• Wishlist

Cuma di RSS, Modifikasi Motor Dibimbing Langsung Pembalap Profesional

Cuma di RSS, Modifikasi Motor Dibimbing Langsung Pembalap Profesional

Salah satu penawaran Yamaha Service Center adalah jasa modifikasi. Urusan ini, terutama soal performa diserahkan kepada Rey Speed Shop (RSS). Dan dikomandoi langsung oleh Rey Ratukore, seorang pembalap yang mengenal betul soal jeroan mesin.


Agak spesifik memang bila bicara kustomisasi jantung pacu. Ubahan pada sektor ini biasanya cuma dilakukan para penggemar performa. Sebut saja motoris yang kerap terlibat dalam ajang balap club event. Bicara soal itu, tentu kaitannya lebih dari sekadar kecepatan. Saat dipacu, faktor utama si kuda besi juga tak lepas dari seberapa apik ia dikendarai (handling). Kedua hal itupun dipahami oleh Rey selaku rider profesional.


Nah di RSS ini Anda bisa mendapatkannya secara lengkap. Mulai dari ketersediaan spare part. "Untuk mesin sampai suspensi di sini lengkap. Ada berbagai macam merek dan untuk harganya variatif. Dari yang ringan seperti upgrade CVT sampai bore up mulai dari Rp 3 juta sampai puluhan juta, tergantung permintaan konsumen. Dan itu sudah termasuk jasa," buka Rey saat peresmian Yamaha Service Center di Cibinong, Jawa Barat (20/2).


Baca juga: Dua Minggu Disebar, Pesanan Honda Beat di Jabar Sudah Puluhan Ribu!


Bengkel RSS Cibinong


Namun, ada servis lain bagi pemilik yang mau bore up. Dia menyebut ada penambahan jasa dyno test. "Kalau mengubah mesin biasanya sudah termasuk dyno test, tidak ada biaya lagi alias gratis. Tapi bisa juga kalau ada konsumen yang mau dyno saja. Biayanya mulai dari Rp 500 ribu," sahut Rey lagi.


 


Apakah layanan ini hanya berlaku untuk pemilik motor Yamaha? Tentu tidak. Rey menerangkan jasa tersebut berlaku untuk semua jenis motor, pun begitu dengan harganya. "Jadi semua merek motor juga bisa. Untuk produk after market yang disediakan mulai dari buat skutik, sport hingga big bike buat standar kompetisi. Saya juga kan masih aktif balapan, jadi bisa sekalian coaching clinic kepada konsumen," paparnya.


Bike lift RSS LV8


Walau begitu, paket pendongkrak itu tak melulu peruntukan balap. Dia mengatakan RSS juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan modifikasi harian. Bagaimana dengan garansi? Dia menjelaskan RSS tetap memberikan garansi sampai 1 tahun, tergantung dari spare part yang diganti. Selain itu, konsumen RSS diperlakukan secara eksklusif.


Dimulai dari perlakuan terhadap motor konsumen. Ketika dibongkar, si kuda besi ditaruh di atas stall khusus bermerek LV8. Anda penggemar motor sport cukup akrab dengan peranti itu. Peralatan buatan Italia ini bahkan menjadi pilihan tim KTM di MotoGP. Dan, sudah dilengkapi juga tempat tool kit-nya. "Satu yang kami janjikan pengerjaannya pasti tepat waktu karena peralatan di sini lengkap," tutup pembalap bernomor 222. (Ano)


Baca juga: Punya Empat Roda, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Qooder?