Menjajal Beragam Keunggulan yang Ada di Mitsubishi Xpander Ultimate

Menjajal Beragam Keunggulan yang Ada di Mitsubishi Xpander Ultimate

Salah satu model terlaris dari Mitsubishi adalah Xpander. Mobil keluarga ini, terus-terusan jadi tulang punggung perniagaan merek berlambang tiga berlian. Ketika periode insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), sang Small MPV termasuk ke dalam program pembebasan bea ini. Alhasil, penjualannya kian terdongkrak.

Bulan lalu saja (Mei 2021), dengan total penjualan Mitsubishi yang mencapai 7.516 unit, model Xpander (termasuk Xpander Cross) berhasil berkontribusi hampir dari setengahnya (49,6%). Diskon mencapai Rp 18 juta berkat paket insentif tersebut, jadi penetran pembelian. “Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah

mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross,” jelas Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) lewat siaran persnya.

Xpander Ultimate

Dari seluruh varian yang ada, Mitsubishi Xpander Ultimate ternyata jadi tipe yang paling populer di antara pembeli di periode tersebut. "Mengenai varian apa yang paling laris saat ppnbm, kalau kita lihat hampir semua varian xpander maupun xpander cross mengalamni peningkatan demand, namun yang paling tinggi xpander ultimate dan xpander cross yang premium," tambah Budi Dermawan Daulay Group Head of Regional Sales - Sales & Marketing Division MMKSI saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

Kami pun sempat menjajal Mitsubishi Xpander Ultimate beberapa waktu lalu, dan inilah beberapa keunggulan yang kami temukan.

Baca juga: Opsi Varian Mitsubishi Xpander Termahal, Pilih Rockford Fosgate Black Edition atau Ultimate?

Cruise Control

Ini adalah fitur yang kami daulat tercanggih di segmen Low Multi Purpose Vehicle. Sesuai namanya, Cruise Control punya tugas menjaga kecepatan jelajah (cruise) agar selalu stabil di level yang ditentukan. Fitur yang hanya bisa ditemukan pada varian Ultimate ini, meringankan kerja pengemudi saat perjalanan jauh. Cukup menekan tombol yang berada di sisi kanan klakson dan nominal kecepatan yang ditentukan ada di Multi Information Display di kluster panel instrumen. Dari situ, Anda bisa mengistirahatkan kaki kanan dari tugas mengatur gas karena kecepatan sudah dikendalikan secara otomatis. Anda tinggal menjaga pengereman dan memencet tombol lagi untuk membuatnya kembali aktif.

cruise control

Konektivitas Headunit dan Smartphone

Sistem hiburan mumpuni tentu jadi barometer saat memilih kendaraan untuk keluarga. Apalagi jika Anda membawa anak-anak. Memutar video kesukaan dari YouTube bisa dilakukan lewat headunit Xpander ini. Caranya dengan mengoneksikan smartphone ke headunit menggunakan kabel charger yang Anda miliki. Pastikan smartphone Anda memiliki aplikasi Android Auto, Weblink App atau Apple Carplay untuk iOS. Youtube, Maps hingga Spotify bisa berfungsi dengan maksimal dan bisa dikontrol juga dari kemudi.

Fitur Keamanan Aktif

Dengan harga jual Rp 278,9 juta (OTR Jakarta tanpa PPnBM), Mitsubishi Xpander Ultimate sudah dilengkapi ragam fitur keamanan berkendara aktif. Di sektor pengereman, ragam pemandu elektronik siap memaksimalkan proses deselerasi. Ada Antilock Braking System (ABS) lengkap dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), juga Brake Assist (BA) yang akan meningkatkan kemampuan pengereman saat darurat agar jarak pengereman paling pendek bisa didapat.

Active Stability Control juga jadi salah satu fitur pemandu berkendara terbaik di kelasnya. Sistem yang bekerja bersama pengereman dan ECU ini, akan menjaga stabilitas atau keseimbangan kendaraan tetap dalam titik terbaiknya saat bermanuver, sehingga mobil selalu dalam kendali.

Mitsubishi Xpander Facelift interior

Interior Nyaman

Mitsubishi membutuhkan waktu yang tak sebentar dalam meriset Low MPV untuk Indonesia. Hal inilah yang kami rasakan berimbas pada konfigurasi interiornya yang sangat optimal. Ruang kabinnya terasa sangat lapang bahkan hingga baris ketiga. Kelapangan ini masih bisa tersaji walaupun Xpander punya nuansa berkendara khas mobil sport yang punya panel konsol tengah tinggi.

Ruang Penyimpanan Tersebar

Inilah salah satu variabel yang kami rasakan sangat fungsional di tubuh mobil keluarga. Ruang penyimpanan Xpander sangatlah banyak, laci serta kantung penyimpanan terbuka tersebar di seluruh kabin untuk membuat barang-barang kecil Anda tersimpan dengan rapi dan mudah diambil. Tak cuma itu, kargo-kargo tertutup juga tersedia mulai dari bawah jok penumpang depan, laci depan tuas transmisi, hingga bagasi belakang. Tambah asyik karena soket 12V untuk daya listrik mencapai 3 buah dan siap menyuplai arus untuk penumpang di seluruh baris.

Dashboard Camera

Xpander Ultimate dashcam

Fitur satu ini memang bukan perangkat bawaan pada Xpander Ultimate. Namun, kamera perekam perjalanan (dashboard camera) ini merupakan aksesoris resmi yang bisa didapatkan di jaringan Mitsubishi. Dengan resolusi Full HD, sudut kamera yang lebar dan kecepatan perekaman mencapai 60 frame per detik, seluruh perjalanan dengan Xpander bisa terdokumentasikan dengan sangat detail, lengkap dengan suara. Asyiknya, kamera ini bisa dengan mudah diputar untuk menghadap ke arah kabin jika dibuthkan. Kamera ini bisa jadi black box jika Anda dihadapkan pada situasi yang membutuhkan bukti rekaman perjalanan. Kecepatan, hingga lokasi mobil akan tercatat dalam rekaman. Selama masa promo 1 Juni - 31 Juli, ada diskon 15% untuk pembelian kamera ini di diler Mitsubishi. (Van/Tom)

Baca juga: Sebelum Beli, Simak Perbedaan Pajero Sport 2021 dengan Model Lawas

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Eclipse Cross
    Mitsubishi Eclipse Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
Mobil Mitsubishi

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Xpander Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang