• Wishlist

Simak Cicilan Terbaru Honda Scoopy, Termurah Mulai Rp 500 Ribuan

Simak Cicilan Terbaru Honda Scoopy, Termurah Mulai Rp 500 Ribuan

Selain Honda Beat generasi baru, All New Scoopy juga menjadi salah satu produk terlaris milik Astra Honda Motor (AHM). Kendaraan jenis skutik ini banyak digunakan oleh kaum pria maupun wanita. Ia diminati karena punya desain stylish dan dilengkapi berbagai fitur modern. Jika Anda tertarik? berikut skema cicilan Honda Scoopy yang kami pantau dari diler Bintang Motor.


Diler ini menawarkan ragam pilihan DP (Down Payment) bagi calon konsumen All New Honda Scoopy. Mulai dari paling rendah Rp 1,5 juta hingga paling tinggi Rp 10 juta. Lama angsurannya dapat dipilih mulai 11 bulan hingga paling lama 35 bulan, tinggal sesuaikan kemampuan.


Dari data yang kami dapat, uang muka paling kecil Rp 1,5 juta. Namun cicilan yang harus dibayar setiap bulan cukup menguras kantong. Tercatat untuk 11 bulan dikenakan biaya Rp 2,177 juta. Kemudian Rp 1,527 selama 17 bulan, lalu Rp 1,221 untuk 23 bulan, dan termurahnya Rp 961 ribu dengan lama angsuran 35 kali.


Jika Anda memiliki budget lebih, bisa pilih dengan menyetor uang pangkal sebesar Rp 3 juta. Dengan dana itu, Anda harus membayar Rp 2,019 selama 11 bulan. Atau bisa memilih skema kredit selama 2 tahun kurang 1 bulan dengan biaya Rp 1,134 juta. Harga terendah untuk uang muka ini ada di angka Rp 893 ribu, dan harus dibayar selama 35 bulan.


Baca juga: Deretan Motor Bekas Menarik Seharga Honda Scoopy Baru


Kemudian bisa juga dengan memberi DP lebih besar, Rp 4,5 juta. Angsuran selama 11 bulannya cukup membayar Rp 1,861 juta. Sementara buat 23 bulan, Anda wajib menyetor Rp 1,047 juta. Ingin cicilan lebih ringan, bisa mengambil skema paling lama. Anda hanya memberikan Rp 826 ribu/bulan.


Honda Scoopy 2020


Bisa juga memberikan setoran awal paling tinggi, sebesar Rp 10 juta. Tentunya angka ini meringankan dalam pembayaran tiap bulannya. Angsuran paling tinggi tercatat Rp 1,283 juta/bulan selama 11 kali. Buat 17 bulannya kena Rp 906 ribu. Jika masih terlalu mahal, cobalah skema cicilan selama 29 bulan. Kocek yang harus dikeluarkan cuma Rp 659 ribu. Sedang untuk setoran paling lama hanya Rp 596 ribu.


Harga yang tercantum, diambil dari price list Bintang Motor Jakarta dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk memastikan biaya yang harus dikeluarkan, baiknya langsung sambangi jaringan penjualan mereka yang tersebar di Jabodetabek, dan beberapa kota besar lain.


Sebagai informasi, All New Honda Scoopy dirilis pada 2017. Ia tersedia dalam dua varian, stylish dan sporty. Total ada 8 warna yang ditawarkan. Keduanya sama-sama dijual Rp 20,176 juta OTR Jakarta. Perbedaan mendasar terdapat pada bagian warna, stripe dan pelek. Paling menarik dari skutik bertampang retro ini ialah mengenakan pelek berdiameter 12 inci.


Scoopy Sporty mengedepankan kelir dengan corak mencolok. Sementara tipe Stylish lebih ke arah mewah karena penggunaan cat matte. Bagian decal si sporty lebih cerah, sedang saudaranya lebih minim untuk mencirikan karakter elegan. Kelir kedua peleknya berbeda, Sporty hitam dan Stylish silver. Sesuai dengan karakteristik masing-masing.


Spesifikasi mesin Scoopy mengandalkan jantung pacu 4-stroke SOHC berkapasitas 110 cc. Ia mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,1 Hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,4 Nm di putaran mesin 6.000 rpm. Menggunakan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang terintegrasi dengan ACG Starter. Suara mesin lebih halus saat pertama dinyalakan, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Fitur yang mampu menyala-matikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3-5 detik. Untuk menghidupkannya lagi cukup puntir tuas gas.


Fitur canggihnya ada lampu depan berteknologi LED Projector dan terintegrasi dengan lampu sein. Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yakni 15,4 liter. Dapat menyimpan beberapa barang berdimensi kecil, macam jaket, sarung tangan hingga jas hujan. Disematkan pula standar samping otomatis (Side Stand Switch), serta tuas Brake Lock System di sisi kiri setang.


Dari segi keamanan, Honda Scoopy punya teknologi Combi Brake System (CBS), Anti-theft alarm serta answer back system, memudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraan. Untuk tingkat kepraktisan ada console box di sisi kiri depan. Di dalamnya disediakan Power Charger yang bisa gunakan oleh pengendara untuk mengisi baterai ponsel. (Bgx/Ano)


Baca juga: Berminat Beli Honda Vario 150, Segini Angsuran Terbarunya

Komparasi Honda Scoopy vs Yamaha Fino 125

Honda Scoopy
  • Rp 19,75 Juta
Yamaha Fino 125
  • Rp 18,74 - Rp 19,9 Juta
Scoopy vs Fino 125

Bandingkan & Rekomendasi