Yamaha Jupiter MX

4.76 | 97 Ulasan
Model Jan, 1970 ini sudah tidak ada

Di Indonesia, Yamaha tidak lagi menjual Jupiter MX. Motor ini juga sudah tidak lagi diproduksi.

Temukan harga, spesifikasi, warna, gambar dan review redaksi Jupiter MX 2022 di sini

Baru Yamaha Jupiter MX 2022

Motor Yamaha Jupiter MX

Harga Yamaha Jupiter MX 2021 di Indonesia dimulai dari Rp 18,9 Juta. Tersedia dalam 3 pilihan warna dan 1 varian di Indonesia. Jupiter MX digerakkan oleh mesin 150 cc dengan transmisi Variable Kecepatan. Yamaha Jupiter MX memiliki tinggi jok 780 mm dengan bobot 116 kg. Rem depan menggunakan Disc, sedangkan di belakang Disc. Lebih dari 96 pengguna telah memberikan penilaian untuk Jupiter MX berdasarkan fitur, jarak tempuh, kenyamanan tempat duduk dan kinerja mesin. Pesaing terdekat Yamaha Jupiter MX adalah MX King, Vixion, Jupiter Z1 dan Revo.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Yamaha Jupiter MX Spesifikasi

Kategori
Bensin Moped
Opsi start
Bensin Kick & Electric
Rem Depan
Bensin Disc
Kapasitas
Bensin 150 cc
Tenaga Maksimal
Bensin 15.15 hp

Fitur Unggulan Jupiter MX

  • Tampak belakang serong
    Tampak belakang serong

    Desain sporty yang menarik

  • Konsol
    Konsol

    Speedometer akan menyapa. Gimik yang menarik

  • Rem belakang
    Rem belakang

    REm belakang sudah dibekil cakram. Pakem.

Jupiter MX : Dari Para Ahli

Dapatkan wawasan yang lebih baik dan bantuan untuk membeli atau tidak
Hal-hal yang kita sukai di Jupiter MX
  • Desain sporty
  • Harganya cukup terjangkau
Hal-hal yang tidak kami sukai di Jupiter MX
  • Performa mesinnya biasa saja
  • Tidak ada bagasi

Informasi Terkini Jupiter MX

Update 31/07/2018: Lama tidak terdengar, di Vietnam, motor yang diberi nama Exciter ini muncul dengan wajah baru. Meski belum resmi, tapi bocorannya bertebaran di dunia maya. Terlihat, lampu berdesain baru, panel instrumen digital, dan juga punya fitur keyless entry. Selain itu, mesinnya sudah menggunakan fitur VVA. Makanya, bisa diprediksi ada penambahan tenaga yang bikin motor ini makin asyik. 

JUpiter MX punya satu varian 'asyik' yaitu MX King. Mesinnya 150 cc, dengan tenaga maksimal 15 ps. Tapi itu adalah satu dari sekian banyak faktor yang membuat motir ini enak dinaiki. Faktor lainnya adalah pengendaliannya yang juara. MX King memiliki kelincahan yang lebih baik dibanding kompetitornya, terutama di perkotaan. Ini karena bobotnya yang ringan dan dimensinya ringkas. Selain itu, Yamaha juga membekalinya dengan pernak-pernik yang sepertinya tidak penting tapi enak dilihat seperti Digital Humanic Speedometer. Apa itu? Sudah pernah disapa oleh motor saat menyalakan mesin? MX King bisa menyapa melalui tulisan di speedometer digital. Anda bisa memasukan nama Anda di situ.

Harga Yamaha Jupiter MX

Harga Jupiter MX adalah Rp 18,9 Juta.

Varian Yamaha Jupiter MX

Ada 3 varian yang tersedia dari Jupiter MX: Standard, King 150 Movistar Livery dan King 150.

Mesin Yamaha Jupiter MX

Jupiter MX ditenagai oleh Pendingin Cairan Fuel Injection 150 cc 1 Cylinder Mesin yang menghasilkan Tenaga 15.15 hp pada 8500 rpm dan Torsi 13.8 Nm pada 7000 rpm. Jupiter MX memilik ketinggian kursi 780 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 120/70 R17.

Fitur Yamaha Jupiter MX



Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Swing Arm Suspensi Belakang, Telescopic Fork Suspensi Depan, Baja material rangka, Dual Straight Tipe Jok, Side Wings, Tulang Belakang Tipe rangka_motor, Tidak Electronic Suspension Adjustment, Disc Rem Depan dan Disc Rem Belakang.

Fitur di konsol meliputi Digital Panel Instrumen, Digital Indikator Bbm, Digital Speedometer, Tidak Indikator Standar Samping, Analog Tachometer, Tidak Indikator Penggantian Oli, Tidak Navigator dan Tidak Layar Display.

Pesaing Yamaha Jupiter MX

Pesaing Jupiter MX adalah: Yamaha MX King, Yamaha Vixion, Yamaha Jupiter Z1, Honda Supra X 125 FI dan Yamaha Vega Force.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Video Yamaha Jupiter MX

Lihat video terbaru Yamaha Jupiter MX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

  • Yamaha MX King 150
    Yamaha MX King 150
    29 Mar, 2018 .
Video Jupiter MX

Review Yamaha Jupiter MX

Yamaha Jupiter varian tertinggi adalah MX King 150. Hadir pertama kali pada awal 2015 di Sirkuit Sentul Karting. Motor ini dibekali mesin yang lebih bertenaga, berkapasitas 150 cc. Dari sisi tampilan juga sangat sportif. Dalam bahasa desain Yamaha disebut 'King of Style' Lihat saja bentuknya yang agresif. Ditambah lagi kehadiran LED position light yang terinspirasi dari motor sport Yamaha YZF-R1. Serta adanya LED taillight yang mengadopsi milik Yamaha YZF-R25. Kedua komponen pencahayaan tersebut terbukti menguatkan roh sportif pada kuda besi ini.

Kelebihan lain darinya adalah penggunaan ban belakang lebar. Ukurannya adalah 120/70-17. Ban tubeless ini membalut velg berdesain bintang dengan ukuran ring 17 inci, sehinga menjadikan tampilannya semakin gagah. Fitur satu lagi yang tidak kalah menarik, hadirnya digital humanic speedometer. Mampu memperlihatkan nama Anda pada bagian odo meter, sehingga identias pemilik semakin menonjol.

Dari sektor depot daya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membekalinya dengan mesin 150 cc berteknologi SOHC. Mesin satu silinder berpendingin cairan ini mampu menghasilkan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm, dan tenaga maksimal 15,15 hp pada 8.500 rpm. YIMM kemudian mengawinkannya dengan transmisi manual 5-percepatan.

Rancangan desain rangka ringan hadir dengan posisi berkendara yang sportif. Dilengkapi dengan suspensi monoshock di bagian belakang. Diklaim mampu menghadirkan rasa berkendara yang sportif, serta mantap saat bermanuver.

YIMM mematok harga Yamaha Jupiter MX King 150 Rp 21 juta. Terdapat empat pilihan warna yaitu red king, speedy silver, drift black, dan racing blue. Apabila Anda merasa harga tersebut terlalu mahal, tersedia juga opsi lebih murah lewat varian Yamaha Jupiter MX 150. Hanya saja fitur lampu senja LED dihilangkan. Selain itu beberapa komponen juga berbeda, seperti footstep, lampu depan, dan juga beberapa aksen pada bodinya. Harga Yamaha Jupiter MX 150 adalah Rp 18,9 juta. Pilihan warnanya ada tiga yaitu red corner, black sniper, white superior.

Di Indonesia, motor ini memiliki kompetitor yaitu Honda Supra GTR 150. Biarpun begitu dalam hal penjualan, Yamaha lebih unggul dengan angka mencapai 103.685 unit sepanjang tahun 2016. Catatan penjualan ini jauh meninggalkan kompetitornya.

Permintaan ekspor Yamaha Jupiter MX King 150 juga sangat baik. Menurut data Asosisasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI),catatan tahun 2016 mencapai 31.800 unit. Motor ini disekspor ke berbagai negara di Asia Tenggara. Permintaan paling tinggi datang dari Filipina yang menyebut motor berkapasitas mesin 150 cc tersebut sebagai Yamaha Sniper 150 MXi.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Fitur Yamaha Jupiter MX

Fitur Unggulan Meski teknologi LED telah tersemat di position light (hanya varian Yamaha Jupiter MX King 150) dan lampu rem belakang, namun semua itu hadir lebih kepada pemanis saja. Sementara untuk lampu depannya justru belum dibekali LED. Padahal lampu depan LED cukup penting, terutama untuk visibilitas yang lebih baik selama berkendara.

Fitur lainnya adalah kehadiran digital humanic speedometer. Fitur ini mampu memberikan personal greeting, dengan memunculkan nama Anda di instrument clusternya. Terlihat sepele dan tidak mempengaruhi performa motor dalam berkendara, namun kehadirannya cukup penting. Terutama dalam menghadirkan ikatan antara pengendara dan sepeda motor.

Desain Jupiter MX

Jika dibandingkan dengan Yamaha Jupiter masa generasi pertama, motor ini sudah jauh lebih gagah, sportif, dan juga modern. Yamaha Jupiter MX King 150 memiliki bodi bongsor yang lebih berotot. Garis-garis tubuhnya pun lebih tajam. Semakin mantap, dengan penyematan ban belakang besar berukuran 120/70 dengan velg berkelir hitam berukuran 17 inci.

LED position light (hanya untuk varian Yamaha Jupiter MX King 150) yang hadir di parasnya juga tidak kalah menarik. Inspirasi desainnya berasal dari motor sport Yamaha yang paling hebat yaitu Yamaha YZF-R1. Begitu juga untuk LED tail light yang ada di belakang motor. Inspirasinya pun dari motor sport Yamaha, tapi kali ini mengadopsi milik Yamaha YZF-R25.

Sayangnya dalam mendesain motor ini, YIMM tidak terlalu memperhatikan bagasi di bawah jok. Sehingga kehadirannya antara ada dan tiada. Apabila ada pun, ruangnya sangat kecil. Meletakkan jas hujan di dalamnya saja sangat sulit. Padahal bagasi sangatlah penting, apalagi untuk pengendara yang menggunakan motor sebagai moda transportasi sehari-hari.

Panjang: 1.970 mm

Lebar: 670 mm

Tinggi: 1.080 mm

Jarak sumbu roda: 1.290 mm

Berat: 116 kg

Pengereman Yamaha Jupiter MX

Fitur lain yang menarik adalah keselamatan. Motor ini telah dibekali dengan rem cakram di kedua rodanya. Fitur ini mampu mengoptimalkan pengereman. Sayangnya belum ada teknologi anti-lock braking system (ABS) mengiringinya. Padahal ABS sangat penting mencegah roda terkunci, saat dilakukan pengereman mendadak.

Review Pengguna Yamaha Jupiter MX

Tulis Review
4.76/5 Sangat Bagus berdasarkan 97 reviews
  • Desain 4  
  • Kenyamanan 4  
  • Performa 4  
  • Keselamatan 4  
  • Semua (97)
  • Fitur (7)
  • Specs (61)
  • Performa (52)
  • Dimensi (11)
  • Mesin (21)
  • Suspensi (2)
  • Transmisi (3)
  • Ban (50)
  • Konsol (3)
  • Keselamatan (1)
  • Yang lain ketinggalan..

    Overall ok lah buat AQ, tapi untuk suspensi belakang kurang nyaman. Untuk kedepan tolong di buat lebih nyaman, untuk mesin sudah bagus untuk...

    Baca Selengkapnya
    R
    Rachmad Yulianto 15 Jul, 2021 untuk Yamaha Jupiter MX
  • Kendaraan ku adalah jiwaku....

    karena dengannya lah q bisa berangkat bekerja dan juga menikmati ke indahan bukit sikunir Wonosobo tanpa ada kendala apapun.dan motor inilah yg...

    Baca Selengkapnya
    R
    Raudhatul mubarokah 15 Mar, 2021 untuk Yamaha Jupiter MX
  • Jupiter mx

    Saya beli jupiter mx tahun 2015,saya beli karena merasa nyaman dan enak dikendrai,apalagi jupiter mx motor bebek pertama yg pake kopling,menambah...

    Baca Selengkapnya
    D
    Desfin sagala 11 Feb, 2021 untuk Yamaha Jupiter MX
  • Kecil tubuhnya namun besar kehebatanya

    Ketika abang aku membeli dengan bentuknyq kecil dan berwarna biru, seketika aku langsung menyukainya mulai dari bentuknya yang kecil enak di pandang,...

    Baca Selengkapnya
    A
    Andi saputra 20 Jan, 2021 untuk Yamaha Jupiter MX
  • Motor bersejarah

    Motor MX 135cc adalah motor pertama saya yang diberikan oleh orang tua sewaktu masih kuliah 2008 lalu saya pulang kuliah malam, praktek, kerjain...

    Baca Selengkapnya
    A
    Andi Maulana 18 Jan, 2021 untuk Yamaha Jupiter MX
  • Pengalaman bersama motor kesayangan

    Halo perkenalkan nama saya widi Saya ingin membagi pengalaman saya menggunakan motor yamaha jupiter mx tahun 2013 akhir Awalnya saya menginginkan...

    Baca Selengkapnya
    W
    Widi hartawan 16 Jan, 2021 untuk Yamaha Jupiter MX
  • Jupiter MX 2017 Merah Maroon

    Sepeda motor bebek merk Yamaha Jupiter MX tahun pembuatan 2017, dengan desain hed lamp yang sport dan mono shock makin terlihat sporty! Di padukan...

    Baca Selengkapnya
    R
    Rizki longgar Setyawan 11 Jan, 2021 untuk Yamaha Jupiter MX
  • Jupe yang tangguh

    Jupe saya menyebutnya, sebagai kendaraan yang saya gunakan untuk bekerja, karena nya saya dapat menafkahkan keluarga yang saya cintai. Jupe sangat...

    Baca Selengkapnya
    E
    Endrian 10 Jan, 2021 untuk Yamaha Jupiter MX
  • Jupri Sahabat Tak Kenal Lelah!

    Ini adalah motor pertamaku,motor impian dimasa aku smp,. Ya aku beruntung memiliki jupri saat itu, motor bebek sport yg memiliki desain yg gagah,...

    Baca Selengkapnya
    I
    I MADE MANIK RIANATA 31 Des, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX
  • Jupiter MX 2008 Yang masih tangguh sampai sekarang

    Sejak di beli Tahun 2008 silam oleh kakak saya sampai turun ke saya si MX ini masih tetap jalan.walaupun sudah ratusan kilometer dilewati...

    Baca Selengkapnya
    A
    Ahmad sahrani 10 Jun, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX
Review Jupiter MX

Pertanyaan Terbaru

has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Yamaha Jupiter MX?

Y
Yakin Syah19 Agu, 2021
Hijau abu-abu
Lihat 27 Jawaban Jawaban
author
Ronihas asked on 08 Mei, 2020

Q. Oli mesin 1 ltr apa 0,8ltr tuk jupiter mx kopling 2010?

B
Borizz29 Jul, 2021
Klo saya mendingan 1L. Sya bengkel udh ngebandingin.. disaat masih motor di pakai 2-3tahun gk masalah 0,8 ini untuk mengirit uang saku apa lgi skrng covid.gk .begitu merusak motor .soalnya di dalam bak kopling masih ada sisa oli yg belum turun. Jdi klo dinpasang yg 1L. Sbnernya kebanyakan. Berat tarioan motor. Soalnya udara yg dibdalam tidak ada. Penuh dgnoli. Tpi kalau motor udah afa 3thn pemakaian. Gk masalah di kasih yg 1L. Soalnya sebagian part udah aus. Contoh. kampas kopling. Jdi klo kurang oli bahaya. Itu penjelasanya. Trimakasih. Mff numpqng lapak sekalian. Untk daerh bojong gede,cibinong,sukaraja,klo mau servis motor bisa nih contak sya. 082281939725. Injecsi,matic,sport manual dll.
Lihat 5 Jawaban Jawaban
author
Muhammad Yudha Dwi Prasetyohas asked on 11 Sep, 2018

Q. Apakah harga Jupiter MX di semua kota sama ?

T
Test12 Sep, 2018
Untuk harga yang lebih jelas silahkan isi data diri di halaman model Jupiter MX, nanti pihak dealer akan menghubungi Anda.
Lihat 1 Jawaban Jawaban
author
Warsinihas asked on 06 Sep, 2018

Q. Berapa harga yamaha jupiter mx hari iniwarsin

T
Test06 Sep, 2018
Harga bisa dilihat di halaman model Jupiter MX ini.
Lihat 1 Jawaban Jawaban
author
Warsinihas asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Yamaha Jupiter MX?

M
Muhammad Yakub idris07 Sep, 2021
Mesin awet
Lihat 104 Jawaban Jawaban
author
Pertanyaan Jupiter MX

Opsi Lainnya di Motor Moped

  • Populer
  • Terbaru
Motor Moped Populer
Motor Moped Terbaru

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Motor Yamaha
Motor Yamaha Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

  • Adeline Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Kyai Maja 77, Kebayoran Baru, Mayestik, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Cahaya Tendean Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Kapt. Tendean No. 16, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Dwi Kencana Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Rs. Fatmawati No. 54 Cde Cilandak, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Era Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Rw. Bambu No.13, RT.13/RW.5, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520
    Kontak Dealer
  • General Lebak Bulus
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Karang Tengah Raya No. 43 Lebak Bulus, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Gunung Mas Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Raya Pasar Minggu No 18, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Karya Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Cileduk Raya No. 40 Pertukangan Utara, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Kurnia Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Kesehatan Raya No.10, Bintaro Utama, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Laksana Kencana Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Ciledug Raya No.84 Rt.004/04 Kel.cipulir Kec.kebayoran Lama, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Mampang Jaya Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Mampang Prapatan Raya No. 83 C, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Nirmala Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Warung Buncit Raya No. 8 Rt.03/02 Duren Tiga, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Pelita Motor
    +62XXXXXXXXXX
    JL. PROF DR. SAHARDJO NO.181C, Jakarta Selatan, 12860
    Kontak Dealer
  • Deta Lebak Bulus
    +62XXXXXXXXXX
    Jl Karang Tengah Raya No 43 Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, 12440
    Kontak Dealer
  • Putera Ragunan
    +62XXXXXXXXXX
    Jl.Taman Margasatwa Ragunan no 22 Ragunan, Jakarta Selatan, 12560
    Kontak Dealer
  • SWANINDO SAKTI MOTOR
    +62XXXXXXXXXX
    JL. CIPUTAT RAYA NO.1 TANAH KUSIR II KEB. LAMA, Jakarta Selatan, 12240
    Kontak Dealer
  • SARANA MOTOR
    +62XXXXXXXXXX
    JL. MOCH. KAHFI I NO. 11 A, Jakarta Selatan, 12620
    Kontak Dealer
  • PERMATA MOTOR
    +62XXXXXXXXXX
    JL. RAYA KEBAYORAN LAMA NO. 225 BLOK B 2-4, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • MEKAR MOTOR VETERAN
    +62XXXXXXXXXX
    JL. RC VETERAN NO. 162 BINTARO, Jakarta Selatan, 12330
    Kontak Dealer
  • Putera Agung Sejahtera
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Moch. Kahfi II No.40, RT.1/RW.4, Ciganjur, Jakarta Selatan, 12540
    Kontak Dealer
  • Mustika Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Jatinegara Timur No. 52 Bali Mester Kec. Jatinegara, Jakarta Selatan, 13310
    Kontak Dealer
  • Mekar Bintaro
    Jl RC Veteran Raya RT 1/RW Bintaro, Jakarta Selatan, 12330
    Kontak Dealer
  • Deta Fatmawati
    Jl RS Fatmawati No 54 CDE Cilandak, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Karya Ciledug
    JL. Ciledug Raya No. 40 A - B Petukangan Utara 12260, Jakarta Selatan, 12260
    Kontak Dealer
  • Putra Agung Ciganjur
    Jl. Muh.Kahfi II No.40 Ciganjur - jagakarsa Jaksel, Jakarta Selatan, 12640
    Kontak Dealer
  • ERAMOTOR PASAR MINGGU
    JL. RAYA PS.MINGGU NO.13 RAWA BAMBU, Jakarta Selatan, 12520
    Kontak Dealer
  • Sumber Mas Kalibata
    jl Raya Pasar Minggu no 11, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740
    Kontak Dealer
  • Sumber Mas Ciganjur
    Jl RM Moh Kahfi 1, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12630
    Kontak Dealer
Dealer Yamaha Di Jakarta Selatan

Berita Otomotif Dan Review

  • Berita Jupiter MX
Berita Motor Jupiter MX

Modifikasi Motor

Modifikasi Motor