Intip Varian Mitsubishi New Xpander dan Xpander Cross

Intip Varian Mitsubishi New Xpander dan Xpander Cross

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi merilis dua model faceliftnya, yakni New Xpander dan New Xpander Cross. Keduanya dikenalkan secara virtual pada Senin (8/11). Mobil andalan MMKSI ini hadir dengan tampilan baru, baik bagian eksterior maupun interiornya. Tak lupa pula dengan tambahan fitur anyar. Namun sayang, Mitsubishi belum bisa menginformasikan mengenai harganya. Tapi tak ada salahnya jika kita membahas varian yang telah tersedia.

New Xpander

New Xpander dibagi dalam 7 (tujuh) varian. Ultimate CVT, Sport CVT, Sport MT, Exceed CVT, Exceed MT, GLS CVT, dan GLS MT. Pilihan warnya ada Quartz White Pearl, Blade Silver Metallic (baru), Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, Red Metallic, Deep Bronze. Selain itu terdapat tiga kelir interior berbeda untuk New Xpander. Black and Dark Beige (Ultimate CVT), Black and Brown (Sport CVT & MT), dan Black (GLS, Exceed).

new xpander

Terdapat banyak ubahan pada bagian eksterior dan interiornya. Dari sisi tampilan, New Xpander memiliki desain grille dan bumper depan baru, tampak lebih modern. Lampu depan gunakan model T-Shape dan sudah mengusung LED. Pembaruan pada sektor belakang terlihat di rear bumper dan tailgate garnish, LED stoplamp, side sill garnish, electric tail gate door handle.

Baca juga: Ini Detail Ubahan dan Fitur Baru Pada Mitsubishi New Xpander

Masuk ke bagian kabin, New Xpander punya tampilan mewah berkat penggunaan soft pad pada dasbor dan door trim dengan detail jahitan. Lalu setirnya juga menggunakan model baru dan bagian interior dibalut kombinasi warna istimewa, tergantung pada tipe. Black and Dark Beige buat versi teringgi Ultimate CVT), Black and Brown varian tengah (Sport CVT & MT), dan Black tersedia di GLS dan Exceed. Perpaduan warna dengan kulit sintetis menambah kenyamanan di dalam interior.

Kemudian pada tipe GLS dan Exceed menggunakan head unit berukuran 7 inci, sedangkan pada tipe Sport dan Ultimate lebih besar, yakni 8 inci. AC-nya sudah digital, desain meter cluster yang lebih modern, dan di kursi baris kedua sekarang sudah ada arm rest yang bisa dilipat.

New Xpander

Pembaruan pada New Xpander juga dilakukan pada teknologi transmisi CVT yang menggantikan transmisi model otomatis konvensional. Menurut pabrikan ubahan ini membuat rasa berkendara terutama saat berakselerasi lebih halus dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Tranmisi dengan 8 percepatan ini juga diklaim bisa meningkatkan kesenyapan di dalam kabin.

Peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber juga dilakukan oleh MMKSI. Pengendalian dan stabilitas jadi meningkat saat berada di jalan kasar. Kemudian ukuran velgnya pun sekarang lebih besar, dari semula 16 inci menjadi 17 inci, ditambah dengan desain baru. Ground clearance Xpander terbaru ini sekarang lebih tinggi, yakni 220 mm buat tipe CVT.

Sejumlah fitur keselamatan juga telah tersemat padanya. Dilengkapi Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist (ASC, BA dan HSA, dilengkapi mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT).

New Xpander Cross

Mitsubishi New Xpander Cross hadir dalam 3 (tiga) varian. Cross Premium Package CVT, Cross CVT, dan Cross MT. Dengan 5 pilihan warna, yakni Quartz White Pearl, Blade Silver Metallic (baru), Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange. Kelir interior untuk seluruh varian yakni Black and Navy.

new Xpander Cross

Berbeda dengan Xpander terbaru, pada Xpander Cross facelift tidak terlalu banyak perubahan pada eksteriornya. Hanya berupa penggunaan grille baru yang kini berwarna black metallic. Namun perubahan signifikan hadir pada bagian interiornya.

Kabinnya sudah menggunakan soft pad pada dasbor dan door trim, kemudian desain setir baru serta interiornya dibalut warna Black & Navy dengan penggunaan kulit sintetik dengan heat guard. Berikan kesan elegan dan sporty. Lalu ukuran head unitnya lebih besar, dari yang semula 7 inci menjadi 9 inci, dan mengadopsi sudah layar sentuh. Desain warna pada panel isntrumen juga diperbarui dengan penggunaan layar LCD.

Selain itu terdapat floor console dengan arm rest baru dan di kursi baris kedua kini sudah terdapat arm rest dengan cup holder. Sistem AC pada New Xpander Cross juga sudah digital. Transmisinya sudah menggunakan CVT.

New Xpander Cross

Ia juga sudah dilengkapi sejumlah fitur keselamatan seperti Electronic Parking Brake + Brake Auto Hold (BAH), Cruise Control, Speed Sensing Door Lock, Auto Stop and Go, RISE Body, Hill Start Assist, Active Stability Control, hingga Emergency Stop Signal (ESS). (Bgx/Tom)

Baca juga: Tak Terlalu Banyak Berubah, Simak Detail Mitsubishi New Xpander Cross

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Komparasi Mitsubishi Xpander vs Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander
  • Rp 253,4 - Rp 307,1 Juta
Mitsubishi Xpander Cross
  • Rp 300,95 - Rp 326,75 Juta
Xpander vs Xpander Cross

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil

Bandingkan & Rekomendasi