• Wishlist

Modifikasi Motor Anti Mainstream, Dari Lucu Hingga Menyebalkan (Part-2)

Modifikasi Motor Anti Mainstream, Dari Lucu Hingga Menyebalkan (Part-2)

Motor saat ini telah menjadi media penyalur kreativitas. Banyak orang memodifikasi motornya agar lebih nyaman dikendarai atau sesuai dengan keinginan. Tapi ada juga yang mengubahnya menjadi aneh, bahkan jauh dari kesan bagus. Ini beberapa di antaranya

Toko Souvenir Berjalan

modifikasi harley

Ada teori absurd yang mengatakan, jika kebodohan bekerja sama dengan tekun, hasilnya adalah bencana. Nah, motor ini menjadi buktinya. Harley-Davidson Electra Glide Ultra Classic yang dikendarai oleh orang tua malah menjadi aneh, lantaran banyak pernak-pernik tak jelas. Orang yang melihatnya mengatakan, bagaikan pohon natal yang terlalu banyak aksesori. Dari gambar yang beredar, tampak jelas kalau berada di Jepang.

Tak sedikit pula yang menyebutnya itu adalah toko souvenir berjalan. Sungguh malang nasib motor asal Amerika Serikat itu. Jika motor adalah cerminan dari jiwa pengendaranya, tentu banyak yang beranggapan kalau seleranya rendah.

Ducati Imut

ducati scrambler

Demi mengikuti kontes Ducati Custom Rumble, salah satu diler di Amerika bernama MotoCorsa rela merombak Ducati Scrambler menjadi lebih imut. Menurut Sahihin Alvandi selaku Finance Manager MotoCorsa, ide ini muncul saat dirinya melihat motor sedang dipamerkan di toko mainan. Maka jadilah motor keren berdandan Hello Kitty dengan dominasi kelir merah muda dan putih.

Bentuknya masih sama alias tidak berubah dari wujud aslinya. Namun dengan sentuhan bertema Hello Kitty membuat Scrambler ini menabrak pakem yang ada. Warna merah muda mendominasi di sekujur tubuhnya. Mulai dari sepatbor, cover atas headlamp, cover samping, tangki, bahkan sampai knalpot. Uniknya, tulisan Scrambler di tangki didesain ulang menjadi lebih feminim ditambah dengan lambang tokoh kartun asal Jepang. Bagaimana setelah Anda melihat motornya, lucu, aneh atau menggelikan?

Motor Bertema Kuda dan Babi

motor dandan babi

Ada yang unik dalam sebuah parade berjuluk Daytona Bike Week. Di antara lalu lalang motor besar, ada dua yang membuat orang tertawa. Pasalnya kuda besi itu berparas hewan ternak, seperti kuda dan satu lagi babi. Mereka membuat seperti itu dengan tujuan ingin meramaikan ajang karnaval yang digelar satu tahun sekali.

Karena ini hanya sebuah parade, maka peranti keselamatan mereka abaikan. Seperti tidak ada headlamp dan stoplamp. Semua tertutup rapat dengan cover yang terbuat dari kain daur ulang. Bagi sebagian orang, ini aneh. Tapi buat sang pemilik ini adalah ekspresi kegembiraan.

Berharap Macan

sabre tooth

Siapa sangka kalau Harley-Davidson Sporster lansiran 1959 menjadi hal yang memalukan. Alih-alih ingin tampak sangar seperti macan Saber Tooth, malah seperti induk kucing yang sedang menjaga anak-anaknya. Bahkan ada yang bilang macam kendaraan yang ada di arena taman hiburan.

Karya seniman Daniel Meyer ini sejatinya ingin menunjukkan kuda besi jantan berparas binatang buas dari zaman purba. Semua bodi yang katanya mirip Saber Tooh itu terbuat dari kayu. Ia mengukir dan memahatnya sendiri. Tak hanya satu, ia membuat 3 karya serupa sekaligus. Kabarnya roda dua bernama ‘Le Sabre’ ini dijual di Craigslist, West Palm Beach, Florida, dengan harga $ 55.000 atau setara Rp 865 juta. Menakjubkan, tapi siapa yang mau beli?

Merasakan Wheelie Setiap Waktu

chopper wheelie

Setiap orang selalu melakukan hal apa saja agar bisa menarik perhatian. Seperti yang dilakukan pengendara moge ini. Dirinya membuat motor agar dapat merasakan wheelie setiap waktu. Sejatinya memang bergaya chopper, namun dengan desain berlebihan. Garpu dibuat memanjang ke depan hingga satu meter lebih dari mesin.

Di berbagai forum, sempat menjadi viral. Banyak dari mereka yang menulis kalau motor ini punya tingkat keamanan yang kecil. “Jika bertemu lubang kecil di jalan, wajah pengendara dijamin terkena aspal terlebih dahulu.”

Itulah berbagai sepeda motor yang tampil lucu, unik bahkan aneh bagi yang melihatnya. Dari semua motor di atas, Anda terinspirasi yang mana? (Bgx/Odi)

Sumber: Hotcars

Baca Juga: Modifikasi Motor Anti Mainstream, Dari Lucu Hingga Menyebalkan (Part-1)