Toyota Corolla 2021 Tampilkan Muka Lebih Sangar di Cina

Toyota Corolla 2021 Tampilkan Muka Lebih Sangar di Cina
Gambar
Review Pengguna

Perusahaan patungan Cina, FAW-Toyota segera merilis versi mewah Corolla 2021. Berbeda dari sedan biasa, Corolla L (Levin), mengalami peningkatan jarak sumbu roda, beberapa fitur tambahan dan mesin turbocharged 1,5 liter anyar. Yang jelas muka anyar tampil lebih beringas dari versi di Indonesia. Dan condong ke arah bahasa desain North American XSE version.

Gambaran ini terlihat di laman Autohome. Sumber mereka mengatakan, sedan versi L 100 mm lebih panjang. Yakni wheelbase makin meregang dari 2.700 menjadi 2.800 milimeter. Lantas total panjang tubuh menjadi 4.735 milimeter. Namun ekstensi ini diproyeksi tidak boleh membebani platform GA-C. Sehingga tidak mengganggu geometri tubuh dan titik gravitasi kendaraan.

Baca Juga: Segera Meluncur, Toyota Rebadge Suzuki Vitara Brezza

Toyota Corolla L di sana menjadi tawaran eksklusif untuk pasar Cina. Sebab banyak para pebisnis dan pejabat di sana gemar pakai kendaraan yang berfokus pada kenyamanan. Jadi pasarnya dinilai masih sangat menjanjikan untuk digarap. Perlu diketahui, FAW-Toyota tidak berencana mengekspor Corolla. Model ini memasuki pasar domestik Tiongkok pada 2021. Tetapi spesifikasi resmi mungkin dirilis sebelum akhir 2020.

Toyota Corolla rear

Memang betul belum ada info bagaimana interiornya. Diramalkan sang sedan tetap mempertahankan desain versi Eropa. Kabin pakai material dual tone pada dasbor, door trim dan konsol tengah. Atmosfer kabin secara keseluruhan dibikin lebih premium dari model eksis. Khusus di sana, layar kontrol pusat model floating (mengambang) 8 inci jadi standar. Yang spesial, Toyota juga menawarkan head unit vertikal 12,1 inci untuk versi hybrid. Sudah dibekali dengan sistem Android Auto dan konektifitas kekinian. Sepertinya itu pula tetap dipertahankan.

Berlanjut ke peranti keamanan. Toyota Corolla versi Cungkuo sekarang ini sangat aman. Sudah layak jika dipertahankan. Terpasang Safety Sense seperti 8 kantong udara yang menjadi standar pada semua tipe. Selain itu, ada pre-collision safety system, dynamic Radar Cruise Control with full-speed range, Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam (AHB) dan Road Sign Assist (RSA). Lalu terakhir, pakai electronic handbrakes.

Soal jantung mekanis, Toyota Corolla Levin 2021 masih belum gamblang. Kemungkinan menawarkan beberapa set mesin: 1.2L turbo, 1.5L turbo plus CVT dan 1.8L Hybrid. Mesin bensin 1.2T memiliki tenaga maksimum 116 PS. Kemudian disambung pakai transmisi CVT demi efisiensi bahan bakar dan kenyamanan penumpang.

Toyota corolla 2021 front

Kemudian model hybrid pakai engine 1,8 liter yang berpadu bersama motor listrik. Sistem ini memiliki daya terintegrasi maksimum 122 PS. Pabrikan mengklaim, konsumsi bahan bakar kombinasinya mencapai 25 km/liter. Dan semua model ini mengantongi sertifikat standar emisi CN-6.

Untuk diketahui pula, secara paralel, Toyota mengembangkan Corolla dalam wujud crossover di negara-negara berkembang. Terakhir unit tengah tes jalan di Thailand. Diduga penjualan perdana model SUV dilangsungkan akhir tahun ini. Atau pada 2021, usai COVID-19 mulai lenyap. (Alx/Odi)

Sumber: Gaadiwaadi, Autohome

Baca Juga: C-SUV yang Diduga Toyota Corolla Cross Kedapatan Sedang Mencicipi Aspal Thailand

Jelajahi Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis Rp 486,55 - Rp 586,25 Juta Cicilan : Rp 11,1 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store