jakarta-selatan

Peugeot 3008 Sudah Diluncurkan, Selanjutnya Apa?

  • 29 Mar, 2018
  • 3352 Kali Dilihat

Peugeot 3008 dianggap sebagai batu loncatan bagi Astra International-Peugeot (AIP). Bagaimana tidak. Sudah nyaris tiga tahun merek ini vakum tidak punya model baru. Kemudian, apa langkah selanjutnya?



Andyka Susanto, Operation Head Peugeot Sales Operation mengatakan, pihaknya masih melakukan studi soal apa model berikutnya. Tapi ia meyakinkan, ada banyak perubahan untuk penetrasi (kembali) pasar otomotif Indonesia. Karena itu, mulai dari memilh model, pembangunan infrastruktur, hingga meminimalisir profit dilakukan.


Soal portofolio, “Astra sangat hati-hati dalam memilih model Peugeot yang sesuai.” Ia juga bilang, saat ini model hatchback dan SUV yang lebih besar, masuk dalam radarnya untuk dipasarkan di Indonesia. “Tapi tidak tahun ini. Kami fokus pada SUV (3008) dulu.”


AIP juga yakin pasar mobil premium masih menarik, meski banyak yang pesimis, terutama menjelang 2019 ini. “Kami percaya pasar premium di Indonesia tetap menarik. Meskipun ini masuk tahun politik, ya,” tambah Andyka. Untuk itu, pihaknya masih berbenah infrastruktur Peugeot di Indonesia. Contohnya, mendirikan diler besar di kawasan BSD, Banten dan relokasi diler di Surabaya.



Dengan infrastruktur ini, pihaknya yakin ada peningkatan performa jualan, “Tapi besarannya berapa nanti ya.”



Harga Harusnya Lebih Mahal


Yang mengejutkan, Peugeot 3008 seharusnya tidak berbanderol Rp 697 juta. Namun pihak PSA Peugeot dan Astra sama-sama menyatakan keseriusan untuk memajukan merek ini di Indonesia. Mereka sepakat memotong margin keuntungan. “Kalau dihitung, harganya bisa mencapai Rp 800 jutaan,” kata Andyka lagi.


Jadi, apakah nantinya ada kenaikan? Andyka tidak menyebutkan, namun bisa jadi seperti itu. Yang pasti, Peugeot 3008 sudah dipesan 33 orang, yang rata-rata berprofesi sebagai pengusaha. AIP menargetkan bisa melego 150 unit untuk 2018 ini.


Peugeot 3008 dibekali beragam fitur dan desain yang sangat maju. Mulai dari sistem multimedia yang canggih, panoramic roof, hingga desain kabin yang disebut i-Cockpit. Desain kabin ini mengedepankan nilai ergonomis yang tinggi untuk pengendara dan bentuk yang futuristis layaknya kokpit pesawat.


Berminat? Sila sambangi model page Peugeot 3008 di sini. (Ddn/Odi)


Baca Juga: Peugeot 3008 DKR, Suksesor 2008 DKR di Rally Dakar

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Peugeot 3008

Lihat video terbaru Peugeot 3008 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Peugeot Pilihan

  • Populer
  • Komparasi