Maserati GranCabrio

Gambar Maserati GranCabrio
0 Shares

Maserati GranCabrio Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 4691 cc, Bensin, 12.8
    • 4691 cc, Bensin, 10.2
    • V8
      4691 cc, Bensin, 10.2

Iklan

Video Maserati GranCabrio

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna GranCabrio

  • White

  • White Eldorado

  • Rosso Trionfale

  • Nero

  • Grigio Touring

  • Grey Alfieri

  • Gray Granite

  • Bordeaux Pontevecchio

  • Blue Sophisticated

  • Blue Oceano

  • Blue Neptune

  • Black Carbon

Review Maserati GranCabrio

Tinjauan Umum

Terdapat segmen yang dibagi dalam dunia otomotif secara geografis, dan juga ada stereotip yang melekat pada mereka. Stereotip ini bagaimanapun, menjelaskan segala-galanya. Pabrikan asal Jerman dikenal akan kinerja mereka yang futuristik dan penyempurnaan yang lebih dari apa pun, Britania Raya yang memperlihatkan keagungannya, Amerika untuk kekuatan sumber daya mentahnya dan Asia untuk utilitas mereka, tetapi tidak ada siapapun yang memahami estetika dari sebuah mobil, keindahan semata-mata yang bisa muat di dalam sebuah kotak dengan empat roda yang lebih baik daripada Maserati besutan Italia. Ini adalah merek untuk konsumen papan atas yang suka memperagakan kebolehannya. Mobil ini cepat, gahar, tapi semua ini bukanlah apa-apa. Maserati, sendiri, merupakan merek yang memproduksi salah satu mobil yang paling indah di dunia, dan dipasarkan dengan harga yang secara signifikan lebih rendah dari produk lain seperti Ferrari. Bukanlah suatu hal yang mengherankan jika Maserati GranCabrio menjadi salah satu yang kendaraan konvertibel empat kursi yang paling indah di dunia saat ini. Maserati mewarisi keunggulan yang ditemukan pada Frau Spyder pada tahun 1950-an. Kendati demikian, model ini sedikit berbeda karena pertama kalinya mengusung empat kursi, dan bisa dikatakan, hal ini telah menciptakan keajaiban bagi perusahaan. Alasannya sederhana, terlepas dari berbagai keunggulan yang dimiliki mobil pada sektor lain, eksteriornya yang sangat menakjubkan darinya, akan selalu menjadi fokus utama, dan ini tampaknya sudah menjadi karakter umum semua kendaraan besutan Maserati. Maserati GranCabrio tersedia dalam 4 varian – GranCabrio, GranCabrio MC, Grand Cabrio Sport and GranCabrio MC Centennial edition (varian yang dikustomisasi). Dibawah kapnya, dibenamkan dapur pacu V8 berkapasitas 5.7 liter , yang membuat monster ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 460 hp pada 7000 rpm serta torsi sebesar 520 Nm pada 4750 rpm. Singkat kata, mobil ini bukan hanya sedap dipandang, tapi juga berjiwa balap yang siap berubah menjadi monster bertenaga dahsyat. GranCabrio sebenarnya mobil yang sangat panjang, yang menyempurnakan nilai estetikanya, mobil ini mampu menampung empat orang dalam waktu bersamaan. Mobil ini dibekali dengan teknologi, tenaga, keselamatan, dan tentunya keindahan, semua tentang aspek ini secara detail akan dibahas di bawah ini.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Maserati memenuhi ekspektasi anda untuk menghadirkan suatu kendaraan yang sangat irit bahan bakar melalui dapur pacu V8-nya yang berkapasitas besar. Mesin ini memberikan tingkat efisiensi bahan bakar kombinasi sebesar 14,5 L per 100 km, yang dapat diharapkan dari monster seperti ini.

Tenaga

Dibawah kap Maserati GranCabrio, dibenamakan dapur pacu 5.7 liter V8 yang mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 460 hp pada 7000 rpm serta torsi puncak sebesar 520 Nm pada 4750 rpm.

