Toyota 86

Rp 716 - 756,4 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Toyota 86
0 Shares

Toyota 86 Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • M/T
      1998 cc, Bensin
      Rp 716 juta*
    • A/T
      1998 cc, Bensin
      Rp 722,4 juta*
    • 1998 cc, Bensin
      Rp 756,4 juta*

Iklan

Video Toyota 86

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna 86

  • Merah

  • Pure-red

  • Orange

  • Lapis-blue-pearl

  • Ice-silver-metallic

  • Dark-grey-metallic

  • Crystal-white-pearl

  • Crystal-Black

Review Toyota 86

Pendahuluan

Toyota memperkenalkan BRZ sebagai 86 pada tahun 2012 sebagai hasil dari sebuah proyek kolaborasi dengan Subaru. 86 adalah mobil sport berpenggerak roda belakang yang sangat dekat dengan tingkatan sebuah mobil sport sejati. Mobil ini sangat seimbang, meyakinkan dan semakin liar pada putaran tinggi. Ketinggian dan ukuran lainnya dibuat dengan sangat baik hingga pengemudinya tidak akan merasa kesulitan saat mengemudikannya dengan serius maupun sekedar bersenang-senang. Bagian dalam kabinnya adalah campuran dari sebuah sedan dan mobil sport; memiliki banyak tempat penyimpanan dan dibuat dari bahan kualitas premium. Toyota begitu berkonsentrasi pada performa mobil ini sehingga tidak memikirkan cukup kehebohan di dalam kabinnya.

Mesin, jarak tempuh dan varian

Subaru membawa mesin Boxer untuk mobil mereka, yang memiliki performa yang hebat dan mampu memberikan aksi lebih. Masalah seperti keterlambatan dalam pengeluaran tenaga dan kestabilan akan muncul pada putaran diatas 4000 rpm, namun sebelum dinyatakan bermasalah, 86 sangatlah menyenangkan untuk dikendarai. Keandalan Toyota benar-benar tak tertandingi dan harga jual serta biaya perawatannya benar-benar rendah. Mesin Boxer D-4S berkapasitas 2 liter DOHC 4-silinder 16 katup mengeluarkan tenaga 197 DK pada 6800 rpm dengan torsi sebesar 205 Nm pada 6600 rpm. Transmisi otomatis 6-percepatan yang dipasangkan pada mesin ini menyalurkan tenaga ke roda belakang dengan baik. Akselerasi dari 0 ke 100 kpj ditempuh dalam hampir 8 detik, yang merupakan angka yang normal untuk kategori mobil seperti ini. Namun, mobil ini dapat melaju hingga kecepatan tertinggi 210 kpj dengan jarak tempuh rat-rata 11 km/liter.

Eksterior

Toyota 86 dan Subaru BRZ merupakan mobil yang sama, dan keduanya memiliki desain yang sama dari depan hingga belakang. Kedua mobil ini menunjukkan bentuk sebuah mobil sport yang benar dengan penempatan bagian-bagian utama yang mirip. Lampu-lampunya didesain dalam pola kecil dengan lampu bi-xenon dan LED sementara profil bagian bawahnya terkesan simpel dan tidak terlalu antusias. Di bagian belakang, desain yang cerdik memberikan kesan terangkat ke atas secara natural, dan selipan warna hitam yang sporty membuatnya tampak semakin baik. Dimensi mobil ini tercatat sepanjang 4240mm, lebar 1775mm dan lebar 1285mm, wheelbase-nya 2570 mm, namun sebagian besarnya telah terpakai untuk ruang mesin. Pelek alloy 17 incinya diselimuti ban berukuran 215/45 R17.

Interior

Ruang yang lega dapat ditemukan di dalam mobil ini pada kursi baris pertama. Toyota 86 memiliki salah satu jok yang terbaik dan mampu memastikan pengemudinya duduk dengan nyaman saat menikung. Penempatan perlengkapannya juga sangat ergonomis di atas dasbor, dimana Anda dapat mengakses seluruh tombol pemindah gigi yang terasa sangat berkualitas. Sistem audionya memiliki display layar sentuh dan mendukung input dari USB, Aux dan radio satelit. Roda kemudinya tidak memiliki kontrol audio sama sekali dan juga terlihat sangat mendasar, yang sangat bagus adalah sudut pemasangannya terhadap posisi pengemudi. Kursi baris belakang tidak terasa nyaman, dan Anda dapat menggunakannya untuk meletakkan barang-barang kecil jika Anda sudah terlanjur menghabiskan seluruh 243 liter ruang bagasi yang ada.

Fitur keselamatan, pengereman dan fitur lainnya

Peralatan standar mobil ini terdiri dari anti-lock braking systems, brake assist, electronic brake-force distribution, tujuh buah airbag, vehicle dynamic control dan engine immobilizer. Tes tabrak yang dilakukan di lembaga seluruh dunia telah menganugerahi mobil ini tingkat keamanan 4 bintang yang juga tidaklah buruk. Kestabilan mobil ini sestabil image yang dimiliki oleh Toyota dengan pengendaraan yang luar biasa. Jika Anda membawa mobil ini terlalu ekstrim, masalah seputar pengendalian akan muncul saat roda-rodanya mulai selip karena daya cengkeram yang kurang, meskipun remnya cukup kuat untuk mengatasi keadaan tersebut. Suspensi double wishbone di bagian belakang dan McPherson strut di bagian depan menghilangkan hampir semua lambungan.

Kesimpulan

Subaru telah berhasil menyuntikkan DNA balap ke dalam Toyota ini. Mobil sport ini dapat mempesona Anda dengan tampilan dan performanya, namun sedikit menghilangkan minat Anda karena kenyamanan dan pengendaliannya.

Download Brosur

Download brosur Toyota 86 untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Toyota lainnya

Berita Toyota 86

Toyota 86 Akan Segera Berganti Generasi!

Dirilis pada | | 817

Toyota dilaporkan tengah mempersiapkan model terbaru 86. Rencananya, generasi baru Toyota 86 tersebut akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. Kehadiran generasi kedua 86 tersebut diungkapkan langsung oleh Karl Schlicht bos Toyota Eropa. "GT86 saat ini pada tahap di mana sedang diputuskan untuk model berikutnya. Saat ini para insinyur kami seda...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Proyek Ambisius, Toyota 86 Bermesin Nissan GT-R 1.000 PS!

Dirilis pada | | 1489

Biasanya, modifikasi mobil akan dilakukan oleh seorang spesialis kendaraan tertentu terhadap mobil yang memang dia kuasai. Misalnya saja tuner Mitsubishi Lancer Evolution, dari tahun ke tahun wokrshopnya akan diisi oleh deretan Evo yang akan ditingkatkan tenaganya. Tapi ternyata pada perlakuannya tak berlaku demikian, seperti GT Auto Garage yang me...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Toyota Siapkan Edisi Khusus GT86 dengan Harga Lebih Murah

Dirilis pada | | 571

JAKARTA: Toyota dikabarkan tengah menggarap model mobil sport kompak di bawah GT86. Harga yang ditawarkan untuk varian edisi khusus tersebut akan lebih murah dari versi GT86 sebelumnya. Salah satu media di Jepang memberitakan bahwa mobil itu berupa 2-pintu yang menggunakan sistem penggerak roda belakang. Hingga detik ini, pabrikan asal Jepang ini b...BACA BERITA SELENGKAPNYA