Maserati Quattroporte

Gambar Maserati Quattroporte
0 Shares

Maserati Quattroporte Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • V6
      2979 cc, Bensin
    • 3799 cc, Bensin, 11.8
    • 2979 cc, Bensin, 13.5
    • 2979 cc, Bensin, 13.5

Iklan

Video Maserati Quattroporte

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Quattroporte

  • Brown

  • White

  • Red Lightning

  • Nero

  • Grey Metal

  • Grey Maratea

  • Grey

  • Champagne

  • Bronze Siena

  • Blue Passion

  • Black Rebel

  • Black Alps

Review Maserati Quattroporte

Tinjauan Umum

Kejayaan yang sangat dinikmati oleh pabrikan raksasa Italia, Maserati, merupakan hasil inovasinya yang sangat fenomenal dan teknologi yang dihadirkannya untuk dunia otomotif, dan kini perusahan ini kembali memperkenalkan suksesor lainnya yang tak kalah unggul, dinamakan dengan Maserati Quattroporte. Seperti yang tersirat di namanya, ‘Quattroporte’ bermakna ‘empat pintu’, merupakan sedan mewah 4 pintu yang melakoni debutnya pada tahun 1963. Mobil ini berjiwa unggul layaknya model keluaran 1963 dan saat ini hadir sebagai generasi keenam yang diluncurkan pada tahun 2013 dengan segudang perbaikan. Sedan ini memiliki desain eksterior yang mencolok dan menawan, yang terlihat spontan seperti sedia kala dan hanya dalam sekejap mata, dapat membuat siapapun jatuh cinta pada pandangan pertama dan selalu mendambakannya. Mobil ini merupakan perpaduan sempurna dari sebuah mobil sport dan sedan mewah dengan pengalaman berkendara yang bertenaga. Sedan indah ini hadir dalam empat wajah berbeda, yang sesuai dengan kekuatan mereka dan angka percepatan serta dapur pacu yang diusungnya masing-masing. Empat varian ini termasuk Quattroporte S, S Q4, GTS dan varian Diesel. Tenaga yang paling dinamis pada varian Quattroporte GTS bersumber dari 3.8-liter Twin Turbo V8 yang telah disempurnakan dan diperbaiki serta menggunakan konfigurasi V 90degree klasik untuk mengekstrak tenaga sebesar 530 hp pada 6800 rpm dan torsi maksimum sebesar 650 Nm dalam rentang putaran 2.000-4.000 rpm. Secara kolektif, dengan transmisi otomatis 8 kecepatan dan penggunaan turbin twin-scroll dengan inersia yang rendah, mesin ini memastikan reaksi akselerator yang lebih cepat dan membuat mobil dapat menembus kecepatan 100 km / jam dari nol hanya dalam hitungan 4,7 detik. Berbicara mengenai desain interiornya, desainer interior sedan ini telah sungguh-sungguh menggunakan kreativitas mereka untuk menghadirkan kenyamanan dan nuansa kemewahan pada kabin sedan ini dengan desain kokpit yang ergonomis. Kecepatan yang super dahsyat semua tetap berada dalam kontrol anda dengan dukungan sistem penanganan, seperti Maserati Stability Programme (MSP), Electronic Parking Brake, laju kontrol, Acceleration Skid Control (ASC), Anti-lock Braking System (ABS) and EBD (Electronic Brake-force Distribution).

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Berkat modifikasi yang dilakukan pada DNA mesin diesel dalam bentuk teknologi seperti injeksi langsung tekanan tinggi (high-pressure direct injection), mesin ini mengusung proses pembakaran yang tepat pada kecepatan tinggi dan memberikan tingkat efisiensi yang tinggi yakni sebesar 6,2 liter / 100 km.

Tenaga

Mesin 3.8 liter Twin Turbo yang dibenamkan di bawah kap varian GTS dapat membakar minyak secara efisien untuk menyemburkan setiap unit energi dari bahan bakar dan menawarkan anda tenaga dan torsi maksimal. Tenaga maksimum yang dihasilkan oleh dapur pacu dahsyat ini sebesar 530 hp pada 6800 rpm, dipadukan dengan torsi puncak sebesar 650 Nm dalam rentang putaran 2000 hingga 4000 rpm.

Akselerasi dan Daya Angkut

‘Ganas’ adalah kata yang tepat untuk menggambarkan performa akselerasi dari sedan tercepatan ini. Dapur pacu yang disematkan pada varian GTS yang memicu adrenalin ini, dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan yang berkoordinasi secara sempurna dengan mesin. Alhasil, mobil ini dapat menembus kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 4,7 detik.

Eksterior

Desain eksterior mobil ini merupakan sesuatu yang pantas dibanggakan oleh para desainer. Mobil memiliki tubuh ramping nan elegan dengan desain mengalir yang rendah dan mengusung karakter aerodinamis. Atribut seperti desain kap yang memanjang dan melengkung, gril radiator dengan ciri khas bulat dan tajam, lampu utama yang berintensitas tinggi dengan LED daytime running serta logo Maserati di kap depan yang mengalir dan terintegrasi dengan kisi-kisi kap, secara keseluruhan memberikan penampilan depan mobil yang tak tertanding dan terkesan sangat menawan. Desain siluet ramping dari mobil dipadukan dengan sosok bagian belakang yang sporty menegaskan identitas mobil yang handal dalam kecepatan.

Ukuran Eksterior

Tampilan eksterior mobil yang ramping dan aerodinamis merupakan kontribusi dari ukuran eksternalnya, yaitu 5262 mm x 1948 mm x 1481 mm (Px L x T) dan mobil ini memiliki jarak sumbu roda yang panjang, mencapai 3171 mm, yang menyebabkan stabilitas pada sedan ini.

Interior

Kemewahan nan megah yang ditawarkan oleh suksesor Maserati ini dengan desain interiornya tidak tertandingi. Perancang interior telah mendesain interior mobil ini secara artistik dan mengusung tata letak secara ergonomis, sebagaimana yang diperlukan dalam sebuah mobil sporty. Sistem hiburan dan panel kontrol dirancang sedemikian rupa tanpa menghalangi jangkauan pandang dari pengemudi. Kluster instrument yang sangat intutitif, tuas gigi beraksen krom, layar sentuh yang kompatibel dengan sistem navigasi, serta roda kemudi multifungsional yang dilapisi dengan bahan kulit, memberikan kesan praktis ala mobil sporty pada mobil ini. Nilai estetika yang diusung pada interior ini menekankan sebuah mahakarya yang terbaik. Efek pencahayaan interior yang menenangkan ini, memancarkan pesona tersendiri di kabin.

Kenyamanan Interior

Maserati Quattroporte memiliki interior super nyaman, yang tentunya akan membuat anda benar-benar sedang berada dalam sebuah Maserati. Ketika anda duduk dalam kabin, atmosfir yang ditawarkan bagaikan sumber ketenangan yang menginspirasi anda dan menawarkan kesenangan sesungguhnya selama berkendara. Mobil ini dilengkapi dengan kursi yang dibalut dengan bahan kulit berkualitas tinggi dengan sistem pengaturan tinggi dan sudut secara elektrik. Kemewahan yang ditampilkan pada interior yang sangat artistic ini, ditonjolkan dengan sistem suara yang super jernih, kontrol iklim otomatis yang efisien, serta jok kulit Poltrona Frau yang membentang pada lorong pusat hingga panel pintu.

Ukuran Interior

Sebagai sebuah sedan premium, mobil ini menyediakan pengaturan kursi yang sangat lapang dengan ruang kaki yang luas. Dengan segala pengaturan ruang, mobil ini menawarkan anda ruang boot berkapasitas 530 liter, yang tergolong sangat besar.

Mesin dan Performa

Jantung pacu varian GTS menggendong mesin 3.8 liter Twin Turbo V8, yang dapat membantu sedan ini memamerkan karakter sporty-nya dengan menyemburkan tenaga maksimum sebesar 530 hp pada 6800 rpm dan torsi maksimum sebesar 650 Nm dalam rentang putaran 2000 hingga 4000 rpm. Dipadukan dengan transmisi 8 kecepatan, mesin ini dapat menghantarkan sedan ini secara gesit menembus 100 km/jam dari posisi diam, tidak lebih dari 4,7 detik. Berkat teknologi seperti high-pressure direct injection yang disematkan, mesin ini dapat mempertahankan pengapian dan waktu injeksi yang sempurna, yang akhirnya mendukung proses pembakaran secara efisien pada saat operasi kecepatan tinggi. Hal ini memungkinkan mobil untuk memiliki tingkat efisiensi bahan bakar sebesar 11,8 liter per 100 km.

