6 Rekomendasi MPV Pintu Geser Bekas di Bawah Rp100 Juta Untuk Mudik Lebaran

6 Rekomendasi MPV Pintu Geser Bekas di Bawah Rp100 Juta Untuk Mudik Lebaran

Mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) selalu punya daya tarik di pasar mobil bekas, apalagi jika berkonfigurasi pintu geser. Ya, dia menawarkan aura premium dan memiliki akomodasi yang terbilang sangat lapang khususnya di kabin baris kedua.

KEY TAKEAWAYS

  • MPV Pintu geser bekas seharga di bawah Rp100 jutaan

    Honda Freed, Kia Carnival, Nissan Serena, Nissan Evalia, Daihatsu Gran Max, Peugeot 807
  • Nah di momen menjelang lebaran seperti ini, terlebih Anda yang memiliki Tunjangan Hari Raya (THR) rasanya bisa mewujudkan keinginan memiliki MPV pintu geser. Di pasar mobil bekas banderol yang ditawarkan oleh pelapak sudah lebih terjangkau, konsumen hanya tinggal menyesuaikan dengan kesanggupan budget dan mungkin penawaran cicilan yang disiapkan penjual.

    Bagi Anda yang punya rencana membeli MPV pintu geser, OTO.com sajikan beberapa pilihannya berdasarkan penelusuran lewat situs jual beli mobil bekas. Kira-kira mana yang cocok? Mari kita bahas satu per satu.

    Honda Freed

    Honda Freed

    Pilihan pertama yang tak bisa dilewatkan adalah Honda Freed. Mobil MPV pintu geser ini sudah memiliki banderol bekas mulai Rp90 juta untuk unit rakitan 2011. Tentu harganya akan berbeda-beda tergantung tipe dan tahun produksi.

    Selain punya tampilan yang cukup menarik, Honda Freed punya konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang cukup irit. Di balik kapnya bersemayam mesin 1,5 liter 4-silinder i-VTEC. Rancang dapur pacu itu menjanjikan tenaga 116 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 146 Nm pada 4.800 rpm. Opsi mesin ini sudah dikombinasikan dengan transmisi otomatis 5-percepatan.

    Kia Carnival

    Kia Carnival

    Di medio 2000-an, mobil asal Korea Selatan ini sangat diminati konsumen Tanah Air. Ia punya desain mewah, kabin yang luas, dan memiliki fitur canggih di kelasnya saat itu.

    Salah satu fitur yang jadi daya tariknya adalah peranti sunroof, pintu geser elektrik, jok captain seat, sampai interior yang mewah. Kini Kia Carnival bisa dimiliki dengan banderol terjangkau, di pasar mobil bekas dia dilego mulai harga Rp50 jutaan untuk unit produksi tahun 2000.

    Soal mesinnya, Kia Carnival hadir dengan 3 pilihan mesin yang bisa Anda pilih. Pertama adalah 2,5 liter V6 bensin, 3,5 liter V6 bensin, dan yang terakhir diesel CRDi 2,9 liter.

    Nissan Serena

    Nissan Serena

    Opsi ketiga yang bisa jadi pertimbangan adalah Nissan Serena. Mobil MPV pintu geser ini sudah banyak ditawarkan oleh penjual mobil bekas dengan banderol Rp90 juta untuk unit NIK 2010.

    Keunggulannya ada pada desain yang premium, ditambah layout kabin yang luas. Soal fitur juga tak boleh dilewatkan, dia sudah memiliki jok captain seat, pintu geser elektrik, dan peranti sunroof.

    Nissan Serena dibekali mesin 2,0 liter, 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 145 daya kuda dan torsi puncak 200 Nm. Output mesin itu disalurkan lewat transmisi otomatis 4-percepatan.

    Nissan Evalia

    Nissan Evalia

    Pilihan selanjutnya masih dari merek Nissan, yakni Evalia. Dari pantauan kami di laman jual beli kendaraan bekas, mobil ini ditawarkan dengan banderol pasaran mulai Rp80 juta untuk unit produksi 2012.

    Dengan banderol terjangkau itu, Anda bisa mendapatkan unit MPV pintu geser yang tergolong masih muda. Dia juga punya banyak fitur penunjang untuk menemani ritual mudik Anda tahun ini.

    Di balik bonnet-nya terkemas mesin bensin 1.5 liter, 4-silinder yang mampu memproduksi tenaga maksimal 107 daya kuda dan torsi puncak 143 Nm. Sedang untuk pilihan transmisinya tersedia dalam 2 opsi yakni otomatik dan manual.

    Daihatsu Gran Max

    Daihatsu Gran Max

    Selanjutnya adalah Daihatsu Gran Max, jika tertarik dengan mobil pintu geser ini, dia dijual dengan harga bekas mulai Rp70 juta untuk NIK 2008 sampai 2012. Harganya pasti berbeda-beda menyesuaikan dengan tahun produksi dan juga varian.

    Tapi berbeda dengan pilihan MPV pintu geser yang sudah disebutkan sebelumnya, Gran Max lebih cocok buat dijadikan kendaraan usaha. Di pasar mobil bekas umumnya mobil ini tersedia dalam pilihan mesin 1,3 liter dan 1,5 liter yang semuanya bertransmisi manual.

    Peugeot 807

    Peugeot 807

    Opsi terakhir ini rasanya cocok buat Anda yang bosan dengan  mobil merek Jepang. Ya, Peugeot 807 cukup menarik untuk Anda miliki. Mobil asal Perancis ini punya harga pasaran Rp60 sampai Rp70 jutaan untuk produksi tahun 2003.

    Soal jantung pacunya, dia menggunakan mesin berkode EW10J4 dengan kubikasi 2,0 liter DOHC, 4-silinder dan bisa memproduksi tenaga maksimal hingga 143 daya kuda dan torsi puncak sampai 190 Nm. (KIT/RS)

    Baca juga: Berandai-andai Mobil Populer Tahun 1990-an Kalau Dihidupkan Kembali Menjadi Mobil Listrik

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature