jakarta-selatan
kali dibagikan

Renault Koleos Dapat Penyegaran, Pakai Mesin Baru!

  • 11 Jun, 2019
  • 991 Kali Dilihat

Renault mengenalkan Koleos edisi 2020. SUV Prancis itu diberikan peningkatan, tak hanya tampilan, tapi juga mesin dan fitur. Untuk banderol belum diketahui, tetapi dipastikan meluncur pada akhir 2019 seperti dilansir dari Newspress UK (11/06).



Wajah Renault Koleos 2020 lebih gagah dengan grille yang berubah. Jika sebelumnya lurus, sekarang terselipkan aksen yang membuatnya seolah terpisah. Penerangannya sudah berteknologi LED Pure Vision yang 20 persen lebih terang dari model halogen. Selain itu, konsumsi energi lebih efisien, yang tentu mempengaruhi performa kendaraan. Kemudian bumper disematkan garis krom yang membentang dari sisi ke sisi, menghubungkan kedua lampu kabut. Bagian bawahnya terdapat diffuser dengan corak perak. Buritannya juga kena revisi, skid plate besar krom dipasangkan, kemudian lampu remnya dipanjangkan.


Pelek berdiameter 18 inci dari Taika dengan kelir bernuansa abu-abu mengilap dan 19 inci Kavea berwarna hitam. Desainnya juga menjadi lebih kompleks. Ada pula corak Vintage Red yang memberikan konsep lebih elegan sebagai opsional.


Tampilan kabinnya tetap sama, tapi kenyamanannya mendapat peningkatan. Jok depan, khususnya area pengemudi didesain ulang. Pengaturan enam arah secara elektrik tetap ada, beserta pemanas dan ventilasi. Menariknya, kini tersedia pemijat yang semakin meningkatkan kenyamanan. Sementara bangku penumpang dilengkapi pengaturan two-stage reclining sebagai opsi standar.


Sistem multimedia tetap memakai layar sentuh 8,7 inci R-Link 2 yang diposisikan vertical dan mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Ada pilihan lebih kecil, 7 inci horizontal yang juga punya konektivitas serupa. Untuk memudahkan akses, disediakan sistem pengenal suara yang bisa diaktifkan dari kemudi.


Bagasinya juga cukup akomodatif, volume di belakang dengan jok ditegakkan mencapai 579 liter. Bila bangku belakang dilipat, volume langsung membesar menjadi 1.795 liter. Utilitasnya tetap mumpuni karena tersedia banyak kompartemen, yang bila ditotal mencapai 35 liter.


Jantung mekanis generasi terbaru Blue dCi yang lebih ramah lingkungan. Namun, keluaran tenaganya tetap terjaga. Terdapat dua varian mesin, 1,8-liter Blue dCi 150 yang menghasilkan 150 PS dan torsi 340 Nm. Kemudian versi lebih besar 2,0-liter Blue dCi 190 yang memproduksi 190 PS dan momen puntir 380 Nm. Tenaga Blue dCi 150 disalurkan melalui X-Tronic CVT ke roda depan. Sedangkan Blue dCi 190 berspesifikasi All Mode 4x4-i.


Fitur keamanan dan keselamatan tak dikurangi. Sudah ada Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Warning (BSW), Traffic Sign Recognition (TSR), Automatic High/Low Beam Headlight (AHL), 360 derajat Park Assist dan Easy Park Assist (EPA). Ada pula Adaptive Cruise Control (ACC) dan Tiredness Detection Warning (TDW). Pendeteksi pejalan kaki kini diaplikasikan agar lebih aman. (Hfd/Van)


Sumber : Newspress UK


Baca Juga: Chevrolet Siap Gunakan Ban Tanpa Udara

Galeri

Harga dan Promo Varian Koleos

  • Luxury | Rp 488 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 114 Juta
    Angsuran Rp 12 Juta
    Tenor 59 Months
    Lihat Promo
  • Signature | Rp 558 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 130 Juta
    Angsuran Rp 13 Juta
    Tenor 59 Months
    Lihat Promo

Video Renault Koleos

Lihat video terbaru Renault Koleos untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Renault Pilihan

  • Populer
  • Komparasi