Toyota Corolla Baru Siap Disibak di Jenewa

Toyota Corolla Baru Siap Disibak di Jenewa
Gambar
Review Pengguna

Booth Toyota sepertinya bakal jadi pusat perhatian pengunjung Geneva Motor Show 2018 yang berlangsung awal bulan depan. Sebabnya, pabrikan asal Jepang ini memperkenalkan beberapa produk terbarunya, generasi baru Supra. Selain itu, Toyota juga akan memperkenalkan generasi baru Corolla bergaya hatchback.

Ini menarik. Pembaruan yang dilakukan pada mobil yang dikenal dengan nama Auris di Eropa ini, diyakini bisa jadi pesaing produk hacthback serupa seperti Honda Civic dan Volkswagen Golf. Meski baru diperkenalkan akhir pekan depan, tapi Toyota telah memberikan bocoran desain Corolla hatchback, dan foto spyshotnya sudah banyak beredar.

Sayangnya, Toyota baru mengkonfirmasi kehadiran Corolla hatchback, yang memang laris di negara Eropa. Mereka masih menutup rapat kapan versi sedan akan muncul, karena seperti kami beritakan sebelumnya, Corolla sedan juga sedang diuji

Toyota Corolla hatchback

Dilansir dari Paultan, Toyota menyebut tampilan eksterior mobil ini lebih dinamis. Lampu depan dan belakang jadi lebih ramping dari model sebelumnya. Terlihat juga lekukan tegas pada bagian sisi yang tampak menyatu dari depan hingga buritan.

Di bagian interior, Toyota melakukan revisi total. Itu terlihat dari desain dashboard yang kini tampil lebih sporty. Pada bagian tengah, tersemat layar entertaiment dengan ukuran cukup besar. Toyota Corolla hatchback, kini menggunakan rem parkir elektronik.

Toyota Corolla Hatchback

Selain bocoran itu, tidak ada lagi informasi yang didapat, paling tidak hingga peuncurannya nanti. Namun ada informasi menyebut, Corolla hatchback menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform ini telah digunakan Toyota untuk jajaran produk baru mereka seperti Prius (generasi ketiga), new Camry serta Toyota C-HR.

Untuk dapur pacu, kini pertama kalinya Corolla hatchback balik lagi menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter yang lebih bertenaga, untuk menggantikan mesin 1,8 liter yang bisa Anda lihat di Corolla Altis yang beredar saat ini. Kami katakan balik lagi karena kalau Anda ingat, Altis pernah menggunakan mesin berkapasitas yang sama dulu. Tentunya, kali ini yang dipakai adalah mesin baru.

corolla baru tertangkap kamera

Pilihan lainnya,Toyota Hybrid System (THS). Sistem hybrid ini juga baru, dan Toyota menjulukinya THS II. 

Selain produk baru, Toyota juga pamerkan ragam teknologi teranyarnya di mobil ini. Salah satunya, gearbox CVT terbaru yang dinamai Direct Shift CVT. Transmisi ini menarik, karena selain menggunakan puli dengan sabuk untuk mengatur rasio, dibantu juga oleh gear konvensional untuk akselerasi.

Baca Juga: Toyota Vios baru muncul di India

Sumber: Paultan,    Motor1

 

Jelajahi Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis Rp 492,8 - Rp 592,5 Juta Cicilan : Rp 11,24 Juta

Bandingkan & Rekomendasi