Yamaha Nmax "Turbo" 2024 Resmi Mengaspal, Performa Naik Signifikan

Mesin lebih kencang seperti memakai turbocharger

Yamaha Nmax "Turbo" 2024 Resmi Mengaspal, Performa Naik Signifikan

Inovasi terus dilakukan Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM). Setelah dinanti dan bincang khalayak. Mereka merilis skutik premium di jajaran Maxi Yamaha, yaitu Nmax “Turbo” 2024. Peluncuran perdana secara global ini berlangsung di Kemayoran, Jakarta. Perusahaan sengaja memberi tanda petik di kata Turbo, karena memang sebatas istilah untuk menambah power. Bukan alat induksi angin bertekanan seperti di dalam mesin mobil. 

KEY TAKEAWAYS

  • Apa yang dimaksud

    Bukan alat forced induction seperti di mesin mobil, melainkan pemakaian teknologi baru dan transmisi YECVT dengan peningkatan performa signifikan dibanding Nmax lama
  • Motor datang dengan berbagai sentuhan pembaruan. Naik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin yang sarat terhadap teknologi canggih. Nmax “Turbo” diklaim, tidak hanya memberikan pengalaman berkendara dan rasa percaya diri di level tertinggi bagi para pengguna. Tetapi juga menjadi trend setter. Diharap sanggup membawa standar baru di segmen skutik premium 150 cc Tanah Air.

    Asal tahu, unit dikembangkan dengan konsep evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty. Nmax “Turbo” merupakan skutik yang menawarkan perpaduan antara nilai-nilai premium dengan teknologi canggih. Hal itu terpancar dari tampilan desain dan kelengkapan fitur first class. Fun Tech, merujuk ke dalam teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT). Inilah yang memberikan pengalaman berkendara menyenangkan bak sensasi turbo. 

    Performa Enjin

    Yamaha nmax turbo

    Keunggulan utama yang menjadi daya tarik dari Nmax “Turbo” adalah penggunaan mesin Blue Core 155 cc VVA generasi terbaru. Diklaim telah teruji andal, kuat dan memiliki torsi merata di setiap putaran mesin. Sehingga mampu mendukung berbagai macam kebutuhan mobilitas. Lewat racikan anyar di sektor jantung mekanis. Ia mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW (15,36 PS) di 8.000 rpm. Kemudian torsi puncak digapai 14,2 Nm dari 6.500 rpm.

    Performa enjin baru di Nmax “Turbo” juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi anyar yaitu YECVT. Penyaluran ini menggantikan sistem CVT konvensional. Terus, sang skutik Maxi memiliki fitur riding mode, menawarkan dua mode berkendara. Yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring). Semua dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” di bagian depan stang kemudi kiri. 

    T-Mode sendiri cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota. Karena karakter berkendara lebih halus serta efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara nan responsif.

    Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S. Nmax “Turbo” sanggup berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan Nmax generasi lama. Ada selisih jarak 9,2 meter.

    Selain adanya riding mode, dengan menggunakan YECVT. Nmax “Turbo” juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift. Tombol pengoperasian terletak di bawah setang kemudi kiri. Fitur ini mampu memberikan sensasi berkendara berbeda. Karena berfungsi membantu pengendara dalam  melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya turbo. Perlu Anda ketahui, ada tiga tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3). Peranti cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, maupun saat berkendara tandem. Tidak hanya saat akselerasi. Y-Shift juga dapat digunakan buat melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan menurun. Termasuk saat masuk ke tikungan (cornering).

    Agar memberikan pengalaman berkendara terbaik. Nmax “Turbo” dibekali pengereman dual channel ABS, Traction Control System, Rear Sub Tank Suspension dan ban tubeless bertapak lebar.

    Rancangan Bodi

    Yamaha Nmax Turbo

    Beralih ke bagian desain motor. Nmax “Turbo” kini memiliki tampilan DNA Maxi Yamaha yang lebih tegas, sporty dan mewah. Bisa Anda lihat terpasang sistem pencahayaan lampu depan full LED plus dual projector guna meningkatkan visibilitas saat berkendara. Sistem pendaran di bagian belakang pun sama, telah menggunakan teknologi LED. Tampilan lampu ekor tetap terlihat menawan, modern nan menarik.

    Nah, di bagian kokpit Nmax ‘Turbo”. Area layar Multi-Infotainment Display (MID) pun dibuat dengan sangat detail. Tujuannya merefleksikan kesan mewah, informatif serta memudahkan akses tangan pengendara dalam mengoperasikan setiap fitur di setang kemudi. Posisi berkendara nyaman dan ergonomis. Baik saat sendiri maupun berbonceng. Kian menarik lantaran kini tersedia balutan desain jok baru bergaya elegan juga premium.

    Fitur Canggih

    fitur yamaha nmax turbo

    Guna mendukung kebutuhan berkendara. Turut diberikan layar infotainment display informatif dan menghibur. Melalui fitur ini, pengendara dapat mengontrol pemutaran musik dari smartphone. Mendapatkan informasi perkiraan cuaca. Fungsi riding mode serta indikator Y-shift dan lainnya. Agar memudahkan pengendara melakukan touring dan mengeksplorasi tempat-tempat baru. Motor ini juga mengantongi navigation system dari Garmin Street Cross. Ia  dapat menampilkan peta digital dengan petunjuk arah di layar MID.

    Yang tak kalah menarik. Demi memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara melalui smartphone. Nmax “Turbo” turut dilengkapi fitur konektivitas, yaitu Y-Connect. Supaya baterai smartphone pengendara dapat terus terisi selama perjalanan. Electric power outlet type C pun tersedia di kompartemen bagian kiri motor. Motor ini memiliki fitur menarik lain seperti Smart Key System, Stop & Start System hingga kapasitas bagasi besar (25 liter) guna mengakomodir barang bawaan pengendara.

    Baca Juga: Inikah All New Yamaha NMax 2024 yang Siap Dirilis Juni Ini?


    Trim Spesial

    Yamaha Nmax Turbo

    Varian spesial Nmax generasi teranyar juga diberikan. Yamaha Indonesia meluncurkan Nmax “Turbo” Tech Max Ultimate yang mendapatkan tambahan part spesial. Betul, tidak ada di tipe lain. Inilah performance damper, berfungsi dalam meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara. 

    Nmax “Turbo” ditawarkan dalam 5 tipe, sebagai berikut :

    Tipe / Varian

    Pilihan Warna

    Harga***

    Nmax “Turbo” Tech Max Ultimate

    Magma Black

    Rp45.250.000

    Nmax “Turbo” Tech Max 

    Magma Black

    Rp43.250.000

    Nmax “Turbo”

    Magma Black, Elixir Dark Silver

    Rp37.750.000

    Nmax NEO S Version

    Dull Blue, Red, Black, White

    Rp33.700.000

    Nmax NEO

    Dull Blue, Red, Black, White

    Rp32.700.000

     

    Untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian Nmax “Turbo”. YIMM kerja bareng marketplace dalam membuka program pemesanan daring. Dimulai sejak pukul 18.00 WIB pada hari peluncuran (12/6). Barang anyar ini juga bakal dirilis pada hari pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk. Silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia. 

    “Sebagai ‘Kando’ creating company yang terus berinovasi. Yakni dalam menghadirkan sesuatu nan baru dalam mendukung kebutuhan mobilitas konsumen. Bertepatan dengan hari ulang tahun Yamaha Indonesia ke-50, kami mempersembahkan Nmax “Turbo” kepada masyarakat dalam banyak pilihan. Ini adalah Nmax tercanggih di dunia. Kendaraan dilengkapi dengan desain semakin mewah. Fitur first class dan performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT. Sehingga dapat memberikan sensasi selayaknya turbo dalam berkendara,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., saat memberikan kata sambutan di acara peluncuran produk, hari ini. (ALX/ODI)

    Baca Juga: Prediksi Perubahan All New Yamaha Nmax 2024 Berdasarkan Bocoran

    Anjar Leksana

    Anjar Leksana

    Anjar Leksana adalah wartawan multitalenta. Ia pernah jadi guru bahasa Inggris, sebelum kepincut jadi wartawan ekonomi di salah satu majalah. Tidak lama, ia lantas tertarik dengan dunia otomotif, yang hingga sekarang dilakoni. Kiprahnya di dunia jurnalistik otomotif diawali dengan menulis untuk majalah otomotif ternama seperti Autocar Indonesia, Autobild, hingga Black Experience. Pengalamannya mengulas mobil serta pengetahuannya di bidang industri menjadi modal berharga untuk menyuguhkan tulisan yang berkualitas.

    Baca Bio Penuh

    Model Motor Yamaha

    • Yamaha Nmax
      Yamaha Nmax
    • Yamaha Fazzio
      Yamaha Fazzio
    • Yamaha Aerox Connected
      Yamaha Aerox Connected
    • Yamaha MX King
      Yamaha MX King
    • Yamaha Nmax Connected
      Yamaha Nmax Connected
    • Yamaha Grand Filano Hybrid Connected
      Yamaha Grand Filano Hybrid Connected
    • Yamaha WR155 R
      Yamaha WR155 R
    • Yamaha Mio M3 125
      Yamaha Mio M3 125
    • Yamaha Fino 125
      Yamaha Fino 125
    • Yamaha XSR 155
      Yamaha XSR 155
    Harga Motor Yamaha

    Jangan lewatkan

    Promo Yamaha Nmax Connected, DP & Cicilan

    • Nmax Connected Standard DP Rp 2,7 Juta Angsuran Rp 1,4 Juta x 35 Bulan Rp 32,88 Juta OTR Lihat Promo
    • Nmax Connected ABS DP Rp 3,1 Juta Angsuran Rp 1,53 Juta x 35 Bulan Rp 35,75 Juta OTR Lihat Promo

    GIIAS 2024

    Anda mungkin juga tertarik

    • Berita
    • Artikel feature
    • Yang Akan Datang
    • Yamaha Niken
      Yamaha Niken
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Yamaha Cygnus X
      Yamaha Cygnus X
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

    Video Motor Yamaha Nmax Connected Terbaru di Oto

    Oto
    • Oase Pasundan (Episode 2) | Touring MAXI Yamaha | OTO x Yamaha Indonesia
      Oase Pasundan (Episode 2) | Touring MAXI Yamaha | OTO x Yamaha Indonesia
      12 Oct, 2021 .
    • Oase Pasundan | OTO x Yamaha Indonesia | Touring MAXI Yamaha
      Oase Pasundan | OTO x Yamaha Indonesia | Touring MAXI Yamaha
      13 Sep, 2021 .
    • All New Yamaha NMAX 155 Connected Version, Bisa Terhubung ke Smartphone
      All New Yamaha NMAX 155 Connected Version, Bisa Terhubung ke Smartphone
      18 Dec, 2020 .
    Tonton Video Motor Yamaha Nmax Connected

    Bandingkan & Rekomendasi

    Yamaha Nmax Connected
    Suzuki Satria F150
    Suzuki Satria F150
    Rp 28,6 Juta
    Harga Satria F150
    Kymco Racing King 150i
    Gesits Electric
    Gesits Electric
    Rp 28,7 Juta
    4.67 (3 Ulasan)
    Harga Electric
    Honda PCX160
    Honda PCX160
    Rp 32,67 - 36,08 Juta
    Harga Honda PCX160
    Kapasitas 155
    147.3
    149
    -
    156.9
    Tenaga Maksimal 15
    18.23
    13.8
    6.7
    15.8
    Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, 4-Valves, SOHC Engine
    4-Stroke, Liquid Cooled, DOHC
    4 Stroke, 4 Valve, SOHC, FI
    -
    Single Cylinder, 4 Valves, 4-Stroke, Liquid Cooled Engine
    Torsi Maksimal 13.9 Nm
    13.8 Nm
    11.7 Nm
    30 Nm
    14.7 Nm
    Bandingkan Sekarang

    Tren Scooter

    • Yang Akan Datang
    • Kymco AK 550
      Kymco AK 550
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • BMW C Evolution
      BMW C Evolution
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Polytron T-Rex
      Polytron T-Rex
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Yamaha Cygnus X
      Yamaha Cygnus X
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Polytron EVO
      Polytron EVO
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    Motor Scooter Yang Akan Datang

    Artikel Motor Yamaha Nmax Connected dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Artikel Feature
    • Yamaha Nmax "Turbo" Meluncur, Tawarkan Peningkatan Performa
      Yamaha Nmax "Turbo" Meluncur, Tawarkan Peningkatan Performa
      Anjar Leksana, 12 Jun, 2024
    • Yamaha Siapkan Motor Baru, Apakah Nmax Facelift?
      Yamaha Siapkan Motor Baru, Apakah Nmax Facelift?
      Anjar Leksana, 05 Jun, 2024
    • Percaya Diri Taklukkan Beragam Medan dengan Modal Mesin Blue Core 155 VVA
      Percaya Diri Taklukkan Beragam Medan dengan Modal Mesin Blue Core 155 VVA
      Zigwheels, 05 Nov, 2021
    • Touring Makin Asyik Berkat Keunggulan All New Yamaha NMax Connected ABS
      Touring Makin Asyik Berkat Keunggulan All New Yamaha NMax Connected ABS
      Zigwheels, 06 Agu, 2021
    • Pilihan Sepeda Motor Yamaha yang Pakai Fitur Y-Connect
      Pilihan Sepeda Motor Yamaha yang Pakai Fitur Y-Connect
      Zenuar Istanto, 22 Mei, 2024

    Bandingkan

    You can add 3 variants maximum*