Akselerasi dan Daya Angkut

Berkat mesin V8 yang bertenaga besar, GranCabrio, sang penakluk jalanan, sangat memuaskan para pengila kecepatan. Monster satu ini dapat menembus kecepatan tertinggi hingga 285 kmpj dengan kemampuannya berakselerasi hingga 100 kmpj dari posisi diam dalam waktu 5 detik.

Eksterior

Bagian ini merupakan keunggulan dari Maserati, dan kontributor utamanya adalah gril yang disematkan logo trisula yang menonjolkan karakternya di bagian tengah. Double wishbone telah digunakan pada bagian depan mobil ini dan bagian beakang dipadukan dengan perangkat anti-roll bars dan steel springs. Skyhook adaptive dampers yang dipasang pertama kali pada Maserati GranTurismo juga tersedia. Sebuah tombol Sporty, yang dapat mengatur pemetaan suspensi untuk kenyamanan berkendara dengan cara meningkatkan kontrol bodi, juga dapat mempercepat perpindahan gigi dan membuka tutup knalpot melampaui 3000 rpm. Mengacu pada pembacaan akselerasi dari setiap roda dan bodi, katup pada setiap peredam disesuaikan secara berkesinambungan. Pada bagian dengan Maserati GranCabrio, lampu utama Bi-Xenon telah disematkan. Secara keseluruhan, kendaraan ini merupakan mahakarya yang tak tertandingi.

Ukuran Eksterior

Maserati GranCabrio lebih panjang dari apa yang anda bayangkan, panjangnya hampir sama dengan SUV berukuran penuh. Kabriolet ini secara keseluruhan mengusung dimensi 4881mm x 1915mm x 1353mm dengan jarak sumbu roda sepanjang 2942 mm.

Interior

Interior GranCabrio, sebenarnya bukanlah interior khas kendaraan dengan atap terbuka yang memikat seperti bodi luarnya. Bagian dalamnya lebih merupakan kendaraan dengan tipikal empat kursi penumpang dan merupakan teman yang sempurna untuk perjalanan yang panjang. Bahan kulit dengan kombinasi dua warna yang melapisi dasbor, didukung dengan berbagai fitur, seperti kontrol iklim, mode kemudi, layar sentuh 8.8 inci dengan navigasi GPS dsb. Lingkar kemudi tiga palang (didukung dengan tombol multifungsi) dengan tuas gigi desain Trofeo, memastikan penanganan yang mumpuni, bahkan pada saat berbelok di area yang sempit. Kulit Poltrona Frau memanjakan pengemudi selama perjalanan panjang. Secara keseluruhan, interiornya bagaikan karya dari seorang penjahit, yang didesain untuk kesempurnaan.

Kenyamanan Interior

Aura yang terpancarkan dari kabin Maserati GranCabrio dibangun dari fungsionalitas kenyamanan yang langka, yang tidak pernah terjadi sebelumnya pada kendaraan lain di segmen ini. Kursi kulit yang dirancang dengan keterampilang tinggi, kursi M-Desing, genggaman optimal pada rem dan akselerator, merupakan beberapa fitur yang mengusung fungsionalitas kenyamanan pada GranCabrio secara menyeluruh. Dasbor terlihat sangat futuristik. Secara keseluruham, kabin GranCabrio merupakan cerminan dari GranTurismo. Desain sangatlah superior, terdapat banyak ruang penyimpanan untuk pernak-pernik anda, termasuk 8 buah pegangan gelas.

Ukuran Interior

Salah satu unsur praktikalitas yang dihilangkan demi mempertahankan rigiditas struktural-nya adalah kapasitas ruang boot. GranCabrio memiliki ruang boot berkapasitas 173 liter, yang terbilang kurang memadai dibandingkan dengan GranTurismo yang mempunyai ruang boot 260 liter. Yang lebih parah, ruang boot ini hadir dalam bentuk yang aneh.

Mesin dan Performa

Sang monster yang elok ini menggendong dapur pacu 4.7 liter V8 di bawah kapnya. Tenaga maksimum yang dapat dihasilkan mencapai 460 bhp pada 7000 rpm serta torsi puncak sebesar 520 Nm pada 4750 rpm. Tenaga mentah ini dipadukan dengan transmisi yang dapat diatur dalam 5 pilihan mode operasi, yaitu : Normal, Auto Sport, Manual Normal, Manual Sport, dan Ice. Untuk peningkatan performa, terdapat MC Auto Shift Function yang disematkan pada transmisi CVT agar berkendara terasa lebih menyenangkan, bahkan pada saat berbelok di area yang sempit. Juga terdapat fungsionalitas elektrik dual de-clutching selama downshifting dan fungsi start MC Start Strategy berkinerja tinggi, yang membantu mobil untuk menembus 100 kmpj dari titik nol hanya dalam waktu 5 detik untuk sebuah performa yang superior.

Stereo dan Aksesoris

Suara gemuruh dari mesin V8 merupakan musik tersendiri bagi para pencinta kecepatan. Namun, ssetiap individual tentunya akan terus mencari pengalaman akustik bak aula konser dalam sebuah coupe sport konvertible. Maserati GranCabrio akan menawarkan penggemarnya dengan sistem suara Premium Surround generasi terbaru, yang dikembangkan bersama Bowers&Wikins. Sistem musik ini dipadukan dengan layar sentuh TFT 7 inci, pengeras suara 16 saluran 1280 Watt, dan 15 buah speaker yang dipadukan secara sempurna pada desain mobil dan menghasilkan kualitas suara yang tak tertandingi dan alunan dinamis untuk para penumpangnya.

Roda

Sebagaimana karakternya yang agresif, kepribadian Maserati GranCabrio ditonjolkan dengan tampilan yang lebih agresif dengan penggunaan pelek diamond alloy 18 inci dengan ban berukuran 235/50 R18. Namun, juga tersedia pelek 19,20,dan 21 inci sebagai opsional.

Pengereman dan Penanganan

Makin cepat anda melaju, tentunya juga memerlukan pengereman secara efisien. GranCabrio dilengkapi dengan rem Brembo yang didesain secara khusus, yang dipadukan dengan dual cast disc, yang digarap dengan proporsi yang seimbang dengan cast iron dan aluminium dengan bobot yang ringan. Pengereman yang efisien didukung dengan sistem ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution) dan BA (Brake Assist). Aspek penanganan pada Maserati GranCabrio didukung dengan suspensi depan dual wishbone dan suspensi belakang five arm multilink.

Keselamatan dan Keamanan

Keselamatan merupakan salah satu fokus utama bagi kendaraan apapun, dan terutama kendaraan yang berorientasi pada sport, aspek ini menjadi lebih penting. Maserati GranCabrio hadir dengan sejumlah program stabilisasi, seperti kontrol traksi untuk memastikan traksi maksimum tanpa terselipnya roda. EDC (Electronic Differential Control) menjamin waktu respon yang lebih cepat pada saat menikung. Juga terdapat aspek keselamatan lainnya di mobil ini, seperti ABS, EBD, dan BA yang menjamin keselamatan aktif secara maksimal untuk monster super cepat satu ini. Reinforced bumpers pada bagian belakang dan depan membuat kendaraan ini mampu mengantasipasi efek tubrukan mendadak. Untuk keamanan, kendaraan ini dilengkapi dengan perangkat immobilizer kendaraan elektrik. Sistem kantung udara (depan, samping, dan jendela), Hill Launch Assist (HLA), Program Stabilitas Elektrik (ESP) dan sensor parkir depan dan belakang, disematkan untuk meningkatkan aspek keselamatan.

Pro

  • Estetika yang menakjubkan
  • Tenaga dan performa
  • Kenyamanan dan kepraktisan

Kontra

  • Ruang boot yang sempit Kurangnya
  • Torsi berukuran menengah (mid-range torque).

Download Brosur

Download brosur Maserati GranCabrio untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Maserati lainnya