MMKSI Berharap Dongkrak Penjualan via Duet Spesial Xpander

MMKSI Berharap Dongkrak Penjualan via Duet Spesial Xpander
Gambar
Review Pengguna

Mitsubishi Indonesia berharap, peluncuran edisi spesial Xpander dan Xpander Cross dapat menggairahkan industri otomotif di masa pandemi COVID-19. Memang terdapat selisih ketimbang varian eksis - lebih mahal. Walau rasanya hal itu tak akan jadi masalah oleh kalangan tertentu yang gemar tampil beda.

Saat peluncuran kemarin (20/10), jelas keduanya menampilkan kebaruan perihal impresi. Pada Xpander Black Edition misalnya, tentulah lebih gahar daripada tipe Exceed yang menjadi dasar penggarapan. Begitu pula pada Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Padu padan amplifier dan subwoofer salah satu audio kenamaan itu tak tersemat, bahkan di varian premium package sang LSUV (low sport utility vehicle). Plus nuansa hitam senada penyandang segmen LMPV (low multi purpose vehicle) - Xpander.

"Kepentingan mendongkrak penjualan tentu jadi konsiderasi kami. Kehadiran dua produk baru ini merupakan upaya untuk memberikan opsi baru dan lebih banyak buat konsumen. Kedua varian menyasar kepada mereka yang menginginkan model lebih keren, menyenangkan dan stylish. Waktu peluncuran di ujung akhir tahun ini pun jadi momentum tepat buat kami, untuk menggairahkan situasi yang sudah sangat panjang karena kondisi pandemi," buka Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di sela peluncuran.

Xpander Black Edition

Lantaran pula berstatus spesial, ketersediaan keduanya dipatok terbatas. Masing-masing 1.000 unit untuk Xpander Black Edition dan 500 unit buat Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Setidaknya ada harapan sebanyak 1.500 unit tersedot pasar domestik melalui duet edisi terbatas itu. Apalagi, unitnya pun sudah tersedia di diler Jabodetabek. Tentu bisa didapatkan pula oleh konsumen luar wilayah itu. Hanya saja mereka perlu menunggu karena distribusi unit, baru berlangsung November mendatang.

Baca juga: Cuma 500 Unit, Apa Bedanya Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate dengan Cross Biasa?

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition tersedia dengan transmisi otomatis saja. Untuk opsi warna ada dua pilihan yakni quartz white pearl dan graphite grey. Unit dibanderol Rp 304.700.000 (OTR DKI Jakarta). Sementara si pemilik platform, Xpander Black Edition A/T dibanderol Rp 267.500.000 dan Xpander Black Edition M/T Rp 257.100.000 (OTR DKI Jakarta). Edisi khusus ini menghadirkan jua dua kelir warna, quartz white pearl dan jet black mica. Sebagai pembanding, Xpander Exceed A/T dan M/T dipasarkan Rp 253,2 juta dan Rp 242,8 juta. Terdapat selisih yang sama, Rp 14,3 juta baik bertransmisi manual maupun matik. Sementara pada Xpander Cross, tipe teratas yakni Premium Package dipatok Rp 295,7 juta atau lebih murah Rp 9 juta dari tipe bersistem audio premium Rockford Fosgate.

Walau demikian, MMKSI tetap menyertakan program layanan purna jual edisi spesial dengan program reguler teruntuk Xpander dan Xpander Cross. "Sama dengan program yang sudah ada. Customer mendapat Smart package untuk servis dan perawatan berkala, sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun, bebas biaya servis, gratis biaya jasa, hingga chemical item. Selain itu, mereka dapat free one year asuransi kecelakaan dan one year tire insurance. Saya umumkan juga, ada penawaran baru, khusus untuk pembelian Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate. Kami memberikan kesempatan memiliki dashboard camera melalui lucky dip program. Pelanggan yang beruntung bisa mendapatkannya," terang Eichiro Hamazaki, After Sales Director PT MMKSI, pada kesempatan serupa.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

"Saya percaya program ini akan bagus buat konsumen. Program ini berkontribusi cukup besar untuk penjualan Xpander dan Xpander Cross," tambahnya. Nada positif meski dipastikan penetapan pajak 0 persen untuk pembelian mobil baru hanya menjadi wacana. "Kami yakin keputusan yang diambil pemerintah untuk mendukung perekonomian. Dan, meski relaksasi pajak baru tidak dikeluarkan, kami percaya pemerintah akan mengambil langkah lain untuk membantu industri otomotif yang memang terdampak pandemi," Nakamura memungkasi. (Ano/Tom)

Baca juga: Sebelum Beli Mitsubishi Xpander Anyar, Cek Dulu Perbedaan Black Edition dan Exceed

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 217,8 - Rp 275,1 Juta Cicilan : Rp 4,97 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store