Toyota Agya Facelift Sudah Tersedia di Diler, Ini Penampilannya

Gambar
Review Pengguna

Toyota Agya facelift diisukan meluncur Maret ini. Walau belum resmi dirilis, penampakan anyarnya sudah tersebar di ranah media sosial. Info terkini, bahkan juga sudah tersedia di diler-diler.

Berdasarkan spyshot yang beredar, Agya mendapat ubahan baik dari tampilan maupun fitur. Jika menyelisik dari dunia maya, seperti dalam unggahan akun @indra_fathan, wujudnya semakin sporty. Terutama pada opsi TRD, mengingat gambar yang dihadirkan adalah varian itu. Wajahnya bergaya lebih tegas dengan bingkai grille menonjol. Kisi-kisi tak lagi berupa garis horizontal, melainkan honeycomb dengan palang kelir senada yang tebal untuk penempatan plat nomor.

Gaya senyuman khas karakter Joker yang menghiasi bumper, justru dihilangkan. Sekarang rumah foglamp tak lagi menyatu dengan grille. Area itu mengotak, mirip dengan gaya mobil kekinian. Front lip juga lebih kentara karena punya aksen yang kontras, membuat mobil terkesan lebih ceper. Ubahan lainya adalah pelek, mempunyai model palang lebih kurus. Ini akibat pengaplikasian two-tone. Spionnya lebih lancip, dengan lampu sein LED yang tertanam agak ke bawah. Sementara buritan diberi aksen putih pada stoplamp. Spoiler juga tak lagi senada dengan corak bodi, sehingga menguatkan aura sporty.

Baca juga: Berapa Biaya Servis Toyota Agya Hingga 40.000 Km?

Untuk fiturnya sendiri ada peningkatan. Menurut Vian, sales dari diler Toyota di daerah Mampang, Jakarta Selatan, sistem pengatur suhu kabin turut diganti. Sebelumnya, Toyota mengimplementasikan model kenop konvensional dengan indikator garis dan angka untuk level putaran kipas.

Toyota Agya Facelift 2020 Interior

Sementara Agya Model 2020 sudah mengaplikasikan tombol dan layar digital. Membuat suasana interiornya lebih mewah dan tidak lagi ketinggalan zaman. Kemudian ukuran head unit, dikatakannya turut membesar. Layar sentuh Agya bertambah 1 inci menjadi 7 inci dan punya konektivitas gawai. Lalu spion sudah menganut pelipat elektrik, atau retractable.

Makin menarik, dikatakan Vian, sudah tersedia teknologi keyless untuk varian Toyota Agya TRD. Perangkat yang kini biasa ditemukan pada mobil berbanderol di atas Rp 200 jutaan. Disebut tak hanya untuk membuka kunci pintu, melainkan juga mengaktifkan dan mematikan mesin mobil. Lantaran terselip tombol start/stop engine di dasbor.

Lantas berapa harganya? Ada kenaikan harga, dengan estimasi Rp 3 juta. Namun, belum diketahui nilai itu berlaku pada varian apa saja. Adapun untuk model lama berdasarkan situs resmi Toyota, Agya dibanderol sebagai berikut: (Hfd/Ano)

· 1.0 G MT Rp 143,3 juta

· 1.2 G MT Rp 146,4 juta

· 1.2 G AT Rp 159,4 juta

· 1.2 G MT TRD Rp 150,6 juta

· 1.2 G AT TRD Rp 163,7 juta

Baca juga: Jajaran Mobil Gagal Unjuk Gigi di Geneva Motor Show 2020

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store