Yang Baru Dan Menarik Dari All New Mitsubishi Pajero Sport 2016

Yang Baru Dan Menarik Dari All New Mitsubishi Pajero Sport 2016

Jakarta. Rencananya, tanggal 20 Januari 2016 nanti, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) akan memperkenalkan Pajero Sport kepada media masa nasional, termasuk Carbay Indonesia. Sebelum kami menceritakan seperti apa rasanya, sepertinya ada baiknya kita melihat dulu seperti apa sebetulnya Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini. Mobil ini menarik karena pada generasi sebelumnya, bersama dengan Toyota Fortuner, berhasil meraih hati konsumennya dengan beragam fitur dan ketangguhan yang dimiliki.

Pajero Sport rear view photos

Pro Dan Kontra Desain Eksterior

All-new Mitsubishi Pajero Sport mengalami revolusi desain yang luar biasa. Mobil yang berdiri diatas platform yang sama dengan double cabin Mitsubishi Strada Triton ini memiliki bentuk yang jauh lebih modern dan terlihat mahal dibanding sebelumnya. Ini karena Mitsubishi tidak lagi hanya memulas bagian belakang, dan membiarkan parasnya serupa dengan Triton. Mereka sepertinya benar-benar memisahkan mana mobil angkutan beban, dan mana yang memang ditujukan untuk kendaraan penumpang kalangan atas.

Struktur body Pajero Sport diperkuat dengan yang disebut teknlogi RISE (Reinforced Impact Safety Solution, yang akan melindungi penumpangnya dari benturan saat kecelakaan. Tampak depan Pajero Sport terbaru kini didesain dengan guratan yang berani, tegas, sekaligus modern. Desain yang dinamakan Dynamic Shield ini menggabungkan desain grille yang melebar hingga ke bumper bagian bawah, dengan pulasan chrome di bagian atas yang seolah menyatu dengan kedua lampu depan.

Dari samping, Anda bisa langsung mengenalinya sebagai sebuah Pajero Sport berkat garis lengkungan atapnya yang khas, dan ini yang sepertinya dipertahankan dari generasi pertama. Sedangkan di bagian belakang agak menimbulkan pro dan kontra dengan desain lampu yang tidak hanya melebar ke samping, tapi juga hingga ke bagaian bawah buritan, hingga mendekati bumper. Soal bagaimana penilaian desain belakang ini, kami serahkan kepada Anda. Yang jelas, Mitsubishi patut diapresiasi karena Pajero Sport kini bukan lagi sekedar Triton yang diberikan body SUV seperti sebelumnya.

Pajero Sport interior pics

Modernisasi Interior

Bagian interior juga senada dengan desain luar, dengan menghadirkan kabin yang terlihat modern, terutama di bagian depan. Desainnya memang mirip dengan Triton generasi terbaru, namun imbuhan aksen metal, lingkar kemudi 4-spoke dengan tomol-tombol pengaturan, serta fitur multimedia layar sentuh menjadikannya lebih berkelas. Dan jika Anda merasa Pajero Sport yang lama terdengar berisik, jangan khawatir, insinyur Mitsubishi mendesin ulang sistem insulasi kabin, sehingga mobil ini akan terdengar lebih senyap.

Desain dashboard juga dibuat seolah menyatu dengan konsol bagian tengah berkat imbuhan batang beraksen metal yang menyambung dari tepian ventilasi AC. Bentuk tuas transmisi (varian otomatis) juga terlihat modern dan mahal. Pada varian tertinggi, kemungkinan besar Pajero Sport ini dibekali dengan rem tangan elektronik, serta pengaturan sistem penggerak roda dengan kenop (pada varian 4WD).

Seperti generasi sebelumnya, Pajero Sport akan bisa memuat tujuh penumpang dengan tiga baris kursi yang tersedia. Bahan kulit kemungkinan akan hadir pada varian tertinggi, yang juga akan dibekali berbagai fitur seperti tujuh airbag, sistem hiburan multimedia, AC multi blower, Hill Decent Control, off road mode (pertama kalinya dipasang di produk Mitsubishi), dan sebagainya.

Sistem Penggerak 4WD Baru

Untuk sistem penggerak, diperkirakan Mitsubishi Pajero Sport akan tersedia dalam gerak dua roda (2WD) ataupun gerak empat roda (4WD).Jika mengikuti Pajero Sport yang beredar di Thailand seja Agustus tahun 2015 lalu, sumber penggeraknya berasal dari mesin baru dengan konfigurasi 4-silinder berkapasitas 2,4 liter. Otot mekanis ini telah dilengkapi dengan teknologi MIVEC terbaru, dan diklaim 17 persen lebih efisiend ari sebelumnya. Emisi CO2-nya pun berhasil ditekan hingga dibawah 200 g/km (Pajero Sport Thailand)

Sebagai penerus daya, untuk pertama kalinya Mitsubishi memasangkan transmisi otomatis baru 8-speed. Dan pada varian 4WD, dibekali sistem gerak empat roda terbaru yang disebut Super Select 4WD-II, yang dilengkapi juga dengan mode offroad yang bisa dipilih oleh pengendaranya. Hal terakhir itu adalah yang pertama dalam sejarah Mitsubishi.

Tapi yang kami sebutkan diatas hanyalah beberapa hal yang sudah terungkap karena SUV ini telah meluncur lebih dulu di Thailand. Spesifikasi lengkapnya kita tunggu saja nanti. Sementara itu, booking sepertinya sudah bisa dilakukan bila Anda sudah terlanjur jatuh hati.

Jelajahi Mitsubishi Pajero Sport

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi Eclipse Cross
    Mitsubishi Eclipse Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Xpander 2022
    Mitsubishi Xpander 2022
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
  • Mitsubishi Xpander Cross 2022
    Mitsubishi Xpander Cross 2022
Mobil Mitsubishi

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Pajero Sport Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi Pajero Sport

Tren SUV

  • Yang Akan Datang