Lamborghini Huracan

Gambar Lamborghini Huracan
0 Shares

Lamborghini Huracan Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 5204 cc, Bensin, 10.6
    • 5204 cc, Bensin

Iklan

Video Lamborghini Huracan

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Huracan

  • Snow-white

  • Yellow

Review Lamborghini Huracan

Pendahuluan

Raja pabrikan mobil Italia, Automobili Lamborghini S.p.A. dikenal karena kemurnian mobil-mobil produksinya. Spesialis mobil super asal Italia ini kembali menyajikan bakatnya dalam intisari kemurnian dengan meluncurkan produk barunya Lamborghini Huracan. Mobil ini merupakan sebuah super coupe dua pintu yang diperkenalkan pada Geneva Auto Show 2014 untuk menggantikan posisi Gallardo sebagai mobil Lamborghini yang paling laris dan paling banyak diproduksi. Nama Huracan sendiri berasal dari nama banteng pemberani, hal ini sekaligus menghormati tradisi penamaan mobil-mobil Lamborghini sebelumnya. Huracan juga didesain dengan detail aerodinamis yang sama seperti saudara-saudaranya, mobil ini memang kentara sebagai sebuah Lamborghini.

Mesin, jarak tempuh dan varian

Mobil yang sangat dinamis ini adalah hasil dari mesin 5,2 liter V10 IDS ('Iniezione Diretta Stratificata' – Stratified Direct Injection) yang terpasang di bagian tengahnya. Mesin ini dipakai pada dua varian Huracan, yaitu Lamborghini Huracan LP 610-4 dan Lamborghini Huracan LP 620-2 Super Trofeo. Tampak dari tradisi penamaan merk satu ini, varian LP 610-4 menggunakan sistem 4-wheel drive dan tenaga maksimum sebesar 610 CV pada 8250 rpm dan torsi sebesar 560 Nm pada 6500 rpm. Sementara, varian LP 620-2 Super Trofeo (sport racing series) yang lebih ringan dan lebih sporty mengadopsi fitur rear wheel drive dari kelas GT, memiliki tenaga maksimum 620 DK pada 8250 rpm dan torsi maksimum 570 Nm pada 6500 rpm. Mesin garang ini dipadukan dengan transmisi LDF dual-clutch 7 percepatan dengan karakteristik perpindahan gigi yang menyesuaikan dengan mode yang dipilih. Paduan ini akan menggerakkan speedometer Huracan ke angka 100 kpj dari kedaan diam dalam waktu 3,2 detik saja. Dengan semua tenaga dan kemampuan akselerasi ini, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar 12,5 liter tiap 100 km.

Eksterior

Para desainer eksterior telah membuat mobil ini tanpa cela sehingga tampilan aerodinamisnya yang halus dan licin terlihat mengesankan dan membuatnya tak bisa disangkal bahwa mobil ini memang Lamborghini. Tampilan depan yang seperti ujung pedang ditekankan oleh lampu depan LED yang mempesona, kap mobil datar dan kaku dan lubang udara yang lebar sekaligus memanjang yang mampu menghisap udara secara efektif. Rangka yang merupakan gabungan dari aluminium dan serat karbon serta kulit bodi dari aluminium membantu memangkas berat mobil ini. Mobil ini memiliki pintu gunting yang legendaris, lubang udara samping dan cover engine transparan untuk mesin buatan tangan yang dipasang membujur sebagai bagian dari jiwa sebuah Lamborghini. Fitur lain seperti bagian belakang mobil yang sangat sporty dengan tulisan "Lamborghini" semakin menambah pesona mobil ini. Fitur-fitur lain yang sangat halus dari mobil ini dapat dibayangkan dari ukuran luarnya yang sebesar 4459mm x 1924mm x 1165mm (PxLxT).

Interior

Interior kabin Huracan didesain untuk memberikan kenikmatan berkendara pada Anda. Mobil ini muncul sebagai Lamborghini pertama yang menggunakan kokpit virtual TFT 12,3 inci dari Audi, induk perusahaannya. Kabin Huracan dilengkapi dengan baik oleh teknologi tinggi, termasuk EPS (Electromechanical Power Steering) dengan LDS (Lamborghini Direct Steering), yang merubah rasio pengendalian agar terasa seperti kontrol balap, penutup tombol start/stop eksklusif bernuansa "missile arm", roda kemudi yang didesain dengan sangat ergonomis dan dikendalikan dengan pilihan mode mengemudi. Jok yang sangat nyaman berlapis kulit nappa, yang mana kebebasan memilih warna dan bahan kain pelapis diserahkan pada Anda oleh perusahaan ini. Ukuran bagasi yang besar seharusnya tidak diharapkan dari jenis mobil sport, namun Huracan tetap memberikan ruang yang layak untuk menyimpan barang-barang pokok Anda.

Fitur keselamatan, pengereman dan fitur lainnya

Super coupe Italia ini menjamin untuk memberikan pengalaman berkendara yang super aman untuk penumpangnya dengan daftar panjang fitur keselamatan yang dimiliki. Fitur-fitur tersebut antara lain bantuan pengereman yang teliti dari ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution), bantuan kestabilan dari ESP (Electronic Stability Control) dan Traction control, serta dual-stage airbag di bagian depan dan samping dengan ukuran penuh. Mobil super ini menggunakan sistem pengereman hidrolik bersirkuit ganda dengan vacuum brake servo. Cakram yang digunakan adalah tipe ventilated disc dengan caliper berpiston enam di bagian depan dan empat di bagian belakang.

Kesimpulan

Mobil sport super coupe asal Italia yang baru ini akan membawa banyak suka cita dengan desain eksterior licin, aerodinamis dan menarik perhatian, interior yang sangat sporty dan mengesankan serta performa yang memikat.

Berita Lamborghini Huracan

Lamborghini Huracan Spyder RWD Debut di LA

Dirilis pada | | 828

Lamborghini menambah line-up Huracan dengan memperkenalkan varian Spyder dengan penggerak roda belakang (Rear-Wheel Drive). Debut di Los Angeles Auto Show 2016 bersamaan dengan versi coupe-nya, Huracan LP580-2, penggerak roda belakang menawarkan sensasi berbeda dari sebuah Lamborghini yang saat ini identik menggunakan penggerak All-Wheel Drive (AWD...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Pertamax Turbo Diperkenalkan di GIIAS 2016, Harganya Rp 8.700/Liter

Dirilis pada | | 1490

Setelah resmi diluncurkan bulan lalu di Belgia, produk bahan bakar terbaru keluaran PT Pertamina (Persero), Pertamax Turbo, akhirnya diperkenalkan dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) hari ini (11/8). Bertempat di booth 6C hall 6 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, prosesi peluncuran dilakukan dengan...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Lamborghini dan Audi Ikuti Tren Diet Ketat

Dirilis pada | | 235

JAKARTA: Tren penurunan dimensi dan kapasitas mesin kerap terjadi di setiap jenis mobil, tapi untuk kelas supercar, para penggemarnya mungkin tidak akan menyangka kalau bakal ada diet ketat ‘sesadis’ Lamborghini Huracan dan Audi R8. Kabar terbaru dari pabrikan asal Jerman dan Italia ini cukup mengejutkan. Pasalnya, tren diet yang dilakukan pada mod...BACA BERITA SELENGKAPNYA