jakarta-selatan
kali dibagikan

Ini Daftar Skutik Termurah di Indonesia

  • 07 Jul, 2017
  • 3686 Kali Dilihat

Skutik adalah solusi untuk mobilitas perkotaan. Mudah dikendarai, irit bahan bakar dan bentuknya ramping, menjadikan konsumen memilihnya. Hanya saja, seiring kepopulerannya, harga skutik semakin melambung.


Lantaran itulah, kami coba memberikan solusi dengan membuat daftar skutik dengan harga paling murah di tanah air. Batasan harganya, di bawah Rp 15 juta. Apa saja pilihannya?


Honda Beat POP 001


1. Honda Beat Pop


Pop merupakan tipe termurah Honda Beat. Desainnya khas anak muda dengan balutan sticker terkini. Tersedia dua pilihan stiker yang bisa dipilih konsumen: pixel dan comic.


Harga skutik ini bisa murah, karena beberapa fitur dihilangkan. Misal, bannya belum tubeless, panel instrumen analog tanpa eco indicator dan tangki bahan bakar lebih kecil dari tipe Beat lain. Biar begitu, fitur combi brake system (CBS) dan idling stop system (ISS), tetap tersedia untuk varian tertinggi.


Jantung mekanisnya menggunakan mesin 108,2 cc yang dilengkapi teknologi eSP. Sanggup mengeluarkan torsi puncak 9,01 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 8,68 PS pada 7.500 rpm. Bila Anda tertarik, Honda Beat Pop dibanderol mulai dari Rp 14,725 juta untuk varian tanpa CBS dan ISS. Bila menginginkan fitur CBS, harganya Rp 14,925 juta. Sementara untuk varian Beat Pop dengan CBS dan ISS, banderolnya sudah di atas Rp 15 juta.


Honda Spacy 001


2. Honda Spacy


Skutik ini diproduksi Honda dengan kelebihan bagasi lapang, 18 liter. Diklaim dapat memuat satu helm full face di bawah joknya. Selain itu, kapasitas tangki bahan bakarnya juga besar. Sanggup menyimpan sampai 5,5 liter. Tapi Honda Spacy hampir tanpa fitur lain yang istimewa.


Mesin Honda Spacy berkapasitas 108 cc tanpa teknologi eSP. Sanggup memuntahkan torsi puncak 8,04 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 8,54 PS pada 8.000 rpm. Inilah skutik termurah Honda, harganya Rp 14,475 juta. Tersedia dalam tiga pilihan warna: majestic red, imperial white dan emperor black.


Suzuki Address 001


3. Suzuki Address


Suzuki Address sejatinya hadir sebagai pesaing Honda Spacy. Kelebihan motor ini, bagasinya lebih luas dari kompetitor, mencapai 20,6 liter. Sanggup menelan bukan hanya helm full face, tapi juga peralatan berkendara seperti jas hujan dan sarung tangan sekaligus.


Mesinnya memiliki kapasitas 113 cc. Sanggup menyemburkan torsi puncak 8,7 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 9,38 PS pada 8.000 rpm. Kuda besi ini dibanderol mulai dari Rp 14,57 varian standar dan Rp 14,895 juta varian elegant LG. Perbedaan dua varian ini terletak pada balutan warna saja.


Suzuki Nex 001


4. Suzuki Nex


Harganya Rp 12,6 juta, merupakan yang paling murah dibanding skutik milik brand Jepang lain. Suzuki Nex memang hampir tanpa fitur canggih. Kelebihannya, ringan dengan bobot hanya 90 Kg. Mesinnya sama seperti Suzuki Address. Motor ini juga pernah mendapat rekor MURI 2011, klaimnya paling irit dengan catatan 109,8 Kpl.


TVS Dazz 01


5. TVS Dazz


Sama seperti Suzuki Nex, motor asal India ini juga dibanderol Rp 12,6 juta. Tapi sistem penyemprotan bahan bakarnya masih menggunakan karburator, bukan injeksi. Sebenarnya ada TVS Dazz dengan teknologi injeksi. Banderolnya lebih mahal, Rp 13,3 juta.


Kelebihan TVS Dazz, memiliki fitur charger handphone. Ban juga sudah tubeless. Mesinnya berkapasitas 109,65 cc, mampu menyembur torsi puncak 8,7 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 8,82 PS pada 7.500 rpm.


Brand TVS memang belum terlalu dikenal di Indonesia. Lantaran jumlah dilernya masih terbatas, tidak seperti brand-brand Jepang yang sudah memiliki jaringan luas. (Lod/Van)


Baca Juga : Sports Bike 250 CC, Kawasaki Ninja atau Yamaha R25?

  • Tampak depan serong Honda Beat Pop
  • Lampu depan Honda Beat Pop
  • Lampu sein depan samping Honda Beat Pop
  • Knalpot Honda Beat Pop
  • Jok Honda Beat Pop
  • Rem depan Honda Beat Pop
  • Ban depan Honda Beat Pop
  • ban belakang Honda Beat Pop
Honda Beat Pop
Rp 15,63 - Rp 16,36 Juta

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Honda Beat Pop

Lihat video terbaru Honda Beat Pop untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer