jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Jupiter MX

Ubah Motor
90 Rating | 88 Review
Rp 18,9 Juta
Harga Jupiter MX
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Yamaha Jupiter MX Spesifikasi

Kapasitas 150 cc
Tenaga Maksimal 15.15 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

Jupiter MX : Dari Para Ahli

Kelebihan Jupiter MX
  • Desain sporty
  • Harganya cukup terjangkau
Kekurangan Jupiter MX
  • Performa mesinnya biasa saja
  • Tidak ada bagasi

Informasi Terkini Jupiter MX

Update 31/07/2018: Lama tidak terdengar, di Vietnam, motor yang diberi nama Exciter ini muncul dengan wajah baru. Meski belum resmi, tapi bocorannya bertebaran di dunia maya. Terlihat, lampu berdesain baru, panel instrumen digital, dan juga punya fitur keyless entry. Selain itu, mesinnya sudah menggunakan fitur VVA. Makanya, bisa diprediksi ada penambahan tenaga yang bikin motor ini makin asyik. 

JUpiter MX punya satu varian 'asyik' yaitu MX King. Mesinnya 150 cc, dengan tenaga maksimal 15 ps. Tapi itu adalah satu dari sekian banyak faktor yang membuat motir ini enak dinaiki. Faktor lainnya adalah pengendaliannya yang juara. MX King memiliki kelincahan yang lebih baik dibanding kompetitornya, terutama di perkotaan. Ini karena bobotnya yang ringan dan dimensinya ringkas. Selain itu, Yamaha juga membekalinya dengan pernak-pernik yang sepertinya tidak penting tapi enak dilihat seperti Digital Humanic Speedometer. Apa itu? Sudah pernah disapa oleh motor saat menyalakan mesin? MX King bisa menyapa melalui tulisan di speedometer digital. Anda bisa memasukan nama Anda di situ.

Harga Yamaha Jupiter MX 2020

Harga Yamaha Jupiter MX 2020 mulai dari Rp 18,9 Juta. Simak daftar harga Jupiter MX 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Yamaha Jupiter MX Standard Rp 18,9 Juta*
Harga OTR
150 cc, 15.15 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Jupiter MX?

Tanyakan pada sesama pengguna Jupiter MX atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Yamaha Jupiter MX di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 18,9 Juta
Rp 18,9 Juta
Rp 18,9 Juta
Rp 18,9 Juta
Rp 18,9 Juta

Gambar Yamaha Jupiter MX

Warna Yamaha Jupiter MX

Jupiter MX tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black Sniper, Red Corner and White Superior

  • Black Sniper

  • Red Corner

  • White Superior

Video Yamaha Jupiter MX

Lihat video terbaru Yamaha Jupiter MX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha Jupiter MX Dengan Motor Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Yamaha Jupiter MX

  • Overview Jupiter MX
  • Fitur Yamaha Jupiter MX
  • Desain Jupiter MX
  • Pengereman Yamaha Jupiter MX

Overview Jupiter MX

Yamaha Jupiter varian tertinggi adalah MX King 150. Hadir pertama kali pada awal 2015 di Sirkuit Sentul Karting. Motor ini dibekali mesin yang lebih bertenaga, berkapasitas 150 cc. Dari sisi tampilan juga sangat sportif. Dalam bahasa desain Yamaha disebut 'King of Style' Lihat saja bentuknya yang agresif. Ditambah lagi kehadiran LED position light yang terinspirasi dari motor sport Yamaha YZF-R1. Serta adanya LED taillight yang mengadopsi milik Yamaha YZF-R25. Kedua komponen pencahayaan tersebut terbukti menguatkan roh sportif pada kuda besi ini.

Kelebihan lain darinya adalah penggunaan ban belakang lebar. Ukurannya adalah 120/70-17. Ban tubeless ini membalut velg berdesain bintang dengan ukuran ring 17 inci, sehinga menjadikan tampilannya semakin gagah. Fitur satu lagi yang tidak kalah menarik, hadirnya digital humanic speedometer. Mampu memperlihatkan nama Anda pada bagian odo meter, sehingga identias pemilik semakin menonjol.

Dari sektor depot daya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membekalinya dengan mesin 150 cc berteknologi SOHC. Mesin satu silinder berpendingin cairan ini mampu menghasilkan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm, dan tenaga maksimal 15,15 hp pada 8.500 rpm. YIMM kemudian mengawinkannya dengan transmisi manual 5-percepatan.

Rancangan desain rangka ringan hadir dengan posisi berkendara yang sportif. Dilengkapi dengan suspensi monoshock di bagian belakang. Diklaim mampu menghadirkan rasa berkendara yang sportif, serta mantap saat bermanuver.

