Maserati Gran Turismo MC Stradale Resmi Mengaspal Di Indonesia

Maserati Gran Turismo MC Stradale Resmi Mengaspal Di Indonesia
Gambar
Review Pengguna

JAKARTA: Sudah 100 tahun lebih Maserati eksis di dunia mobil sport, dan untuk merayakan momen berharga mereka dalam membangun citra merek yang telah berdiri sejak tanggal 1 Desember 1914 ini, Maserati akhirnya menghadirkan GranTurismo MC Stradale Centennial Edition. Pada hari Kamis, 2 Juli 2015, PT Auto Trisula Indonesia sebagai agen pemegang merek Maserati akhirnya resmi memperkenalkan Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition kepada para penggemarnya di Indonesia. "Untuk merayakan satu abad operasinya, Maserati meluncurkan edisi terbatas Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition," ujar Ismail Ashlan, selaku Public Relations Manager Maserati Indonesia, di Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Adanya kata-kata “Centennial Edition” di belakang nama MC Stradale menegaskan keistimewaan dari produk andalan Maserati ini. Edisi ini dibuat lebih serius dan eksklusif daripada MC Stradale biasa. Sayangnya, Indonesia hanya mendapatkan kuota sebanyak dua unit dari varian terbatas GranTurismo MC ini. Secara global, hanya ada 100 unit Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition yang melambangkan HUT ke 100 tahun Maserati. Meskipun begitu, peminat mobil ini di Indonesia sudah cukup banyak. Menariknya, sudah lebih dari 10 orang pelanggan yang ingin melakukan tes jalan, seakan tidak rela untuk tidak merasakan sensasi yang tak tertandingi dari edisi khusus Gran Turismo ini. “Yang mau test drive saja sudah lebih dari 10 orang. Kalau sudah mau test drive itu kemungkinan besar akan beli mobil itu,” jelas Ismail.

Supercar ini memiliki tiga warna spesial yakni Ross Magma, Blue Inchostro, dan Grigio Pietra yang diaplikasikan dengan teknik pengecatan three-layer khusus yang menciptakan tri-color effect. Satu dari dua mobil yang akan dipasarkan di Indonesia sudah datang dan hadir dalam baluran warna Blue Inchostro. Dari segi eksterior, model Stradale masih membawa gaya desain Gran Tourer khas Maserati, tapi disulap lebih maskulin dan ‘garang’ dengan sentuhan body kit garapan Divisi Maserati Corse Racing. Kap mesinnya terbuat dari serat karbon, namun dicat selaras dengan warna bodi agar tidak mencolok. Selain kap mesin, serat karbon juga bisa ditemui di spion, pegangan pintu dan rear lip spoiler

Di samping itu, pelek logam mobil ini hadir dengan bahasa desain Trofeo dan berukuran 20 inchi, yang makin perkasa dengan disematkannya logo satu abad Maserati-Centennial pada bagian tengah merek. Roda juga dibalut dengan ban performa tinggi serta rem Ceramic Composite Materials (CCM) buatan Brembo. Performa rem ini juga tak perlu diragukan, yang mana hanya membutuhkan 33 meter untuk berhenti dari 100 km per jam.

Beranjak masuk ke dalam, interiornya lebih condong ke arah sporty daripada elegan. Terdapat door sills berserat karbon dengan logo 100 tahun Maserati, kulit Poltrona Frau di seluruh jok dan trim pintu dengan empat pilihan kombinasi warna benang, serta juga terdapat aksen jahitan khusus terutama di bagian lingkar kemudi. Seperti halnya supercar lain, ada beberapa mode berkendara yang bisa dipilih mulai dari Auto, Sport dan Race.

Jantung pacu MC Stradale Centennial Edition berspesifikasi mesin 4.700 cc V8, yang didukung dengan reinforced piston dan remapping ECU. Mesin ini bisa memuntahkan tenaga sebesar 470 hp dan letupan torsi hingga 520 Nm. Disalurkan melalui transmisi MC Race Shift 6 percepatan, 0-100 km/jam dapat dicapai hanya dalam waktu 4,5 detik saja dengan kecepatan tertinggi hingga 303 km/jam.

Sayangnya, mengenai detail harga ‘mahakarya’ dari Maserati ini tidak dibuka untuk umum. Hal ini karena harganya terkait dengan banyaknya biaya pajak serta tergantung dengan perangkat tambahan yang diinginkan pembeli.

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store