Renault Koleos

Rp 460 juta
* Perkiraan Harga
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Renault Koleos
0 Shares

Renault Koleos Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 2488 cc, Bensin
      Rp 460 juta*

Iklan

Video Renault Koleos

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Koleos

  • White-pearl

  • Ultra-silver

  • Solid-white

  • Mineral-biege

  • Meissen-blue

  • Grey-metallic

  • Black-metallic

Review Renault Koleos

Pendahuluan

Pabrikan mobil asal Perancis, Renault, telah memperkenalkan SUV kecil yang didesain dengan fitur-fitur istimewa dan kontur menarik yang diberi nama Renault Koleos. SUV ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000 di Geneva Motor Show sebagai sebuah mobil konsep. Mobil konsep itu kemudian diluncurkan secara resmi di Paris pada Mondial de l'Automobile tahun 2006. Memang Koleos didesain oleh Renault, namun mobil ini dikembangkan oleh Nissan. Baru-baru ini, produsen mobil ini telah meluncurkan versi facelift-nya di tahun 2011.

Mesin, jarak tempuh dan varian

Koleos terbaru merupakan kombinasi antara performa dan kekuatan. SUV ini diberi tenaga oleh mesin berkapasitas 2,5 liter yang efisien dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 170 dk pada 6000 rpm dan torsi maksimum 226 Nm pada 4400 rpm. Mesin bensin yang bertenaga ini dipasangkan dengan transmisi otomatis X-tronic (CVT) yang menyediakan pengalaman berkendara yang luar biasa pada pengemudi. Tenaga dan performa yang tinggi ini berimbas kepada akselerasi yang baik karena mobil ini hanya membutuhkan waktu 9,3 detik untuk menembus batas 100 kpj. Kecepatan maksimal SUV ini adalah 195 kpj. Dalam hal efisiensi bahan bakar, mobil ini memiliki jarak tempuh yang cukup lumayan dengan menghabiskan 9,6 liter bahan bakar untuk berkendara sejauh 100 km.

Eksterior

Renault telah memberikan usaha terbaiknya untuk memberikan hasil karya yang berbeda sekaligus fungsional dalam bentuk SUV kecil bernama Koleos. Gayanya yang sporty terlihat dari fitur eksteriornya yang memikat. Di bagian depan, SUV ini dihiasi dengan kisi radiator berlapis krom dengan lambang Renault di tengahnya. Bemper depannya dicat dengan warna yang sama dengan bodi mobil dan ditanami sepasang lampu depan yang stylish dan lampu kabut berbentuk oval yang memperindah tampilan depan secara efektif. Kendaraan ini dilengkapi dengan rel atap dan cekungan tempat ban yang lebar sehingga membawa kesan sport yang sesungguhnya pada SUV ini. Renault menawarkan mobil ini dengan pelek alloy berukuran 17 inci yang menonjolkan kekuatan dan ketangguhannya. Selain itu, ukuran mobil ini adalah 4520mm x 1860mm x 1700mm (P x L x T) dengan wheelbase sepanjang 2690mm.

Interior

Dengan desain interior yang menarik dan wah, Koleos terbaru ini membawa identitasnya setingkat lebih jauh. Berbagai bagian yang ada di dalam mobil dihiasi dengan kain pelapis kualitas premium dan aksen krom. Salah satu bagian yang fenomenal adalah sistem audio dari Bose yang menawarkan suara berkualitas superior di seluruh kabin. Sistem audio ini terdiri dari delapan buah speaker performa tinggi, sub-woofer, tampilan berlayar sentuh dan konektivitas AUX-in dan USB yang cocok sebagai standar mobil ini. Melihat lebih jauh, komponen interior yang berkelas ini termasuk roda kemudi multi fungsi yang diatasnya terpasang berbagai tombol kendali. Interior Koleos juga memiliki unit penyejuk udara berikut ventilasinya yang mengatur suhu di dalam kabin. Kabinnya sendiri lebar dan dalam dengan ruang bagasi 450 liter.

Fitur keselamatan, pengereman dan fitur lainnya

Pabrikan mobil asal Perancis ini telah mendesain dan mengembangkan SUV mereka dengan berbagai teknologi terkini untuk memberikan perjalanan yang aman bagi penumpangnya. Teknologi ini membantu menghindari terjadinya tabrakan dengan kendaraan lain yang melaju ke arah yang sama. Untuk makin meningkatkan keamanannya, Koleos dianugerahi dengan ABS yang ditemani oleh EBD dan ESC. Sistem pengereman aktif dalam SUV ini terdiri dari rem cakram untuk keempat roda depan dan belakang. Untuk pengendaraan yang stabil, SUV ini menggunakan suspensi McPherson strut di gandar depan dan suspensi bertipe multi-link di gandar belakang.

Kesimpulan

Koleos adalah crossover pertama dari Renault yang memiliki interior yang mengagumkan sekaligus fungsional dan tingkat penggunaan teknologi yang cukup tinggi. Namun tampilannya yang maskulin menenggelamkan bagian dalamnya dan lebih menonjolkan mobil dari pada pengemudi.