jakarta-selatan
kali dibagikan

Serius Garap Pasar SUV, Renault Koleos Terbaru Diluncurkan

  • 19 Okt, 2016
  • 2834 Kali Dilihat

Kian menariknya segmen SUV, ternyata tak hanya membuat pabrikan Jepang saja yang memperbarui portfolionya. Renault, merek asal Prancis ini juga turut menyegarkan produk mereka, Koleos. Model ini diperbarui dengan berbagai fitur yang membuatnya kian tangguh untuk bersaing dengan Honda CR-V, Mazda CX-5, Chevrolet Captiva hingga saudara sebasisnya, Nissan X-Trail.


Di segmen SUV, Renault Indonesia mempunyai Koleos dan Duster. Pada kelas Crossover ada model Captur, sedangkan di segmen hatchback, ada Megane. Dalam kesempatan peluncuran Renault Kwid, Renault Indonesia menunjukkan keseriusan menggarap pasar SUV tanah air dengan memperkenalkan generasi terbaru dari Koleos.


"New Koleos adalah model flagship untuk Indonesia dan telah direkayasa ulang sepenuhnya dengan desain yang agresif, fitur unik dan kemampuan penuh sebuah SUV," jelas Serge Yoccoz, Asean Director of Operations Renault.


Ya, Koleos memang berbagi sasis dengan X-Trail yang notabene bernaung di bawah satu aliansi, Nissan-Renault. Selain sasis, mesin dan transmisi yang digunakan oleh kedua mobil juga sama persis, meski dimensi Koleos sedikit lebih besar dibanding saudaranya itu.


Pada generasi sebelumnya, Koleos keluar dari pabrik Samsung di Korea, yang juga memproduksi mobil berbasis X-Trail dengan nama Renault Samsung QM5. Koleos mengadopsi mesin 4-silinder 16-valve dengan kapasitas 2.5-liter bertenaga 170 dk yang sama persis dengan mesin milik X-Trail. Begitupun transmisinya, menggunakan CVT dengan teknologi X-Tronic yang menawarkan kehalusan perpindahan gear saat berakselerasi.


Koleos dibekali dengan sistem multimedia personal terintegrasi yang disebut R-Link 2. Sistem ini menjadi pusat kendali dari fitur multimedia, kontrol berbagai fitur mobil seperti AC, kamera parkir, blind spot warning dan semua diakses via layar sentuh 8,7-inci dengan perspektif portrait sehingga sangat futuristik. Sistem audio juga sudah dibekali Bose 12 speaker yang bisa diatur via prosessor terintegrasi 7-channel.


Koleos juga menyajikan ruang yang lapang berkat wheelbase 2.705 mm-nya. Tak hanya lapang, ruang bagasi juga sangat mumpuni dengan kapasitas standar 485 liter yang dapat ditingkatkan menjadi 942 liter. Generasi terbaru ini ditawarkan dalam dua paket yaitu Standard (Rp 460 juta) dan Panoramic Sunroof (Rp 495 juta).


Baca Juga: Renault Luncurkan Kwid Seharga Rp 117 juta

Harga dan Promo Varian Koleos

  • Luxury | Rp 488 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 114 Juta
    Angsuran Rp 12 Juta
    Tenor 59 Months
    Lihat Promo
  • Signature | Rp 558 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 130 Juta
    Angsuran Rp 13 Juta
    Tenor 59 Months
    Lihat Promo

Video Renault Koleos

Lihat video terbaru Renault Koleos untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Renault Pilihan

  • Populer
  • Komparasi