Subaru BRZ

Rp 588 - 598 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Subaru BRZ
0 Shares

Subaru BRZ Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1998 cc, Bensin
      Rp 588 juta*
    • 1998 cc, Bensin
      Rp 598 juta*

Iklan

Video Subaru BRZ

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna BRZ

  • Silver

  • Sterling-silver

  • Satin-white

  • Red

  • Galaxy-blue

  • Dark-grey

  • Crystal-black

  • Blue

Review Subaru BRZ

Pendahuluan

Subaru BRZ adalah sebuah mobil sport Grand Tourer (GT) yang diluncurkan pada tahun 2012. Mobil ini adalah hasil joint-venture Subaru dan Toyota dimana mereka berbagi penamaan atas mobil ini di berbagai belahan dunia. Subaru BRZ dinamai Toyota 86 di beberapa negara, sementara di Amerika Utara, termasuk Amerika Serikat dan Kanada, mobil ini dijual dengan nama Scion FR-S. Mobil ini memiliki konsep interior 2+2, ini berarti penumpang di kursi belakang akan sangat sulit menemukan tempat bagi lutut dan kaki mereka. Mesin Boxer di bawah kap mesin mobil ini adalah mesin yang dibuat dengan sangat baik, yang juga menjadi andalan Subaru.

Mesin, jarak tempuh dan varian

Produsen mobil ini telah membuat sedemikian rupa agar BRZ memberikan performa yang luar biasa. Mesinnya dipasang pada ketinggian yang rendah, mobil ini juga berjalan dengan responsif. Mesin Boxer 2 liter berbasis DOHC dengan 4 silinder benar-benar cocok berada di bawah kap mesin Subaru BRZ. Mesin ini sangat responsif dan bekerja tanpa cacat dengan pergantian gigi yang naik-turun dan cukup sering. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 200 PS pada 7000 rpm dan torsi puncaknya berada di putaran 6400-6600 rpm. Dalam waktu hanya 7,6 detik, mobil ini dapat mencapai kecepatan 100 kpj dari nol. Mobil ini memiliki jarak tempuh rata-rata 11,5 km/liter.

Eksterior

Mobil ini memiliki struktur bodi yang aerodinamis dan menampilkan beberapa aksesoris yang sporty. Lampu depan dan sudut bodi di bagian depan membawa ciri Porsche, namun kisinya memberikan tampilan yang berbeda. Di bagian belakang, atapnya langsung melandai ke arah bagasi dan berakhir di bagian ekor yang sangat elok. BRZ memiliki dimensi yang bagus dari segala sudut, panjang mobil ini 4240 mm, lebarnya 1775mm dan rata-rata tingginya 1425mm. Wheelbase-nya panjang, 2570mm, memberikan ruang yang cukup bagi pengemudi untuk meluruskan kakinya. Mobil ini dipasarkan dengan pelek alloy 17 inci yang meningkatkan daya tariknya beserta ban berukuran ban 215/45 R17.

Interior

Kursi depan mobil yang luas hadir dengan kompensasi kenyamanan kursi belakang yang berkurang. Bagasinya dapat menampung barang hingga 243 liter. Di baris pertama, pengemudi akan mendapatkan kenyamanan lebih dimana perlengkapan interiornya didesain untuk mudah diraih. Pembuat mobil ini telah memasukkan sistem musik ke dalam display layar sentuh yang dapat memainkan musik dari USB, Aux, radio satelit dan koneksi Bluetooth. Tombol-tombol lainnya seperti climate control, sports mode, dll dibuat dari material plastik yang kuat. Interior yang berfokus pada pengemudi ini berkualitas mewah dan terasa sangat premium. Namun, kontrol audio-nya tidak ada di roda kemudi dimana hal ini menjadi sebuah kekurangan.

Fitur keselamatan, pengereman dan fitur lainnya

Mengendalikan mobil ini di tikungan dan belokan sangat memuaskan. Daya cengkeram rodanya mungkin bukan yang terbaik dan terkadang terasa lamban. Laporan dari berbagai lembaga mengenai tes tabrak memberi mobil ini nilai rata-rata 4 bintang, dan ini menunjukkan tingkat keselamatan yang baik. Selain itu, terdapat pula berbagai hal standar di mobil ini termasuk anti-lock braking system, brake assist system, electronic brake force distribution, vehicle dynamic control, airbag di bagian depan, samping dan tirai, serta engine immobilizer.

Kesimpulan

Subaru telah mengembangkan konsep mobil ini bersama para raksasa otomotif seperti Toyota, sehingga menghasilkan mobil yang layak dipuji. Mesin Boxer Subaru adalah mesin yang hebat dan tingkat perlengkapan yang ada di mobil ini biasa saja, namun juga menarik. Masalah yang harus diselesaikan adalah penundaan dalam pelontaran tenaga, daya cengkeram mobil terhadap jalanan dan perlengkapan di dalam kabin.