jakarta-selatan

Peugeot 3008 Generasi Baru Resmi Dipasarkan Di Indonesia

  • 28 Mar, 2018
  • 3574 Kali Dilihat

Astra International-Peugeot meluncurkan produk baru hari ini, Peugeot 3008 SUV (Sport Utility Vehicle). Dilepas ke pasaran seharga Rp 697 juta (OTR, Jakarta). Di Eropa, mobil ini kerap disandingkan dengan Honda CR-V sebagai SUV segmen C. Tapi melihat harganya yang terpaut hampir Rp 100 jutaan, dan lebih pas kalau disandingkan dengan VW Tiguan, di Indonesia.


Di balik kap mesin, terpasang penggerak empat silinder dengan kapasitas 1,6 liter plus turbocharger. Tenaganya mencapai 167 ps dengan torsi 240 Nm. Peugeot mengklaim, mobil ini cukup irit dengan kebutuhan konsumsi BBM hampir 12 km/liter.


Peugeot dengan tegas menyebut SUV. Dan memang, Peugeot 3008 mencirikan hal itu. Desainnya menarik, berciri khas Peugeot yang kental. Bagian depannya nampak mewah dan gagah, dengan bentuk dan fitur kekinian. Lampu depan dengan teknologi LED memiliki guratan tegas dan tajam, seolah menunjukkan kemampuan yang diusungnya.


Bagian samping rapi berhias garis bodi yang dinamis dan pelek 18 inci. Roof rail di atap, lapisan over fender dan body moulding di bagian bawah memberi kesan gagah. Padukan semua itu dengan posturnya yang jangkung, maka terciptalah sebuah mobil (hampir) segala medan yang enak dilihat. Bagian belakang juga terlihat modern. Tatanan lampunya lagi-lagi khas Peugeot.



 


Secara dimensi, SUV ini lebih pendek sekitar 100 mm ketimbang Honda CR-V. Dengan panjang 4.447 mm dan wheelbase 2.675 mm. Ukuran ini lebih panjang 15 mm dibandingkan CR-V. Dengan demikian, bolehlah menyimpulkan kalau 3008 punya kabin yang sedikit lebih lega, tapi kapasitas bagasi lebih kecil.


Interiornya terbilang menarik. Tema desain yang diusung bernama i-Cockpit. Menurut mereka, penumpang dimanjakan melalui pencahayaan yang nyaman (ambient light, pendaran cahaya pada instrumen), suara yang enak didengar karena punya sistem hiburan yang mumpuni, kursi pijat, hingga aroma kabin yang disesuaikan.


Selain itu, fleksibilitas pengaturan kursi juga cukup baik dengan kursi belakang yang bisa dilipat rata lantai. Tempat penyimpanan juga bertebaran di sekeliling kabin. Fitur lengkap kami bahas di artikel berikutnya.


"Peugeot 3008 adalah mobil yang paling sukses di jajaran produk Peugeot dengan 35 penghargaan dan terjual lebih dari 300 ribu unit sejak diluncurkan," ujar Lionel Faugeres GM South East Asia PSA Group saat peluncuran mobil yang diimpor langsung dari Perancis ini di Jakarta (28/3). (DDN/RS)


Baca juga: Apa Kabar Nasib Peugeot di Indonesia?

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Peugeot 3008

Lihat video terbaru Peugeot 3008 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Peugeot Pilihan

  • Populer
  • Komparasi