Maserati GranTurismo

Gambar Maserati GranTurismo
0 Shares

Maserati GranTurismo Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 4691 cc, Bensin, 10.3
    • 4691 cc, Bensin, 10.3
    • 4691 cc, Bensin, 9.3
    • V8
      4244 cc, Bensin, 10

Iklan

Video Maserati GranTurismo

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna GranTurismo

  • Metallic-white

  • White Eldorado

  • Rosso Trionfale

  • Nero

  • Grigio Touring

  • Grey Granite

  • Grey Alfieri

  • Bordeaux Pontevecchio

  • Blue Sophisticated

  • Blue Oceano

  • Blue Neptune

  • Black Carbon

Review Maserati GranTurismo

Pendahuluan

Tidak ada hal yang konstan dalam dunia mobil, gaya desain dan dinamika berubah seiring berjalannnya waktu, dan teknologi terus meningkat secara tajam. Dalam dunia yang penuh dengan ketidakpastian ini, teori evolusi Charles Darwin, berlaku dalam setiap aspek. Yang kuat akan bertahan, dan yang lemah akan punah dengan sendirinya. Segmen kendaraan berkelas sport nan mewah di satu sisi, tentunya memerlukan jutaan dolar untuk biaya Pengembangan dan Penelitian (R&D), dan jika produk itu tidak mampu menjawab ekspektasi pasar, sebaliknya malah akan membawa bencana bagi perusahaan multinasional itu. Oleh karena itu, penting sekiranya kendaraan harus unggul dari rivalnya, membawa sesuatu dengan faktor-X, yang menjadikannya terlihat lebih sempurna. Untuk Maserati, perusahaan otomotif premium asal Italia, faktor-X dapat ditemukan dari ciri khas desainnya. Melalui GranTursimo, Maserati dengan penuh keyakinan menantang sejumlah kompetitor besutan pabrikan Eropa lainnya yang telah punya nama di dunia otomotif – mobil itu dirancang dengan tampilan yang super keren, produk yang akan menjadi dambaan bagi para kaum elit, tampilannya yang baru menutup segala kekurangannya dalam hal dinamika dan ketangguhan. Dalam aspek performa, GranTurismo bagaikan monster yang membuat anda tercengang dengan garis desainnya yang mengalir nan sempurna. Mesin V8 4.2 liter menghasilkan tenaga maksimum sebesar 405 hp pada 7000 rpm serta torsi maksimum sebesar 460 Nm pada 4750 rpm. Angka ini dapat ditingkatkan lagi melalui dapur pacu yang berkapasitas lebih besar, yakni 4.6 liter V8 yang GranTurismomenghasilkan tenaga maksimum sebesar 460 hp pada 7100 rpm serta torsi maksimum mencapai 460 bhp pada putaran 7100 rpm, dengan torsi maksimum awal mulai dari 520 Nm pada 4750 rpm. Tenaga mentah ini memungkinkan performa yang mengesankan dimana mampu menembus angka 100 kmpj dari posisi diam dalam rentang waktu 4.5 – 5.2 detik dengan kecepatan tertinggi berkisar dari 285 hingga 305 kmpj. USP GranTurismo tidak diragukan lagi unggul dalam aspek gaya desain atau styling, tidak ada mobil dengan mesin V8 yang dapat membuat siapapun terpikat pada pandangan pertama selain GranTursimo, dan terkadang hadir dengan lapisan kamuflase, anda tidak dapat melihat dengan jelas besar sebenarnya dari kendaraan ini. Mobil ini memiliki konfigurasi tempat duduk untuk empat penumpang yang sarat dengan nuansa kemewahan, praktis, mampu melaju super kencang, dan menyediakan penanganan yang mumpuni pada kecepatan tinggi. Terlepas dari segala kemewahan dan glamor yang diusungnya, GranTurismo sangat aman, dengan sederetan fitur keselamatan (baik aktif maupun pasif) yang disematkan padanya. Berikut adalah tinjauan yang lebih detail mengenai mobil ini.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Harga mobil dan tingkat efisiensi bahan bakarnya tidak sebanding. Namun, angka yang layak masih merupakan elemen yang penting dalam segmen apapun. Sayangnya, Maserati GranTurismo dengan tingkat penggunaan bahan bakarnya sebesar 6,8 kmpl, sedikit lebih mengecewakan dibandingkan dengan produk top lainnya yang beredar di pasaran.