Stereo dan Aksesoris

Kemewahan pada interior mobil ini semakin impresif dengan sedereatan fitur stereo dan aksesoris yang disematkan padanya. Berkat pemasangan sistem audio opsional Bowers & Wilkins Premium Surround dengan 15 buah speaker, Harman's QuantumLogic signal processing dan AuroVox equalization, setiap penumpang dapat menikmati alunan musik yang super jernih. Interior juga dibekali dengan layar warna 7 inci dengan komputer on-board/informasi kendaraan, dan juga tersedia unit kontrol Maserati touch. Layar sentuh 8,4 inci mencakup navigasi, radio, pemutar CD/DVD, USB, dan AUX-in, fungsi Bluetooth untuk audio-streaming, dsb.

Roda

Sektor kaki-kaki pada sedan yang menawan ini dijejali dengan pelek alloy 19 inci yang hadir dengan desain Tritone yang spektakuler. Roda ini dapat diandalkan dengan kemampuannya untuk memberikan pegangan yang mumpuni.

Pengereman dan Penanganan

Kecepatan super dari sedan tercepat ini dapat diakomodir dengan baik melalui sistem pengereman yang terdiri dari rem cakram berventilasi pada keempat roda dengan teknologi dual-cast pada bagian depan, serta roda belakang dengan bantuan penanganan yang didukung dengan sistem ABS (Anti Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution) dan Emergency Brake Assist (EBA). Mobil yang sangat responsive ini didukung dengan sistem suspense canggih yang terdiri dari unequal length control arms dengan forged aluminium arms dan hub carriers, coil springs, termasuk anti-roll bars pada kedua roda untuk memberikan penanganan yang mumpuni pada mobil ini.

Keselamatan dan Keamanan

Keselamatan merupakan pertimbangan utama dan tentunya mobil Maserati tidak pernah kompromi dalam hal ini, bahkan menampilkan yang lebih baik. Para teknisi telah menyematkan berbagai fitur keselamatan untuk memastikan keselamatan optimal untuk penumpang. Mobil ini memiliki sistem pendukung penanganan, seperti Maserati Stability Programme (MSP), Electronic Parking Brake, Cruise Control, Acceleration Skid Control (ASC) and pressure loss warning system. Mobil ini juga dibekali dengan fitur keselamatan standard, seperti kantung udara pada bagian depan, samping, dan jendela untuk penumpang kursi depan dan pengemudi, sabuk pengaman tiga titik dengan perangkat kontrol otomatis, dan sebagainya.

Pro

  • Sporty and aqueous exterior design.
  • Desain eksterior yang sporty dan aqueous.
  • Desain interior yang intuitif dan artistik

Kontra

  • Kemewahan pada interior sebenarnya bisa lebih ditingkatkan.
  • Harus bersaing dengan rivalnya asal Jerman dan Inggris.

Download Brosur

Download brosur Maserati Quattroporte untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Maserati lainnya

Berita Maserati Quattroporte

Maserati Quattroporte Terbaru : Semua yang Anda Ingin Ketahui Ada di Sini

Dirilis pada | | 233

JAKARTA :  PT Auto Trisula Indonesia (ATI), sebagai importir resmi Maserati di Indonesia, rupanya memiliki ambisi untuk eksis di pasar otomotif nasional. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan model terbaru Maserati GranTursimo MC Stradale Centennial Edition di Indonesia, perusahaan otomotif berlambang trisula ini kembali menghadirkan 'senjata' te...BACA BERITA SELENGKAPNYA

11 Hari Lagi, Maserati Quattroporte Akan Resmi Menyapa Konsumen Indonesia

Dirilis pada | | 203

Lagi-lagi, Maserati Indonesia kembali akan menghadirkan kejutan bagi pelanggan setia di Indonesia. Usai resmi memasarkanMaserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition beberapa waktu silam, kini Maserati Indonesia akan memboyong varian baru dari Maserati Quattroporte untuk konsumen tanah air. Peluncurannya akan dilakukan pada hari Selasa, 11 Ag...BACA BERITA SELENGKAPNYA