Mini Rosewood Edition Menyapa Tanah Air, Hanya Tersedia 40 unit

Mini Rosewood Edition Menyapa Tanah Air, Hanya Tersedia 40 unit
Gambar
Review Pengguna

Tak hentinya meluncurkan bermacam edisi spesial, kini Mini Indonesia kenalkan satu model baru. Disebut Mini Rosewood Edition, menganut komposisi desain unik yang terinspirasi dari kehangatan musim panas Inggris. Terbatas, tersedia total 40 unit saja dalam bentuk Cooper S 3-door dan 5-door.

"MINI Rosewood Edition terinspirasi dari kehangatan musim panas di Inggris dan hadirkan profil bergaya individual dan modern di segmen kendaraan kompak premium,” jelas Kidd Yam, Head of MINI Asia. Ia menambahkan,“Warna eksteriornya yang mencolok garis bawahi karakter kendaraan yang progresif dan berorientasi pada lifestyle. Sementara pilihan trim premium tunjukkan keunggulan brand MINI dalam hal kustomisasi. MINI Rosewood Edition ditujukan untuk mereka yang sangat menghargai desain dan merupakan salah satu MINI paling bespoke yang tersedia saat ini."

Mini Rosewood

Dandanan jadi aktor utama edisi Rosewood. Tubuhnya dikelir Indian Summer Red – sebelumnya hanya tersedia di Clubman – berpadu atap dan spion Jet Black nan kontras. Sentuhan hitam mengilap Piano Black eksis pada bezel lampu depan dan belakang, grille one piece, handle pintu, hingga badge Mini. Tentu melekat detail ciri khas edisi istimewa, berupa hiasan 3D printing motif ukiran garis-garis, melekat pada area fender.

Atasan manis mengenakan sepatu yang tak kalah lucu. Pelek ringan Cosmos Spoke 17 inci digebyurkan cat Jet Black serasi spion dan atap. Menariknya adalah dop penutup titik poros. Floating hub caps sajikan aksen bak Rolls-Royce, pastikan logo Mini tetap horizontal saat sedang melaju.

Baca juga: Mini Indonesia Luncurkan Edisi Spesial Cooper GT Edition, Hanya Tersedia 30 Unit

Gamblang memberitahu pengguna bahwa ia adalah sebuah edisi spesial. Misal saat pintu dibuka, Mini Rosewoood bakal menyambut melalui proyeksi logo ke tanah. Fungsional juga memang lantaran membantu akses kabin saat malam hari. Lainnya adalah tertera huruf dan motif Rosewood pada door sill memancarkan iluminasi LED.

Rosewood limited edition

Begitu pula terjadi ketika sudah duduk dalam kabin. Hadirkan finishing panel dasbor 3D printing bermotifkan tema edisi spesial, terukir dalam warna Jet Black. Material premium berkualitas tinggi mejeng, seperti bungkus lingkar kemudi Mini Yours Walknappa. Lalu, jok dilapis kulit hitam Leather Lounge Carbon Black serta motif Union Jack di sandaran kepala bangku depan.

Kelengkapan standar menganut sistem akses pintar Comfort Access. Memudahkan akses kabin tanpa perlu berinteraksi dengan fisik remote. Bagian lain adalah kamera mundur, pemantau jarak parking distance control, hingga cruise control datang meramaikan daftar fitur.

Hanya tersedia dalam versi Cooper S, di balik bonnet bersembunyi enjin empat silinder 2,0 liter Mini TwinPower Turbo. Total buncahan tenaga dicatatkan sampai 192 hp di rentang 5.000-6.000 rpm. Torsi berlimpah keluar sejak putaran bawah, siapkan 280 Nm sejak 1.350 rpm. Penyaluran terlaksana ke roda depan lewat girboks dual-clutch Steptronic 7 percepatan. Urusan potensi mengikuti kemampuan Cooper S. Akselerasi ke 100 kpj diklaim tuntas dalam tempo 6,7 detik (3-door) atau 6,8 detik (5-door). Bila pedal gas dibejek tanpa ampun, keduanya bakal memuncak di 235 kpj.

Mini Rosewood Cooper S

Mode berkendara memungkinkan sensasi mengemudi sesuai keinginan. Tiga seleksi tersedia. Mid utamakan kenyamanan, Sport tingkatkan respons pedal gas, dan Green siap optimalkan konsumsi BBM. Ya, mesin kuat bukan berarti sebatas memiliki jiwa sporty tanpa mengindahkan efisiensi. Dalam mode Mid dan Green, transmisi Steptronic bisa mengaktifkan mode coasting. Juga tersemat fitur start/stop otomatis, kedua kemampuan ini bertujuan tingkatkan efisiensi BBM.

Seperti disebut di awal, tersedia dua opsi tubuh Mini 3-door dan 5-door. Banderolnya dimulai dari Rp 815 juta untuk model tiga pintu dan Rp 870 juta untuk versi lima pintu. Sebagai catatan, harga tertera berstatus Off the Road. (Krm/Tom)

Baca juga: Mini John Cooper Works GP Diluncurkan, Tersedia Hanya 12 Unit

Jelajahi MINI 3 Door

MINI 3 Door Rp 765 Juta - Rp 1,11 Milyar Cicilan : Rp 17,45 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store