New Mitsubishi Xpander Resmi Meluncur, Model Bekasnya Kini Dijual Mulai Rp 170 Juta

New Mitsubishi Xpander Resmi Meluncur, Model Bekasnya Kini Dijual Mulai Rp 170 Juta

New Mitsubishi Xpander resmi diperkenalkan untuk pasar domestik pada Senin (8/11) secara virtual. Sayang harga OTR-nya masih dirahasiakan yang kemungkinan besar diungkap pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 11 November mendatang.

KEY TAKEAWAYS

  • Harga Xpander lama

    Turun Rp 5 juta
  • Beda Xpander baru dan lama

    Headlamp T-Shape
  • Beda transmisi Xpander baru dan lama

    Menggunakan CVT
  • Nah bagi Anda yang punya rencana membeli Mitsubishi Xpander bekas, boleh dibilang ini jadi waktu yang tepat. Sebab, Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) jagoan tiga berlian di pasar mobil bekas mengalami penurunan harga setelah model terbarunya diperkenalkan.

    Hal ini diungkapkan oleh Andi, pemilik diler mobil bekas Jordy Mobil di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta. Menurut dia, secara tidak langsung banderol dari seluruh varian Mitsubishi Xpander bekas bakal terpangkas mulai Rp 5 juta.

    "Untuk Xpander bekas setelah ada model barunya paling turun Rp 5 juta. Memang tidak besar, karena peminat dari mobil ini masih banyak. Untuk semua varian dan tahun turunnya kira-kira segitu," kata Andi kepada OTO.com, Senin (8/11).

    Khusus di lapak mobil bekasnya, dia punya 2 tipe Mitsubishi Xpander. Pertama adalah varian Ultimate bertransmisi otomatik lansiran 2017 yang dijual Rp 190 juta. Sementara unit kedua adalah varian Xpander Sport otomatik keluaran 2019 yang dibanderol Rp 205 juta. Harga tersebut sudah dikalkulasi pengurangan Rp 5 juta.

    "Kalau saya pasang harga beda Rp 10 juta masing-masing tahun untuk Xpander. Contohnya Xpander 2017 Ultimate Rp 190 juta, buat tahun 2018-nya saya jual 200 juta," terangnya.

    Avanza Vs Xpander Mitsubishi Xpander Vs Toyota Avanza

    Xpander Lebih Dilirik Ketimbang Avanza

    Dari penuturan Andi pamor LMPV bekas masih dipegang oleh Mitsubishi Xpander, bahkan jika daya pikatnya masih lebih tinggi ketimbang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

    "Mitsubishi Xpander (bekas) masih banyak yang cari dibanding Avanza. Saya lebih cepat jual Xpander malah. Alasannya jelas saya tidak tahu, tapi konsumen banyak yang bilang tampilannya lebih sporty dan bagus," pungkasnya.

    Untuk lebih jelas dan lengkap terkait harga bekas dari Mitsubishi Xpander, di bawah ini adalah pilihannya yang dilansir dari beberapa laman jual beli mobil bekas online, Kamis (8/11).

    • Mitsubishi Xpander Sport A/T (2017): Rp 182 juta
    • Mitsubishi Xpander GLS A/T (2018: Rp 170 juta
    • Mitsubishi Xpander Exceed M/T (2018) Rp 186 juta
    • Mitsubishi Xpander Exceed A/T (2018): Rp 197 juta
    • Mitsubishi Xpander Sport A/T (2018): Rp 202 juta
    • Mitsubishi Xpander Sport A/T (2020): Rp 225 juta
    • Mitsubishi Xpander Exceed A/T (2020): Rp 204 juta
    • Mitsubishi Xpander Ultimate A/T (2021): Rp 257 juta.

    Perlu dicatat, harga Mitsubishi Xpander bekas di atas bersifat tentatif. Artinya besar kemungkinan berbeda sesuai kesepakatan atau kebijakan antara penjual dan pembeli.

    Baca juga: Mitsubishi Resmi Kenalkan New Xpander dan Xpander Cross, Harga Menyusul

    New Mitsubishi Xpander

    New Mitsubishi Xpander

    Sebagi informasi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada hari ini bukan cuma meluncurkan varian Xpander saja, mereka juga memperkenalkan Xpander Cross yang keduanya kini tampil lebih menarik dan semakin canggih dari segi fitur.

    "Dengan segala keunggulan fitur di sisi interior dan eksterior yang semakin luxurious, performa dan sistem keselamatan yang semakin baik, kami memperkenalkan NEW XPANDER sebagai generasi terbaru, yang akan menjadi partner Anda, para konsumen kami di Indonesia dalam menjalani petualangan hidup," kaya President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura saat mengenalkan Xpander terbaru.

    Di tampilan baru ini, keduanya kedapatan ubahan di bagian eksterior, interior, dan fitur. Revisi di sisi desain hadir dari grille anyar yang membuat tampilannya lebih modern. Bentuk lampu depan T-shaped dengan teknologi LED. Pembaruan juga hadir pada desain rear bumper dan tailgate garnish, LED stop lamp, side sill garnish, electric tail gate door handle.

    Pada bagian dalam kabin sisi mewah kini lebih ditonjolkan dengan penggunaan soft pad di komponen dashboard serta door trim. Detailnya berupa jahitan mengular sampai ke lingkar setir yang kini disebut lebih nyaman dan ergonomis. Secara umum, penggunaan warna kombinasi hitam, navym dan kulit sintetisnya menambah kenyamanan di dalam interior.

    Di balik kap-nya masih bersemayam mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4. Jantung pacu ini menghasilkan tenaga 105 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

    Pabrikan melakukan pembaruan pada sistem teknologi CVT dan menggantikan transmisi model otomatis konvensional. Mitsubishi menjelaskan ubahan ini membuat rasa berkendara terutama saat berakselerasi lebih halus dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Transmisi dengan 8 percepatan ini juga diklaim lebih senyap dan meningkatkan kesenyapan di dalam kabin.

    Adapun terkait fitur anyarnya, Xpander terbaru sekarang mendapatkan electronic parking brake dengan brake assist hold, knob digital AC serta head unit layar sentuh berukuran 9 inci. Ubahan lain hadir di meter cluster LCD yang kini berwarna. Fitur anyar lainnya adalah speed sensing door lock serta fitur auto stop and go. (Kit/Raju)

    Baca juga: Intip Varian Mitsubishi New Xpander dan Xpander Cross

    Jelajahi Mitsubishi Xpander

    Model Mobil Mitsubishi

    • Mitsubishi Xpander
      Mitsubishi Xpander
    • Mitsubishi Pajero Sport
      Mitsubishi Pajero Sport
    • Mitsubishi L300
      Mitsubishi L300
    • Mitsubishi Xpander Cross
      Mitsubishi Xpander Cross
    • Mitsubishi Triton
      Mitsubishi Triton
    • Mitsubishi Eclipse Cross
      Mitsubishi Eclipse Cross
    • Mitsubishi Outlander PHEV
      Mitsubishi Outlander PHEV
    • Mitsubishi Xpander 2022
      Mitsubishi Xpander 2022
    • Mitsubishi Colt
      Mitsubishi Colt
    • Mitsubishi Xpander Cross 2022
      Mitsubishi Xpander Cross 2022
    Mobil Mitsubishi

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Mitsubishi Xpander Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang