• Wishlist

Modifikasi Motor Anti Mainstream, Dari Lucu Hingga Menyebalkan (Part-1)

Modifikasi Motor Anti Mainstream, Dari Lucu Hingga Menyebalkan (Part-1)

Memodifikasi sepeda motor adalah suatu hal lazim dilakukan. Banyak yang mengubahnya agar sesuai dengan karakter pemilik. Tak sedikit pula yang merombaknya terlalu berlebihan. Tampilan jadi anti mainstream dan kadang dicibir oleh orang yang melihatnya. Inilah beberapa kuda besi yang tampak lucu dan aneh ketika berada di jalan raya.

Harley-Davidson Ditato

modifikasi harley davidson

Sebagian kalangan menganggap tato sebagai salah satu seni rajah di tubuh. Semua orang juga pasti setuju kalau sepeda motor harus menjadi sesuatu yang dapat dinikmati. Namun bagaimana jadinya kalau keduanya dijadikan satu. Seperti yang dilakukan oleh pria asal Polandia. Ia mencoba hal itu dengan mengubah Harley-Davidson menjadi mahakarya yang tak tertandingi. Namun bagi beberapa orang yang melihatnya justru tampak aneh.

Game Over Cycles atau rumah modifikasi asal negeri elang putih mengambil basis dari Harley-Davidson (H-D) Heritage Softail. Teknik tato yang dilakukan tidak langsung dirajah di atas bahan besi, melainkan di bagian pelindungnya. Ya, hampir seluruh bagian motor dilapisi oleh kulit kerbau. Hasilnya didapat warna kecoklatan dengan motif khas layaknya tato di tubuh manusia.

Masih kurang puas, sang pemilik menambah sespan pada kuda besi kesayangannya itu. Tekniknya pun sama, dibenamkan motif tato di sekujur bodi tambahan. Bagaimana menurut Anda, apakah ini termasuk unik atau malah menyeramkan?

Setang Bergaya Kera Menggantung

modifikasi stang motor

Semua orang tahu kalau Harley-Davidson itu adalah motor gede yang gagah. Tapi bagimana jadinya jika dipasangkan setang supertinggi yang tidak normal. Gaya berkendara penggunanya mirip seperti kera yang sedang bergelantungan. Banyak yang berpikir kalau pemiliknya sudah tidak waras.

Tapi memang kenyataannya motor itu dipakai dan bukan hanya sekadar pajangan. Di beberapa forum pecinta sepeda motor, kuda besi ini sempat viral. Disitu banyak yang mengatakan kalau si empunya hanya mencari sensasi. Tak sedikit pula yang berkomentar dari segi keselamatan. Karena penggunaan setang model begitu bisa mengakibatkan efek yang buruk. Apakah sang pengendara harus berkonsultasi dengan psikiater?

Superbike Berbulu Macan

superbike bulu macan

Ini pasti tidak disukai oleh pecinta hewan. Di lain sisi, pemiliknya justru merasa puas. Menurutnya berbeda dari yang lain. Tidak pernah ada tren modifikasi motor dengan model bulu macan yang ditempel di seluruh bodi. Di sosial media pinterest, sempat menjadi bahan bullying. Banyak beranggapan kalau yang punya motor itu ialah orang gila.

Seandainya kulit macan itu dibuat sebagai cover jok, mungkin bisa jadi hal yang lumrah. Ini justru sebaliknya, semua panel berbahan plastik ditutup penuh oleh motif kulit binatang yang termasuk dilindungi. Pada kenyataannya, modifikasi ini hanya menjadi bahan tertawaan. Semoga tidak ada builder Indonesia yang seperti itu.

Bermimpi Ingin Mengendarai Roket

motor mesin roket

Menurut wikipedia, mimpi ialah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indera lainnya dalam tidur. Nah, deskripsi itu bisa kita visualisasikan dengan pemilik sepeda motor satu ini. Sepertinya ia bercita-cita ingin menjadi pilot pesawat tempur namun tidak terwujud. Sepeda motor yang harusnya bisa dipakai untuk sehari-hari malah diubahnya bak kendaraan pelontar ke angkasa.

Kebetulan tampak depannya serupa dengan motor tipe superbike. Berfairing lengkap dengan setang model under york. Namun terasa aneh jika melihat bagian tengah hingga belakang. Semua tampak bak pesawat tempur yang siap lepas landas. Sang pemilik membenamkan mesin helikopter yang tidak tahu dari mana asalnya. Ia merancang sendiri, entah pakai perhitungan matang atau hanya sekadar tempel-pasang. Knalpot ganda yang terpasang macam turbin jet atau roket yang siap menyemburkan api. Benar-benar membuat emosi jiwa bagi yang melihatnya.

Hasil Modifikasi Kontemporer Berlebihan

modifikasi nyeleneh

Beginilah hasil modifikasi dari seorang seniman feminis. Ya, karya dari Greyson Perry ini telah dipamerkan di berbagai macam acara. Untuk kalangan pecinta seni mungkin melihatnya bagus dan penuh makna kontemporer. Tapi ribuan bahkan ratusan ribu orang penyuka motor asal Amerika Serikat menganggap terlalu berlebihan.

Seniman yang berasal dari Inggris ini memang tidak begitu mengerti tentang motor. Ia hanya bisa memvisualisasikan semua barang miliknya menjadi sebuah seni bernilai tinggi. Makanya, Harley-Davidson Knucklehead yang gagah disulap bak motor boneka barbie. Sekujur tubuh diselimuti unsur warna kalem nan feminim. Apalagi di bagian belakang, ada kotak berbentuk rumah yang berisikan boneka beruang pria dewasa bernama Alan Measles. Sungguh aneh, tapi itulah seni. (Bgx/Odi)

Sumber: Hotcars

Baca Juga: Jajaran Motor ‘Looking Good,’ Mana Paling Menarik?

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store