jakarta-selatan
kali dibagikan

Perbedaan Toyota Vellfire Facelift dengan Sebelumnya

  • 07 Mar, 2018
  • 4017 Kali Dilihat

Toyota Vellfire, saudara kembar Toyota Alphard ini, menoreh angka penjualan yang tak sedikit. Vellfire terjual sebanyak 918 unit tahun lalu. Sumbangsihnya, menggenapi dominasi Alphard dan Vellfire sebagai pemimpin pasar di segmennya dengan total unit terjual 4.126 unit.


Perbedaan Toyota Vellfire 2018


Untuk menjaga momentum penjualan yang sedang baik, Toyota Alphard dan Vellfire bersolek. Kami sudah membahas perbedaan antara Toyota Alphard terbaru dengan versi sebelumnya. Sekarang kami ulas perubahan yang dialami Vellfire versi penyegaran 2018.


Sekilas, memang sulit membedakan Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah yang diimpor langsung dari Jepang ini dengan model lamanya dari luar. Namun bila diperhatikan seksama, lampu depan Vellfire facelift memang beda. Lampu depan yang menjadi ciri khas utama Vellfire, kini tampil dengan tema berwarna biru. Terdapat dua rumah lampu di setiap sisi wajah Vellfire. Lampu bagian atas menjadi rumah bagi proyektor LED, yang kini bentuknya tak lagi membulat. Sementara lampu bagian bawah yang terpisah berfungsi sebagai Day-time Running Light (DRL).


Grille juga berubah sedikit. Logo Toyota, kini menempel pada perisai heksagonal yang bersudut lebih tajam dibanding sebelumnya. Ini membuat bentuk moulding atau garis tegas di bagian kap mesinnya pun ikutan berubah. Lalu Vellfire terbaru hanya menyisakan satu bilah berwarna abu-abu saja di bagian bawah logo.


Lekuk bemper depan pun berganti desain. Lubang angin di bagian bawah berbentuk heksagonal dengan garis potong yang bersambung hingga ke bagian grille. Bentuk rumah lampu kabut (fog lamp bezel) menjadi segitiga dan bentuk lampu kabutnya tak lagi membulat seperti sebelumnya.


Bagian belakang tak luput dari kosmetik ringan. Desain lampu kombinasi belakang diganti dengan yang lebih modern dan sudah LED. Ditambahkan garnish berwarna abu-abu, menghubungkan kedua lampu di setiap sisi bagian belakang mobil. Sudah itu saja perubahannya? Di bagian luar ada satu lagi pembeda, desain pelek berukuran 18-inci yang lain dari sebelumnya.


Apa yang berbeda pada interiornya? Di balik lingkar kemudi, layar Multi Information Display (MID) diklaim memiliki odometer baru. Pada captain seat, tersemat lumbar support yang menunjang posisi tulang punggung untuk posisi duduk yang lebih nyaman. Selebihnya, interior versi 2018 sama dengan Vellfire sebelumnya.


Ubahan memang terkesan minim, mengingat kenaikan harga mobil ini sampai Rp 22,5 juta. Untungnya, Toyota menambah fitur baru : blind spot monitor dan tambahan kamera pada kamera parkir yang sudah ada sebelumnya. Vellfire memang lebih banyak menggunakan jasa pengemudi dan kedua fitur baru itu tadi hanya bisa dinikmati oleh sopir. Walau demikian, jangan sepelekan kedua fitur ini. Keduanya fitur keselamatan yang berharga karena mengurangi risiko kecelakaan. (RS/Van)


Baca Juga: Apa yang Baru pada Toyota Alphard 2018

Galeri

Harga dan Promo Varian Vellfire

  • 2.5 G A/T | Rp 1 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 228 Juta
    Angsuran Rp 24 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Mobil Toyota Pilihan

  • Populer
  • Komparasi