Tenaga

Model yang indah ini berubah drastis bak monster dalam hal tenaga, dan kendaraan ini menghantarkan performa yang memicu adrenalin berkat mesin dahsyat yang dibenamkan di bawah kapnya. Mesin V8 4.2 liter menghasilkan tenaga maksimum sebesar 405 hp pada 7000 rpm dan torsi tertinggi mencapai 460 Nm pada 4750 rpm. Mesin V8 4.6 liter memiliki daya keluaran lebih besar dan tenaga maksimum sebesar 460 hp dapat dihasilkan pada putaran 7100 rpm beserta torsi puncak sebesar 520 Nm pada 4750 rpm.

Akselerasi dan Daya Angkut

V8 yang sangat mengesankan ini mampu menghasilkan performa yang luar biasa. Tenaga mentah menghantarkan performa akselerasi yang menembus 0-100 kmpj dalam rentang waktu 4,5 – 5,2 detik dengan kecepatan puncak dapat dicapai dalam kisaran 285-305 kmpj.

Eksterior

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, eksterior sangat memperlihatkan USP dari Maserati GranTurismo. Setiap sudut dirancang nyaris sempurna. Estetikanya ditonjolkan dari gril khas-nya dengan sisipan krom pada bagian tengah. Kap yang dramatis, panjang dengan tonjolan yang melengkung, juga diterapkan pada bagian buritan, gril menawan yang dikeliling dengan moncong yang berbentuk oval dengan potongan horizontal yang cekung serta mahkota perusahaan, memberikan mobil ini sebuah kesan depan yang sangat megah dan berwibawa. Desain kap ‘V’ yang memanjang dan elok dengan karakter aerodinamis yang mengalir dan tonjolan yang melengkung, moncong yang berbentuk oval pada gril beraksen krom dengan potong horizontal yang cekung dan mahkota perusahaan yang memikat, serta lampu utama yang tajam dan mempesona membuat tampilan depan mobil konvertibel ini semakin menawan. Desain soft-top yang istimewa, menghadirkan semangat inovasi tanpa perbedaan berat mobil ini disamping ukurannya yang besar. Atribut lainnya yang mencolong mencakup ventilasi udara khas tiga sisi, desain belakang yang sporty dan stylish, yang mensinyalir kekuatan, lampu ekor yang dirancang secara ekslusif, dan lubang pipa knalpot ganda.

Ukuran Eksterior

GranTurismo lebih besar dari apa yang anda bayangkan, Grand Tourer dengan kapasitas tempat duduk untuk empat orang ini memiliki dimensi 4881mm x 2056mm x 1353mm (P x L x T).

Interior

Kemegahan eksterior Maserati Gran Turismo juga terpancar di dalam kabinnya. Dengan jarak sumbu roda yang besar dan ukuran keseluruhan kendaraan ini yang memadai, kabin menjadi lebih lapang. Dasbor beraksen hitam/krom terlihat futuristik dan begitu juga hanya dengan ventilasi udara yang sangat efektif. Jok dilapisi bahan kulit Poltrona Frau dengan tingkat pengerjaan yang tinggi, yang juga digunakan pada roda kemudi. Roda kemudi sangat mulus, bahkan pada belokan yang kaku dan dipadukan dengan sebuah layar sentuh 8.8 inci dengan Navigasi GPS 3D. Anda dimanjakan dengan sejumlah mode kemudi, mekanisme kontrol iklim, paddle shift yang mudah dijangkau daam bentuk tombol, yang mensinyalir Gran Turismo bukan hanya sebuah kendaraan yang terlihat bagus, namun ia memang menawarkan pengalaman berkendara yang unggul.

Kenyamanan Interior

Jujur saja, kabin GranTurismo terlihat seperti karya dari penjahit yang ditujukan untuk kenyamanan. Kenyamanan ini, sayangnya, dalam beberapa aspek, tidak terlalu berfungsi, lantaran desain ala coupe-sport yang diusungnya, sehingga menghasilkan ruang kaki yang sempit, terutama untuk penumpang kursi belakang. Tapi, kabin ini memiliki praktikalitas yang tinggi, dengan tersedianya dua tempat cangkir, yang juga dapat digunakan untuk menyimpang pernak pernik anda. Kursi pada bagian depan dilengkapi dengan sistem pengaturan kursi secara elektrik, yang memungkinkan pengemudi untuk mendapatkan posisi terbaik selama berkendara. Roda kemudi tiga palang yang dilapisi bahan kulit ditata secara ergonomis dengan beberapa kontrol untuk terhubung dengan fungsi multimedia utama, membentuk panel instrumen yang sederhana tapi berkualitas.

Ukuran Interior

Tidak seperti versi Cabriolet-nya, GranTursimo menawarkan ruang boot dengan kapasitas yang lebih memadai, yakni 265 liter. Angka ini mungkin sedikit mengecewakan, tapi di segmennya, memiliki ruang boot saja sudah cukup memuaskan.

