jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota Vellfire

Ubah Mobil
Rp1,06 Milyar
Harga OTR di Jakarta Selatan
Detail Harga Vellfire
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp262,2 Juta, Angsuran Rp20,13 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo
Performa
Tenaga 178 hp
Mesin 2494 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
Ground Clearance 160 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp24,07 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Toyota Vellfire 2.5 G - Petrol

Informasi terkini Toyota Vellfire

Toyota Astra Motor meniagakan Vellfire dalam dua varian yaitu Vellfire 2.5G dan 2.5 G Limited. Yang terakhir itu diluncurkan TAM di ajang GIIAS 2016. Toyota Vellfire adalah saudara kembar Toyota Alphard, yang ditujukan bagi mereka yang berjiwa lebih dinamis. hal ini bisa dilihat dari desain yang lebih modern. Di dalamnya, fitur Vellfire terlihat lebih sporty dengan baluran warna hitam, dengan ornamen metal di beberapa tempat. Sedangkan Alphard terlihat lebih mewah dengan warna beige dan ornamen kayu. Sistem penggerak Vellfire sama seprti kembarannya yaitu 4-silinder berkapasitas 2,5 liter dengan transmisi CVT.

Harga Toyota Vellfire

Varian Harga Spesifikasi  
2.5 G Rp1,06 Milyar*
Harga OTR
7 Kursi, 178 hp, 2494 cc, Bensin

Bandingkan Toyota Vellfire Dengan Mobil Sejenis

VS
  • Toyota Vellfire
    Toyota Vellfire
    Rp1,06 Milyar

Video Toyota Vellfire

Lihat video terbaru Toyota Vellfire untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Toyota Vellfire

Warna Toyota Vellfire

  • Black

  • Black Crystal

  • Silver Metallic

  • White Pearl Metallic

Review Toyota Vellfire

Tinjauan

Cerita soal Vellfire agak unik. Mobil ini adalah kembaran Toyota Alphard, yang lahir untuk memenuhi selera mereka yang mapan, tapi masih berjiwa dinamis.

Karena itu, secara visual, Vellfire terlihat lebih modern dengan parasnya yang berkesan 'robotic' ketimbang Alphard yang lebih elegan.

Secara garis desain, keduanya berukuran besar dan Anda akan pangling mana Alphard, yang mana Vellfire. Apalagi kalau dilihat dari samping. paras Vellfire, seperti dikatakan tadi lebih modern dengan grille tegas dan bumper berimbuhan aero kit (untuk tipe tertinggi). Lampu utama disusun bertumpuk untuk menyesuaikan dengan desain grille.

Di buritan, lampu belakang Vellfire diberikan mika polos (clear), dengan desain yang kaku. Bandingkan dengan Alphard yang lampu belakangnya lebih elegan dengan berhias lekukan.

Perbedaan keduanya dari sisi interior juga cukup kentara. Seolah meneruskan kesan sporty di bagian luar, interior Vellfire diberikan warna gelap, plus ornamen metal di beberapa tempat.

Mesin Toyota Vellfire dan Alphard sama-sama menggunakan jantung mekanis berkapasitas 2,5 liter (kecuali Alphard 3.5Q) dengan konfigurasi empat silinder segaris. Mesin yang sama juga bisa Anda temukan di balik kap mesin Camry.

Salah satu cerita unik antara kedua saudara kembar ini adalah, di Jepang, Alphard hanya dijual oleh dealer resmi Toyota bernama Toyopet Store. Sedangkan Vellfire, hanya dihadirkan di dealer resmi lain bernama Netz. Kalau bingung, bayangkan saja Astrido Toyota yang jual Alphard, sementara Plaza Toyota yang jual Vellfire. Kurang lebih seperti itu.

Untungnya, di Indonesia Anda tidak perlu bingung karena semua dealer Toyota menjual Vellfire ataupun Alphard.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin

Kelebihan

Desain lebih agresif dan dinamis

fitur dan kualitas sesuai harganya

Kekurangan

Hanya punya dua varian

Interior

TIdak ada perbedaan signifikan di bagian interior dibanding Alphard. Selain tentu saja kesan yang lebih sporty berkat penggunaan warna hitam. Jok berbalut kulit tersedia dalam format tiga baris, dimana baris kedua menganut konfigurasi jok individual captain seat.

Baris kedua ini merupakan singgasana di dalam Vellfire (dan Alphard) karena selain joknya lega, pengaturannya juga sangat fleksibel dan mudah berkat penggunaan pengaturan elektrik. Sedangkan jok baris ketiga mampu memuat tiga orang dewasa.

