi apapun. "Sebaiknya pemilik mobil mencari jalur alternatif menghindari banjir. Memastikan para penumpang dan kendaraan yang digunakan selamat. Bila kondisi dirasa aman (genangan tak terlalu dalam), pastikan pengemudi menggunakan kendaraan yang tepat. Itu demi meminimalisasi risiko water hammer," pungkas dia.

Program Penjualan

Untuk diketahui, DFSK Glory 560 ditawarkan mulai dari Rp 196 jutaan OTR Jakarta. Pada awal tahun ini, perusahaan memberi promo menarik. Ada cashback, bunga 0 persen, DP Rp 0, cicilan ringan mulai dari Rp 3 juta. Atau DP rendah hanya Rp 41 juta untuk membawa pulang kendaraan ini.

performa mesin Glory 560

Tidak ketinggalan, konsumen memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah tambahan. Berupa logam mulia, smartphone, hingga voucher belanja. DFSK juga menawarkan program trade-in bagi pelanggan yang ingin mengganti mobil lawasnya. Anda mendapat tambahan cashback spesial. Namun syarat dan ketentuan berlaku. (Alx/Tom)

Baca Juga: DFSK Kapalkan Glory 580 1.5 Turbo CVT Comfort ke Hong Kong

Jelajahi DFSK Glory 560

DFSK Glory 560 Rp 196,5 - Rp 246,5 Juta Cicilan : Rp 4,48 Juta
    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store