Maserati Akan Menghadirkan Mobil Sport Baru untuk Konsumen Indonesia

Maserati Akan Menghadirkan Mobil Sport Baru untuk Konsumen Indonesia
Gambar
Review Pengguna

JAKARTA: Dibandingkan dengan Ferrari, McLaren, ataupun Lamborghini, mungkin nama Maserati masih kurang familiar. Perusahaan ini didirikan oleh Alferi Maserati di Bologna, Italia, pada tahun 1914 silam. Pada awalnya, Maserati mengusung konsep mobil yang digunakan untuk balapan.  Setelah mendapatkan respon yang positif dari publik, Maserati pun mulai berkembang dan merambah segmen mobil sport untuk kalangan umum. Tapi, tetap saja produk besutan pabrikan ini dikhususkan bagi mereka yang berkantong tebal.

Bagi para penggemar mobil sport, nama Maserati sudah tidak asing lagi. Perusahaan ini juga berada di bawah naungan Ferrari, dan kini menjadi divisi khusus Fiat, bersama Alfa Romeo dan Abarth. Sebagai wujud apresiasinya terhadap para pencinta mobil Maserati di Indonesia, hari ini, 2 Juli 2015, pabrikan asal Italia itu akan meluncurkan  tipe GranTurismo MC Stradale Centennial Edition di hadapan pers melalui acara buka puasa bersama, di Jakarta.

Maserati GranTurismo MC Stradale merupakan satu produk tercepat Maserati dalam jajaran produknya di dunia. Mobil sport ini dikembangkan oleh divisi motorsport Maserati Corse,  sehingga mengha­­silkan performa lebih hebat dari basisnya. Mobil ini lebih ringan, lebih bertenaga dan diklaim lebih kencang dibandingkan dengan GranTurismo S. Dilansir dari Autoblog, Selasa 30 Juni 2015, versi terbaru Centennial Edition akan berbeda dengan generasi pertama MC Stradale yang diluncurkan pada tahun 2011 silam. Model Centennial Edition akan hadir dengan dua pilihan warna, yakni merah dan biru. Warna yang ditawarkan tidak hanya menarik, namun juga memiliki keunikan tersendiri. Kabarnya, kedalaman warna Centennial bisa berubah, tergantung dengan sumber cahaya.

Mobil baru yang bakal diperkenalkan Maserati di Indonesia sore ini, bakal menggunakan mesin delapan silinder berkapasitas 4.7 liter.  Jantung pacu ini menghasilkan tenaga sebesar 454 daya kuda. Diprediksi, mobil ini bisa berakselerasi dari titik nol hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 4,5 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 303 km per jam.  Dibandingkan dengan versi pendahulunya, GranTurismo MC Stradale 2011, tenaga yang dihasilkan Centennial masih lebih kecil. Mesin V8 4,7 liter  yang telah diracik ulang menghasilkan tenaga puncak hingga 460 hp pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 520 Nm pada 4.740 rpm. Namun, pasti ada spesifikasi yang lebih detail dari Maserati, yang dimana akan diumumkan sore ini.

Salah satu keunikan mobil besutan Maserati ini dibandingkan dengan pemain di kelasnya seperti Aston Martin, Ferrari ataupun Lamborghini, adalah suara yang dihasilkan knalpot, dimana karakternya cenderung gahar layaknya mobil-mobil balap. Nyalakan mesin V8-nya, suara dari knalpotnya langsung menggetarkan hati. Dan pastinya, masih banyak keunggulan lain yang akan ditawarkan oleh Maserati melalui pujangga sport kebanggaanya ini. Seperti apa kehebatan mobil ini? Simak ulasan CarBay berikutnya untuk mengetahui detil mobil beserta harga resminya!

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store