YIMM mematok harga Yamaha Jupiter MX King 150 Rp 21 juta. Terdapat empat pilihan warna yaitu red king, speedy silver, drift black, dan racing blue. Apabila Anda merasa harga tersebut terlalu mahal, tersedia juga opsi lebih murah lewat varian Yamaha Jupiter MX 150. Hanya saja fitur lampu senja LED dihilangkan. Selain itu beberapa komponen juga berbeda, seperti footstep, lampu depan, dan juga beberapa aksen pada bodinya. Harga Yamaha Jupiter MX 150 adalah Rp 18,9 juta. Pilihan warnanya ada tiga yaitu red corner, black sniper, white superior.

Di Indonesia, motor ini memiliki kompetitor yaitu Honda Supra GTR 150. Biarpun begitu dalam hal penjualan, Yamaha lebih unggul dengan angka mencapai 103.685 unit sepanjang tahun 2016. Catatan penjualan ini jauh meninggalkan kompetitornya.

Permintaan ekspor Yamaha Jupiter MX King 150 juga sangat baik. Menurut data Asosisasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI),catatan tahun 2016 mencapai 31.800 unit. Motor ini disekspor ke berbagai negara di Asia Tenggara. Permintaan paling tinggi datang dari Filipina yang menyebut motor berkapasitas mesin 150 cc tersebut sebagai Yamaha Sniper 150 MXi.

Fitur Yamaha Jupiter MX

Fitur Unggulan Meski teknologi LED telah tersemat di position light (hanya varian Yamaha Jupiter MX King 150) dan lampu rem belakang, namun semua itu hadir lebih kepada pemanis saja. Sementara untuk lampu depannya justru belum dibekali LED. Padahal lampu depan LED cukup penting, terutama untuk visibilitas yang lebih baik selama berkendara.

Fitur lainnya adalah kehadiran digital humanic speedometer. Fitur ini mampu memberikan personal greeting, dengan memunculkan nama Anda di instrument clusternya. Terlihat sepele dan tidak mempengaruhi performa motor dalam berkendara, namun kehadirannya cukup penting. Terutama dalam menghadirkan ikatan antara pengendara dan sepeda motor.

Desain Jupiter MX

Jika dibandingkan dengan Yamaha Jupiter masa generasi pertama, motor ini sudah jauh lebih gagah, sportif, dan juga modern. Yamaha Jupiter MX King 150 memiliki bodi bongsor yang lebih berotot. Garis-garis tubuhnya pun lebih tajam. Semakin mantap, dengan penyematan ban belakang besar berukuran 120/70 dengan velg berkelir hitam berukuran 17 inci.

LED position light (hanya untuk varian Yamaha Jupiter MX King 150) yang hadir di parasnya juga tidak kalah menarik. Inspirasi desainnya berasal dari motor sport Yamaha yang paling hebat yaitu Yamaha YZF-R1. Begitu juga untuk LED tail light yang ada di belakang motor. Inspirasinya pun dari motor sport Yamaha, tapi kali ini mengadopsi milik Yamaha YZF-R25.

Sayangnya dalam mendesain motor ini, YIMM tidak terlalu memperhatikan bagasi di bawah jok. Sehingga kehadirannya antara ada dan tiada. Apabila ada pun, ruangnya sangat kecil. Meletakkan jas hujan di dalamnya saja sangat sulit. Padahal bagasi sangatlah penting, apalagi untuk pengendara yang menggunakan motor sebagai moda transportasi sehari-hari.

Panjang: 1.970 mm

Lebar: 670 mm

Tinggi: 1.080 mm

Jarak sumbu roda: 1.290 mm

Berat: 116 kg

Pengereman Yamaha Jupiter MX

Fitur lain yang menarik adalah keselamatan. Motor ini telah dibekali dengan rem cakram di kedua rodanya. Fitur ini mampu mengoptimalkan pengereman. Sayangnya belum ada teknologi anti-lock braking system (ABS) mengiringinya. Padahal ABS sangat penting mencegah roda terkunci, saat dilakukan pengereman mendadak.

Review Pengguna Yamaha Jupiter MX

4.8
Berdasarkan 88 Review
  • 5 74
  • 4 11
  • 3 5
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(88)
  • Fitur(7)
  • Specs(60)
  • Performa(50)
  • Dimensi(10)
  • Mesin(21)
  • Suspensi(2)
  • Transmisi(3)
  • Ban(47)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • A
    Ahmad Sahrani 10 Jun, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Sejak di beli Tahun 2008 silam oleh kakak saya sampai turun ke saya si MX ini masih tetap jalan.walaupun sudah ratusan kilometer dilewati Sumatra-jawa pun sebalik nya dan sekarang pun masih tetap dipakai untuk untuk kerja sehari-hari.si MX yang masih"bandel" ini layak untuk di kasih apresiasi sebagai motor yang tangguh pada masa nya walaupun akhir-akhir ada di kendala di setting Baca Selengkapnya

