Toyota Team Indonesia (TTI) Semakin Dekat Raih Gelar Juara Nasional 2019

Toyota Team Indonesia (TTI) Semakin Dekat Raih Gelar Juara Nasional 2019
Gambar
Review Pengguna

Toyota Team Indonesia (TTI) tampil apik di seri ke-5 di Sirkuit Tawang Mas PRPP, Semarang (4/10). Menunggangi Agya, mereka amankan puncak klasemen sementara, di dua level paling bergengsi, kelas F (modifikasi) dan kelas A. Torehan prestasi yang diraih semakin mendekatkan tim dengan gelar juara nasional 2019. Pasalnya balapan menyisakan dua seri lagi untuk dimenangkan.



“Kami bersyukur atas terjaganya konsistensi dari performa yang ditunjukkan para pembalap dan tim TTI. Sehingga dapat terus mempertahankan puncak klasemen sementara, hingga seri ke-5 kejurnas MLD SPOT Auto Gymkhana 2019. Kami harap para pembalap dan tim TTI dapat menjaga fokus serta kekompakan untuk memenangkan dua seri berikutnya. Jadi, dapat meraih kembali gelar juara nasional,” ucap Marketing Director Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.


Mereka tetap tampil prima. Tidak puas menjadi runner-up pada seri sebelumnya, pembalap TTI Adrianza Yunial berhasil meraih juara pertama di kejurnas kelas F (modifikasi). Catatan waktu tercepat 00:42.783 setelah bersaing ketat dengan rekan satu timnya Anjasara Wahyu di posisi kedua (00:43.139). Hasil baik di kejurnas kelas F (modifikasi) ini pun dilengkapi pembalap muda TTI Herdiko Setyaputra. Ia berhasil mengamankan posisi keempat dengan catatan waktu 00:43.700.



Pembalap senior TTI Adrianza Yunial, mengaku, hasil baik yang diraih pada seri ke-5 ini merupakan kerja keras tim TTI. Khususnya dalam menemukan konfigurasi mesin dan suspensi yang tepat pada Toyota Agya. “Karakter sirkuit di Semarang, membuat kami menemukan setting mesin dan suspensi yang terbaik bagi Agya. Saya berusaha untuk menjaga hasil baik ini di dua seri berikutnya,” ujarnya.


Untuk kelas non-kejurnas, dominasi pembalap TTI juga tak terbendung. Pada kejuaraan Kelas A3, Adrianza Yunial sukses menjadi juara pertama dengan waktu tercepatnya 01:30,934. Diikuti Anjasara Wahyu sebagai runner-up dengan catatan waktu 01:31.404. Lalu Herdiko Setyaputra di posisi keempat dengan torehan 01:33,186. Sedangkan Sabrina Sameh, berhasil menempati urutan kelima (01:43.005) di kelas kategori wanita.



“Syukur, kami dapat kembali memuncaki klasemen sementara di kelas F (modifikasi) dan kelas A. Kerja keras dan kekompakan para pembalap dan mekanik TTI merupakan kunci dari keberhasilan. Kami senantiasa menjaga kekompakan team dan terus meningkatkan perolehan hasil yang dapat kami capai dalam sisa dua seri berikut. Tujuannya, kembali meraih gelar juara nasional pada ajang kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019,” timpal Manajer TTI, Memet Djumhana. (Alx/Odi)


Baca Juga: Kelebihan Toyota Calya Dibanding Daihatsu Sigra

Jelajahi Toyota Agya

Toyota Agya Rp 143,8 - Rp 169,29 Juta Cicilan : Rp 3,28 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store