Mesin dan Performa

GranTurismo tidak akan main-main dalam hal tenaga dan kendaraan ini menghantarkan performa yang memicu adrenalin, berkat aplikasi mesin yang dahsyat di bawah kapnya. Mesin 4.2 liter V8 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 405 hp pada 7000 rpm dan torsi maksimum sebesar 460 Nm pada 4750 rpm. Mesin V8 kapasitas 4.6 liter memiliki daya keluaran yang lebih besar dan tenaga maksimum sebesar 460 hp dihasilkan pada putaran 7100 rpm beserta torsi maksimum sebesar 520 Nm pada 4750 rpm. Untuk hasil yang lebih baik, tenaga mentah ini disalurkan melalui transmisi 8 kecepatan ZF (tersedia paddle shift), sehingga dapat mencapai performa dan akurasi yang lebih tinggi.

Stereo dan Aksesoris

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, suara gemuruh dari mesin V8 dapat dikategorikan sebagai musik yang mendengung di telinga para penggila mobil, tapi tentunya kendaraan di level elit ini juga memerlukan sistem suara yang juga tidak kalah elit. Sistem suara premium yang disematkan pada kendaraan ini mengadopsi fitur Bowers & Wikins. Sistem ini dipadukan dengan pengeras suara 16 saluran 1280 Watt dan 15 buah speaker yang dipasang secara ergonomis untuk memaksimalkan akustik yang dihasilkan.

Roda

Sebagai fitur standar, pelek alloy diamond berukuran 18 inci dijejali di Maserati GranTurismo dengan ban tipe 235/50 R18. Pelek alloy 19/20/21 inchi tersedia sebagai fitur opsional.

Pengereman dan Penanganan

Sistem pengereman yang efisien merupakan salah satu hal yang paling penting untuk sebuah roadster, dan untuk itu, Maserati GranTurismo dibekali dengan rem Brembo yang dikustomisasi – dipadukan dengan rem cakram double cast yang merupakan perpaduan sempurna dari aluminium ringan dan besi. Mekanisme pengereman dipadukan dengan sistem ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution system) dan BA (Brake Assist). Penanganan yang mumpuni merupakan hasil kerja dari suspense dual wishbone pada bagian depan dan suspense five arm rear multilink yang dibenamkan pada bagian belakang.

Keselamatan dan Keamanan

Perihal keselamatan untuk penumpangnya, mobil ini sama sekali tidak kompromi. Bodi mobil yang memiliki bobot ringat dan kuat tidak diragukan lagi, telah dirancang khusus untuk menawarkan dinamika dan kekuatan penuh yang tak tertandingi. Kontral Stabilitas Dinamika yang dikalibrasi ulang disematkan pada mobil untuk menjaga kestabilan trek, baik dalam kondisi over-steer maupun under-steer. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol traksi, bantuan pengereman, dan fitur keselamatan standard seperti airbag untuk bagian depan, samping, dan belakang, serta sabuk pengaman lengkap dengan pretensioner. Hill Start Assist, ABS, EBD, BA, menjadi fitur standar mobil ini.

Pro

  • Desain yang sempurna
  • Praktikal
  • Kenyamanan Interior

Kontra

  • Tingkat efisiensi bahan bakar
  • Tenaga terhadap rasio berat

Download Brosur

Download brosur Maserati GranTurismo untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Maserati lainnya

Berita Maserati GranTurismo

Maserati Gran Turismo MC Stradale Resmi Mengaspal Di Indonesia

Dirilis pada | | 233

JAKARTA: Sudah 100 tahun lebih Maserati eksis di dunia mobil sport, dan untuk merayakan momen berharga mereka dalam membangun citra merek yang telah berdiri sejak tanggal 1 Desember 1914 ini, Maserati akhirnya menghadirkan GranTurismo MC Stradale Centennial Edition. Pada hari Kamis, 2 Juli 2015, PT Auto Trisula Indonesia sebagai agen pemegang merek...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Maserati Akan Menghadirkan Mobil Sport Baru untuk Konsumen Indonesia

Dirilis pada | | 197

JAKARTA: Dibandingkan dengan Ferrari, McLaren, ataupun Lamborghini, mungkin nama Maserati masih kurang familiar. Perusahaan ini didirikan oleh Alferi Maserati di Bologna, Italia, pada tahun 1914 silam. Pada awalnya, Maserati mengusung konsep mobil yang digunakan untuk balapan.  Setelah mendapatkan respon yang positif dari publik, Maserati pun mulai...BACA BERITA SELENGKAPNYA