  • Y
    Yulinda Mita 31 Mei, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Mantan pacar saya yg sekarang jadi susmi saya punya motor jupiter. Dari awal pacaran sampai sekarang sudah punya bocil umur 3 tahun, motor itu masih awet. Motor in selalu di pakai suami ku buat bekerja. Motornya jarang rusak, padahal jarang sekali service. Service ke bengkel pun cuma ganti oli aja. Soal mesin biasa aja gak pernah rewel. Sayangnya boros sekali Baca Selengkapnya

  • R
    Ravi Rais Priawan 25 Mei, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Menurut pengalaman saya selama menggunakan atau mengendarai motor Jupiter ini sangat mengesankan, memuaskan, dari tarikannya, penggunaan bahan bakar yang sangat hemat/irit, dan yang paling saya suka dari motor Jupiter MX pemberian ayah saya ini yaitu bodynya yang sangat elegan dan sangar menurut saya, paling beda dengan motor-motor bebek lainnya, memang tidak ada duanya Jupiter ini, tampak depan sangar, tampak belakang Baca Selengkapnya

  • S
    Shahrezan Maulana 20 Mar, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Siapa sih yang gatau Jupiter? Siapa yang ga kenal komeng? Siapa disini yang gatau iklannya jupiter? Iklan jupiter yang biasa aja udah heboh bikin rubuh jembatan sama panggung, gimana yang mx? Nah disini keliatan kalo yamaha pede kalo motor ini kenceng. Motor ini lebih ke arah anak muda dan jiwa dinamis. Ya ga sih? Menurut saya pribadi motor ini enak Baca Selengkapnya

  • M
    Muhammad Helmi Lesmana Saputra 19 Mar, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Ekspektasi saat perjalanan jauh motornya bakalan cepat panas karena dari tipe di atasnya enggak kuat buat perjalanan terlalu jauh, realitanya malah bisa nempuh segitu jauhnya tanpa ada kendala. Mantap lah pokoknya Baca Selengkapnya

  • S
    Sugeng Klinsman 17 Mar, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Pertama miliki Jupiter MX langsung geber tempuh jarak 500km,jarak yang lumayan membahayakan bagi sebagian orang terutama kendaraan baru. Tapi Jupiter MX membuktikan kelasnya mulai dari 0 km - 500km yang dtempuh dalam waktu 2 hari, tidak mengalami kendala apapun. Jalan trans Kalimantan saat itu masih didominasi tanah karena baru pengerasan, namun Jupiter MX menunjukan kelasnya, jalan tersebut bisa dengan aman Baca Selengkapnya

  • U
    Ulul Azmi 08 Mar, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Mesinnya bagus. Awet. Sudah hampir 15 tahun dipakai. Walaupun raganya sudah banyak kerusakan. Tapi masih bagus yang lainnya. Mantab dah. Baca Selengkapnya

  • F
    Feby Setyawan 01 Mar, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Menurut saya Yamaha Jupiter MX sangat elegan untuk bodynya dan cocok untuk anak muda yang hitz, dengan tampilan lampu sen yang menarik menjadi nilai lebih untuk motor Yamaha Jupiter MX. Dengan CC 135 Mampu menempuh kecepatan yang cukup cepat sehingga bisa memacu adrenalin kita saat mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX 135cc. Dengan tampilan list yang banyak motif membuat kita Baca Selengkapnya

  • Z
    Zefincen 24 Feb, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Motor ini keren dan gampang di modifikasi Mesin yang bertenaga,tapi masih menggunakan karbu dan belum seperti motor motor sekarang yang sudah injeksi Tetapi ada kekurangan dari motor ini yang sangat menonjol yaitu dibagian bahan bakar dimana moto ini lumayan boros dibandingkan dengan motor motor bebek lainnya Tetapi itu tergantung pemakaian pemilik Baca Selengkapnya

  • A
    Anjarwanto 14 Feb, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Yamaha jupiter mx memang josss tarikanya enteng, gesit dipakai buat nyelip-nyelip juga enteng, selain itu bodinya yg tampak garang dan gagah, saya pakai selama 5 thn untuk pulang balik kerja selalu menemani tanpa pernah ada kendala dijalan, jupiter mx memang motor pilihan enak diajak kota-kota naik turun pegunungan, pokoknya mantappp deh ngk nyesel pilih yamaha jupiter mx, yamaha memang semakin Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Yamaha Jupiter MX

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Yamaha Jupiter MX?

Fitur keselamatan Yamaha Jupiter MX

Feature Value
ABS Tidak
Dimmer Switch Ya
Immobilizer Tidak
Alarm Tidak
Mode Berkendara Street
Sandaran kursi Tidak
Stability Control Tidak
Penutup lubang kunci Ya
Traction Control Tidak
Launch Control Tidak
Leg Guards Tidak
Reflektor samping Optional
Central Locking Optional
Apakah Yamaha Jupiter MX tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Yamaha Jupiter MX tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian Yamaha Jupiter MX mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Yamaha Jupiter MX adalah Standard seharga Rp 18,9 Juta. Varian Yamaha Jupiter MX:

Varian Harga
Standard Rp 18,9 Juta

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha Jupiter MX

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih