• Wishlist

Yamaha Segarkan Warna MX King 150, Ini Pilihan Barunya

Yamaha Segarkan Warna MX King 150, Ini Pilihan Barunya

Jelang tutup tahun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) segarkan warna Yamaha MX King 150. Moped jagoannya kini punya kelir baru, dibagi dalam tiga opsi: Active Blue, Aggressive Red serta Adorable Orange. Seluruhnya dipadu desain stripe tajam guna memperkuat kesan bebek sporty, sesuai tema motor.


"Sebagai salah satu motor bebek yang digemari oleh masyarakat, Yamaha Indonesia berupaya selalu melakukan pembaruan dan memberikan nilai tambah terhadap MX King 150. Dan salah satunya dilakukan melalui peluncuran warna baru yang dapat mempertegas karakter sport dari motor itu," kata Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT. YIMM dalam rilis.



Tiap kelir memiliki penegasan berbeda. Active Blue, misalnya, menjadi yang paling sederhana dalam urusan grafis. Hanya tertera angka 150 beraksen abu-abu di panel depan. Sementara di samping, tarikan garis stiker cukup minimalis. Berpadu dengan warna dasar "biru Yamaha", ia tampak paling kalem di antara yang lain. Khusus tipe satu ini, pelek juga dilabur sewarna bodi.


Lantas Aggressive Red dan Adorable Orange, penekanan nama MX lebih terlihat pada grafis di panel depan. Di sekitarnya juga ditambah corak tiga paduan warna. Sementara di panel samping menuju buritan, bertabur lagi gurat tajam dan emblem "King" yang agak besar. Bedanya, versi orange dihiasi bibir pelek sewarna bodi, yang merah hanya hitam. Namun keduanya kami rasa paling mewakili kesan sporty.


Yamaha MX King 150 2019


Wajah dan siluet bodi tak ada perubahan. Pesaing berat Honda Supra GTR150 ini, tetap mengadopsi gaya agresif - berlekuk tajam dari depan ke belakang. Yamaha mengklaim desain ini cocok untuk mereka yang senang tampil sporty, energik dan modern.


Berikutnya soal fitur, MX King sudah cukup mumpuni untuk sekelas Moped. Sebutlah pencahayaan LED, spidometer full digital nan informatif, serta adanya hazard. Lampu darurat itu jarang tertera di motor sekelasnya.


Terakhir, mengenai dapur pacu, Yamaha mengklaim pengaplikasian teknologi Forged Piston dan DiAsil Cylinder bisa membuat mesin lebih tahan lama. Sementara ramuan kubikasi 150 cc-nya sanggup memberi output 15 hp/ 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm/ 7.000 rpm dalam catatan kertas. Bagi yang sedang melirik, harga Yamaha MX King dibanderol Rp 23,87 juta OTR Jakarta.


Desember 2019 ini kelihatan jadi ajang mereka memborbardir ragam pembaruan lini. Sebelumnya, Yamaha merilis tiga produk sekaligus. Ketiga motor yang diungkap kali itupun beda segmen. Pertama Yamaha XSR 155 (retro modern). Kedua ada Yamaha WR 155R (trail) dan terakhir Yamaha Nmax 2020. (Hlm/Ano)


Baca juga: Sinyal Kuat Kehadiran Yamaha MX King Terbaru!

Jelajahi Yamaha MX King

Bandingkan & Rekomendasi