Yang patut digaris bawahi adalah, wheelbase 3.000 mm yang dimiliki Vellfire memberikan juga ruang kaki yang lega. Baris ketiga memang bergantung pada posisi kursi di depannya untuk mendapatkan kelegaan, tapi masih terlihat menjanjikan, bahkan saat kursi kedua berada di posisi paling mundur.

Sistem hiburannya dipusatkan pada layar monitor di dashboard depan, dan hanya di depan yang dilengkapi layar. Hal ini tentunya agak disayangkan, karena andaikan Vellfire dilengkapi monitor untuk penumpang belakang, akan lebih menyenangkan.Head unit ini mampu menampilkan sistem navigasi, melakukan sambungan Bluetooth, hingga menampilkan tayangan kamera.

Meski berorientasi pada penumpang, tapi pengemudi Vellfire masih diberikan beragam fitur yang memudahkan tugasnya. Salah satunya adalah kamera yang bisa memberikan pandangan 360 derajat. Ini akan memudahkan Vellfire yang bongsor untuk parkir.

Selain itu, lingkar kemudinya sudah dibekali dengan tombol untuk mengatur audio maupun bluetooth telephony. Sedangkan tuas cruise control ada di balik kemudi, dengan posisi agak ke bawah. Sebuah posisi yang menyebalkan karena harus hafal dulu seperti apa pengoperasiannya.

Selebihnya, ada pengaturan kursi pengemudi yang dilengkapi dengan fungsi memori, tombol start/stop untuk menyalakan atau mematikan mesin.

  • What we like

    Mewah dan lega

    Fitur bantu pengemudi cukup lengkap

  • What we dislike

    Perlu adanya fitur hiburan tambahan untuk penumpang belakang

Eksterior

Toyota Vellfire didaulat sebagai luxury MPV, dengan penampilan yang dinamis. Dimensi panjangnya mencapai 4.930 mm, dengan lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.895 mm. Jarak sumbu rodanya mencapai 3.000 mm.

Seperti Alphard, Vellfire juga mengusung desain yang rapi, terutama jika dilihat dari samping yang minim guratan body. Sedangkan parasnya mencirikan sebuah desain modern, yang kental dengan nuansa desain Jepang. Lampu utamanya sudah berteknologi LED dengan proyektor. Toyota Astra Motor menghadirkan dua varian Vellfire yaitu 2.5 G dan 2.5 G Limited sebagai yang paling mahal.

Perbedaan di sisi eksterior ada pada penggunaan aerokit dan body moulding di 2.5 G Limited. Hasilnya mobil ini terlihat lebih gagah dan menarik ketimbang yang standar.

Toyota membekali Vellfire dengan velg berukuran 18 inci, dengan motif dan desain yang sama seperti Alphard. Ukuran ban yang digunakan adalah 235/50, cukup untuk memberikan pengendaraan yang nyaman di jalanan aspal.

Vellfire dibekali empat pilihan warna yaitu White Pearl, Silver Metalic, Black, dan Burning Black Crystal Shine.

  • What we like

    Desain lebih agresif

  • What we dislike

    Body bongsor sulit bermanuver lincah

Performa mesin

Toyota Vellfire hadir dengan mesin 2AR-FE berkapasitas 2,5 liter. Mesin ini juga bisa Anda temukan di Toyota Alphard dan Camry, karena ketiganya saling berbagi platform.

Toyota membekali mesin tersebut dengan teknologi pengatur pengapian Dual VVT-i, sehingga konsumsi BBMnya lebih efisien. Tenaga yang dihasilkan adalah 180 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Cukup untuk menghela mobil sebesar ini. Sedangkan transmisi CVT dipasangkan untuk menyalurkan tenaga ke roda depan dengan halus.

  • What we like

    Tenaganya cukup

    Transmisi CVT akan menjaga kehalusan perpindahan gigi

  • What we dislike

    Tidak ada yang istimewa di bagian mesin, selain penggunaan Dual VVT-i

    Kapan ada versi hybrid?

Berita Toyota Vellfire

Toyota Luncurkan Varian Baru Vellfire Di GIIAS 2016

Toyota Luncurkan Varian Baru Vellfire Di GIIAS 2016

Pameran otomotif internasional terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memang tak disia-siakan oleh merek-merek besar. Salah satunya adalah PT Toyota Astra Motor Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 13, 2016 | Dilihat 3410 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer