• Wishlist

Honda Beat Pop, Ini Kelebihan Motor untuk Pelajar SMA

Pelajar yang sudah punya SIM, butuh motor andal. Yang sigap mengolah bahan bakar, kompak diajak bermanuver saat menuju sekolah, namun tetap aman dikendarai. Honda Beat Pop menawarkan hal ini sebagai keunggulannya.

Selain itu, jika dibanding varian Beat lain, Sporty dan Street, tipe Pop lebih segar warnanya. Ada acoustic black yang didominasi warna hitam bergrafis coklat, harmony black white dengan paduan putih-hitam, symphony blue white dengan kombinasi biru yang nyentrik, hingga groovy red white yang padanannya merah dan putih. Semua dikombinasi dengan grafis decal yang dinamis, cocok untuk pelajar yang jiwa mudanya masih bergelora.

Harga Honda Beat Pop mulai dari Rp 15,2 juta hingga Rp 15,7 juta. Kemasan harga ini tak membuatnya kehilangan fitur unggulan. Misalnya saja ban tubeless yang lebih mudah ditambal ketimbang ban dengan lapisan balon di dalamnya. Rem kombinasi yang mudah dioperasikan walau hanya satu tuas juga sudah jadi standar. Bahkan varian termewah Pop, sudah memiliki penyala-mati mesin otomatis (idling stop system). Dengan teknologi ini, pelajar tak perlu takut motor tunggangannya terlalu boros bahan bakar. Soalnya saat macet dan motor berhenti lebih dari 3 detik, mesin mati secara otomatis. Klaim Honda, efisiensinya mencapai 63 kpl (metode ECE R40 dengan bbm Euro 2). Kalau jarak sekolah hanya 10 km dari rumah dan cara berkendara sesuai metode ECE R40, maka ke pom bensin hanya perlu tiap 11 hari.

Soal keamanan, Beat Pop memang cukup minim. Tak ada answer back system atau keyless. Namun ini memang kelas motor di bawah Rp 16 jutaan. Adanya kunci dengan penutup magnetik, dirasa pabrikan sudah mencukupi.

Kemudahannya bermanuver tentu patut diacungi jempol. Insinyur Honda menyajikan motor ini dengan porporsi yang sangat kompak. Dimensinya hanya 1.867 x 678 x 1.074 mm (p x l x t). Dengan ukuran itu, meliuk di tengah kemacetan bukanlah soal. Kekompakannya juga mendukung untuk berbagai pengguna. Jarak terendah kursinya dari tanah hanya 735 mm. Artinya, cewek bertubuh kecil juga masih cocok menungganginya.

Meski kompak, Honda tak mempertaruhkan kepraktisannya. Oke, Beat Pop tak bisa menaruh helm full face di balik jok. Namun ruang bagasinya bisa membawa jas hujan sampai sepatu cadangan untuk kegiatan ekstrakurikuler pelajar.

Perkara tenaga juga tak perlu diragukan. Mesin 1-silinder SOHC ini punya kapasitas 108 cc. Tenaganya mencukupi; 8,6 PS untuk bobot motor yang hanya 95 kg. Karakternya juga sangat ideal untuk berkomuter, apalagi laku mesin lebih halus ketika distarter berkat fitur ACG yang mengeliminir dinamo starter terpisah. (Van)

Baca Juga: Honda Hadirkan Program Khusus untuk Pelajar

Jelajahi Honda Beat Pop

Honda Beat Pop Rp 15,63 - Rp 16,36 Juta Cicilan : Rp 356.666