jakarta-selatan

Toyota Agya Termahal, Dapat Apa Saja?

  • Sep 12, 2017
  • 5149 Dilihat

Walau Agya mobil termurah Toyota di Indonesia dan termasuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC), bukan berarti Agya minim fitur. Itu sebabnya, Agya dijual dalam 3 tipe yaitu E, G dan yang termahal, TRD S. Ketiganya memiliki kelengkapan, fitur dan aksesori yang berbeda. Lalu apa saja yang didapat konsumen Agya tipe termahal yang dijual dengan harga Rp 152,4 juta?


Agya dijual dalam dua pilihan mesin : 3-silinder 1,0 liter dan 4-silinder 1,2 liter. Tipe termahal bermesin 4-silinder 1,2 liter yang bisa menghasilkan tenaga 88 PS di 6.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm pada 4.200 rpm. Mesin baru yang juga dipakai oleh Toyota Calya, sudah berteknologi Dual VVT-I. Agya 1.2 TRD juga tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.


Tipe tertinggi memakai paket body kit TRD. Yang meliputi front bumper, side skirt, rear bumper, sporty side body molding, rear roof spoiler, stiker dan emblem berlogo TRD S. Selain penambahan body kit, Agya TRD juga dibekali fitur keselamatam rem berteknologi ABS (Anti-lock Brake System). Pendek kata, Agya TRD sudah dibekali seluruh kelengkapan yang dimiliki Agya 1.2 G.


Fitur Agya


Rumah kaca spion sewarna bodi dengan lampu sein terintegrasi, menempel di Agya TRD. Begitupun dengan pelek alloy bernada two-tone, side visor dan garnish di lampu belakang. Di bagian dalam, Agya TRD didukung tombol audio di lingkar kemudi dan tray di bagasi. Fitur hiburan audio 2-DIN, power window dan power lock sebetulnya tersedia mulai dari Agya 1.0 G. Fitur audio 2-DIN ini didukung konektivitas bluetooth.


Untuk model G dan TRD, memakai fitur keselamatan dan keamanan yang memadai. Misalnya alarm system, kunci immobilizer, sensor parkir, dual SRS airbags, seat belt reminder sampai kursi ISOFIX. Setiap kursinya tentu sudah dilengkapi sabuk pengaman tiga titik.


Hebatnya Agya, lampu utama model smoked projector dengan LED light guide dan LED rear combination lamp terpasang hingga varian termurahnya sekalipun. Namun ornamen krom di register AC, pinggiran panel instrumen, knob tuas transmisi, pegangan rem tangan dan handle pintu tak tersedia pada Agya tipe paling murah.


Baca Juga: Pilih Varian Termewah Ayla atau Agya?

Shares

Video Toyota Agya

Lihat video terbaru Toyota Agya untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer